Pantai Kasih, Sabang – Aceh

Rating: 87 out of 100, by 122 users
pantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Aceh

Pantai Kasih – merupakan salah satu pantai yang bisa anda temui di Kota Sabang. Selain itu, pantai ini bisa dengan mudahnya anda temukan jika anda sedang berada di pusat kota. Sabang memang kaya akan objek wisata perairan berupa pantai, karena lokasinya yang berada di pulau weh dan berada di ujung paling utara Indonesia.

Pantai ini pun tetap terlihat indah dan cantik walaupun berada di pusat kota dan menjadi sebuah pilihan wisata yang cocok bagi anda yang tak punya banyak waktu untuk berkeliling di Kota Sabang.

Lokasi dan Transportasi

Seperti dijelaskan sebelumnya, pantai ini memang sangat dekat dengan pusat Kota Sabang. Sebenarnya untuk menuju lokasi ini pun tak perlu repot masalah kendaraan dan transportasi lainnya. Pantai Kasih ini berlokasi di Jalan Hasanudin, untuk menuju kesini, anda bisa berjalan kaki dari pusat kota selama sekitar 10 menit.

Untuk anda yang mungkin berada di lokasi yang agak jauh, anda bisa menggunakkan kendaraan pribadi maupun sewaan, serta adanya sarana angkutan umum yang bisa anda gunakkan untuk sampai langsung ke Pantai Kasih.

Beberapa angkutan umum yang bisa anda gunakkan adalah Ojek, Becak Motor, maupun angkutan umum seperti angkot. Harga yang dipasang juga bergantung dari jarak perjalanan anda.

Jika anda menggunakkan angkot, kerap di panggil taksi oleh masyarakat sekitar, tarifnya sendiri sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000*) jika dari pelabuhan balohan. Untuk biaya sewa kendaraan berupa mobil biasanya Rp 300.000 – Rp 400.000*) selama delapan jam. Sedangkan biaya sewa motor sekitar Rp 60.000 – Rp 100.000*) per hari nya.

suasana senja di pantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Aceh
keindahan perairan di pantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Aceh

Untuk anda yang menggunakkan kendaraan pribadi dan belum paham rute yang anda ambil, maka ikuti Jalan Suropati, kemudian belok ke kanan ketika anda menemukan Jalan Cut Meutia. Ikuti saja jalan utama hingga anda memasuki area Jalan Hasanudin yang merupakan lokasi dari Pantai Kasih.

Wisata

Pantai Kasih ini berada di agak menjorok ke bawah dari jalanan utama. Jadi, ketika anda tiba di dekat pantai, anda harus menuruni tebing yang sudah dibuatkan anak tangga untuk menuju lokasi pantai yang berpasir putih dan halus ini. Tebing yang bisa anda lihat dari pantai akan menambah kesan alami sehingga membuat pemandangan anda lebih indah.

Mungkin beberapa dari anda agak sedikit penasaran dengan nama pantai ini. Di Pantai Kasih ini bisa kita lihat banyak bangku-bangku yang tampaknya memang dibuat untuk dua orang saja, selain itu, memang banyak terlihat pasangan muda-mudi yang bersantai sambil menikmati keindahan alam yang dihadirkan oleh pantai ini.

Tapi bukan berarti semuanya merupakan pasangan saja. Ada yang datang bersama rombongan teman maupun keluarga, bahkan ada yang datang sendiri untuk menyegarkan pikiran ataupun melepas penat saja.

Banyak aktifitas-aktifitas para pengunjung yang bisa anda saksikan di lokasi pantai ini, ada yang berlari-lari bersama teman-teman mereka, ada yang bermain bola kaki, bermain volly, ada yang sekedar duduk bersantai, ada juga yang berenang.

Untuk renang sendiri, memang tak terlalu banyak dan tak begitu dianjurkan, apalagi untuk anak-anak. Hal ini dikarenakan ombak pantai yang cukup besar dan ditakutkan bisa memakan korban jika tak begitu mahir berenang. Jadi, ada baiknya cukup bersantai di tepian pantai saja.

Untuk anda pecinta kuliner khas ataupun yang memang ingin mencari makanan untuk mengisi perut anda, tak perlu bingung untuk mencarinya. Di sepanjang pantai bisa anda lihat banyak penjual makanan mulai dari makanan khas Aceh maupun makanan biasa yang sering kita jumpai.

Beberapa makanan khas yang juga menjadi pilihan wisatawan ketika berkunjung adalah sate gurita, mie kepiting serta bakpia spasial. Jadi, jangan lupa untuk menyicipinya ketika anda datang ke Kota Sabang.

Pemandangan yang cukup unik dan tampak menggembirakan adalah ketika anda melihat beberapa anak pantai yang berenang dan melompat dari atas bebatuan karang yang cukup besar di pantai ini. Mereka tak hanya melompat, sesekali mereka menirukan beberapa gaya-gaya yang indah ketika sedang melompat di udara. Tetapi bagi anda yang kurang mahir berenang jangan coba-coba.

Bagi anda yang biasa ke pantai, momen sunset merupakan waktu yang paling sering ditunggu-tunggu oleh para wisatawan yang datang. Begitupun di Pantai Kasih, para wisatawan akan semakin banyak yang datang di sore hari untuk menikmati indahnya langit senja sembari melihat matahari yang seolah-olah tenggelam di lautan. Tentunya hal ini akan menjadi semakin indah ketika menikmatinya bersama orang-orang terdekat anda.

Tips

1. Waktu yang baik untuk berkunjung adalah pagi dan sore. Selain matahari tidak begitu panas, anda juga tak ketinggalan untuk mendapati momen sunset maupun sunrise. Sunset di kota sabang biasanya adalah sekitar 18:30 WIB sedangkan sunrise sekitar pukul 06:30 WIB.

2. Jika anda ingin berhemat, sebaiknya bawa makanan sendiri. Sedangkan untuk mencicipi kuliner khas disini anda bisa mencari tempat yang lebih murah. Hal ini dikarenakan harga makanan agak lebih mahal jika berada di tempat wisata, apalagi yang berada di perkotaan seperti ini.

3. Jagalah anak-anak anda jika anda membawa mereka ke pantai. Jangan biarkan mereka bermain sendiri di dekat pantai, untuk mengantisipasi mereka terseret ombak dan beberapa hal yang tak diinginkan lainnya. Selain itu, anda juga jangan berenang jika memang kurang mahir untuk berenang.

4. Bawalah barang-barang anda secukupnya agar tidak merepotkan dan memberatkan bawaan anda.

Begitu banyak keindahan alam yang ditawarkan di Kota Sabang. Pantai yang indah dan alami masih tersaji dengan baik dan tinggal anda memilih ingin berwisata ke pantai yang mana. Untuk mencari pantai yang dekat dengan kota, tentunya Pantai Kasih ini bisa menjadi alternatif wisata anda. Jadi, jangan lupa kunjungi pantai ini, jika anda sedang berada di Kota Sabang.

 

Galeri gambar dari posting tentang Pantai Kasih, Sabang – Aceh

Ada 5 potret di dalam Pantai Kasih, Sabang – Aceh posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 potret high-res.

keindahan pantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Acehkeindahan perairan di pantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Acehpanorama pantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Acehpantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Acehsuasana senja di pantai kasih - Aceh : Pantai Kasih, Sabang – Aceh
Diposting pada 9 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Aceh.
Tag: makanan khas aceh, Info Kasih, Pantai Di Pulau Weh, Foto Pantai Kasih, berenang, Obyek Wisata Pantai Kasih, bola .

Apa pendapatmu tentang Pantai Kasih, Sabang – Aceh

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kasih, Sabang – Aceh Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

7 Pantai Di Indonesia Dengan O
Surfing, olahraga seru untuk Anda yang ingin menantang ombak. Indonesia pun menjadi destinasi ...

Pantai Namalatu, Pantai Santai
Ambon tidak akan pernah bosan menawarkan kemolekan alam tropis pada tiap wisatawan. Tidak ...

Kepulauan Pianemo ( kepulauan
Keindahan yang disuguhkan lautan Raja Ampat seakan tak pernah ada habisnya bahkan di ...

Pantai Muaro Gasan Lestari, Pa
Pariaman yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, menjadikan kota ini memiliki beberapa objek ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

The Passage, Raja Ampat – Papua
Pantai Ngantep, Malang – Jawa Timur
Pantai Goa Cemara, Bantul – Yogyak
Pantai Batu Mejan, Badung – Bali
Pantai Bangko, Lombok – NTB
Pantai Minajaya, Sukabumi – Jawa B
Pantai Rantung, Sumbawa – NTB
Pantai Dreamland Pecatu Bali – Kei

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.