Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan

Rating: 91 out of 100, by 91 users
pasir putih pantai tanjung bira - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan

Pantai Tanjung bira terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. Airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur. Disini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau nenbersit pada hamparan pasir putih sepanjang puluhan kilometer.

Pantai bira yang sudah terkenal hingga mancanegara, kini sudah ditata secara apik menjadi kawasan wisata yang patutu di andalkan. Berbagai sarana sudah tersedia, seperti perhotelan, restoran, serta sarana telekomunikasi, pantai bira berlokasi sekitar 41 km kearah timur dari kota bulukumba. dengan pelabuhan penyeberangan fery yang menghubungkan daratan Sulawesi Selatan dengan pulau selayar.

Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Pantai ini termasuk pantai yang bersih, tertata rapi, dan air lautnya jernih. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke mancanegara. Turis-turis asing dari berbagai negara banyak yang berkunjung ke tempat ini untuk berlibur.

Pantai Tanjung Bira sangat indah dan memukau dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung terigu. Di lokasi, para pengunjung dapat berenang, berjemur, diving dan snorkling. Para pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama, serta dapat menikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau Kambing.

Tanjung Bira terletak di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Tanjung Bira terletak sekitar 40 km dari Kota Bulu Kumba, atau 200 km dari Kota Makassar. Perjalanan dari Kota Makassar ke Kota Bulukumba dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum berupa mobil Kijang, Panther atau Innova dengan tarif sebesar Rp. 35.000,-. Selanjutnya, dari Kota Bulukumba ke Tanjung Bira dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pete-pete (mikrolet) dengan tarif berkisar antara Rp. 8.000,- sampai – Rp. 10.000,-. Total waktu perjalanan dari Kota Makassar ke Tanjung Bira sekitar 3 – 3,5 jam.

Jika pengunjung berangkat dari Bandara Hasanuddin, langsung menuju ke terminal Malengkeri (Kota Makassar) dengan menggunakan taksi yang tarifnya sekitar Rp. 40.000,-. Di terminal ini kemudian naik bus tujuan Bulukumba atau yang langsung ke Tanjung Bira.

Di kawasan wisata Tanjung Bira, angkutan umum beroperasi hanya sampai sore hari. Jika pengunjung harus kembali ke Kota Makassar pada sore itu juga, di sana tersedia mobil carteran (sewaan) dengan tarif Rp. 500.000,-.

Biaya tiket masuk ke lokasi Pantai Tanjung Bira sebesar Rp. 5.000,-.

pantai di bira bulukumba - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan
wisata pantai tanjung bira - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan

Kawasan wisata Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel dengan tarif mulai dari Rp. 100.000,- hingga Rp. 600.000,- per hari. Di tempat ini juga terdapat persewaan perlengkapan diving dan snorkling dengan tarif Rp. 30.000,-. Bagi pengunjung yang selesai berenang di pantai, disediakan kamar mandi umum dan air tawar untuk membersihkan pasir dan air laut yang masih lengket di badan. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar pantai, tersedia persewaan motor dengan tarif Rp. 65.000,-. Di kawasan pantai juga terdapat pelabuhan kapal ferry yang siap mengantarkan pengunjung yang ingin berwisata selam ke Pulau Selayar.

Sumber: www.sulsel.go.id

Galeri gambar dari informasi tentang Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan

Ada 6 gambar di dalam Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

tanjung bira - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatanwisata pantai tanjung bira - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatanpantai di bira bulukumba - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi SelatanPantai Tanjung Bira - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatanpasir putih pantai tanjung bira - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatanpemandangan di pantai tanjung bira - Tanjungg Bira : Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan

Apa pendapatmu tentang Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan

69 Komentar to “Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan”

  1. Bangga jadi orang bira ,, sungguh indah kampung halamanku

    >> buat kawan2 yang udah nlpn gw di 081280755320 ,, harapan gw smoga semua petunjuk yang udah gw beri’n bermanfaat buat kawan2 semua.
    happy holiday

    terimakasih
    ” Lelaki dari Tangjung Bira “

  2. […] Tanjung Bira terletak di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari,  Kabupaten Bulukumba. […]

  3. rasakan sensasi yang beda di Tangjung Bira

  4. ditanjung bira bs snorkling ga yah?
    ada persewaan alat2 snorkling ga?

  5. saya senang jadi orang bira karna mempunyai keindahan alam yg indah di sekitar tanjung bira

  6. Wow.. Keren Banget Tempatnya..
    InformasiNya juga cukup Lengkap. Pasti bakal coba kesana.. :)

  7. […] Tanjung Bira terletak di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari,  Kabupaten Bulukumba. […]

  8. trims infonya, bermanfaat banget untuk kami sekeluarga

  9. mw ka ketanjung bira dulu,,,kangen teman” dsana

  10. bisa minta bantuan terangin cara ke pantai bira dari makasar y??saya tinggal dekat losari, rencana saya dan suami beserta 1 anak berumur 9 bulan mau berlibur ksana dan rencana mau sewa kendaraan,,,kira2 dari t4 saya k bira berapa jam, tz fasilitas disana lengkap ga?ada guset house ga ya?soalnya saya butuh semacam kompor jg tuh msak air panas dan angetin bu2r buat anak saya, tq…

  11. Waaahh,,, indah bngetz yah tanjung “BIRA”..
    Ntii pngen jl2 k zna lgi aah… Utk liburan…
    Tngguind aquw yaah…

  12. Menarik sekali di sulawesi ada wisata sebagus itu, perlu dicoba nich.trma kasih informasinya.

  13. kaya di film2, indah banget. birunya sangat damai

  14. Pasir putih bira memang merupakan salah satu kekayaan alam sulsel yang tak kalah indahnya jika dibandingkan dgn pantai di propinsi lain bahkan dimanca negara sekalipun. I love pantai bira !

  15. Hi smua…
    Mau liburan kepantai Bira? daftar penginapan ke “HOME STAY/WISMA KIARA”. Pasilitas AC dan TV jalan poros 3 menit jalan kaki dah pantai, bisa juga buat rombongan dan harga perkamar nego dijamin lbh murah.
    hubungi saja kaka’Ashok +6281343968070,+6285255545843 atau langsung daftar sendiiri lewati pintu masuk 300 meter.

  16. ass,
    rencananya sya dan teman satu kls sya mau ke bira liburan tpi dengar2 bulan 6 ada penaikan harga, benarnga sih?,
    trus dengar2 jga ktanya ada promo bln5 sekitar tgl1-15,benarnga sih tu?

  17. betapa rugix kawan klo km ngaku pencinta pantai apabila km belum pernah mengijakkan kakimu di pantai tanjung Bira Bulukumba selain pasirx putih bersih pemandanganx sangat eksotis dan menawan..pokokx gak nyesal deh….Bulan 8-2014 GO dari Kalimantan ke sana…salam satu jiwa

  18. bagusnya tawwa bira, jdi pengen kesana. BIRAAA ILOVEEUU, SALAM JABAT HATI

  19. […] Pantai tanjung bira | pasirpantai.com Pantai tanjung bira terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur.. […]

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Selatan Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kuta Bali yang Indah
Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta Bali ? Pantai yang tidak pernah ...

Pantai Pasir Kuning, Tempilang
Pulau kuning merupakan pulau yang terletak di timur pulau Sumatera ini memiliki hampir ...

Pantai Pangumbahan Ujung Gente
Pantai Pangumbahan adalah kawasan pantai di Ujung Genteng yang menjadi kawasan cagar alam ...

Pantai Labu Pade, Sumbawa R
Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata pantai yang menakjubkan, salah satunya terletak di ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Balangan, Keindahan Tersembunyi d
Pantai Sanur Bali – Melihat Keinda
Pulau Bengkalis – Kepulauan Riau
Pantai Dreamland Pecatu Bali – Kei
Pantai Sirombu, Nias – Sumatera Ut
Pantai Duta Wisata Lampung – Tempa
Pantai Ngliyep Malang
Pantai Cermin Ulee Lheue – Banda Aceh

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.