Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh

Rating: 87 out of 100, by 123 users
hamparan pasir putih di pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh

Pantai Kuala Geulumpang – dapat kita temui dis sebuah kota administratif di Provinsi Aceh yakni Langsa. Berada di wilayah timur Provinsi Aceh dan berbatasan langsung dengan selat malaka membuat kota ini memiliki banyak pantai yang indah dan menjadi salah satu pilihan wisata utama bagi masyarakat Langsa maupun masyarakat luar. Pantai Kuala Geulumpang salah satunya. Pantai ini selalu ramai dikinjungi oleh wisatawan terutama ketika hari libur datang.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Kuala Geulumpang, Objek wisata yang memiliki pasir putih dan air lautnya yang biru ini masih berada di wilayah kota Langsa, Kecamatan Julok, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Tepatnya berjarak 5 kilometer dari pusat Kecamatan tersebut. Anda bisa menggunakan kendaraan apa saja untuk sampai ke Pantai Kuala Geulumpang ini, baik dengan mobil ataupun menggunakkan motor, yang menjadi kendaraan pribadi anda, lagi pula hal tersebut bisa menjadikan pengeluaran anda lebih hemat.

Akan tetapi, ada juga angkutan umum yang bisa anda gunakan untuk menuju pantai tersebut, seperti bus kota, minibus ADT jumbo dan minibus L-300, lalu ada juga Labi-Labi yang sering disebut dengan istilah lain yaitu Sudako.

Kendaraan yang paling banyak di sekitar sini adalah Labi-Labi dan Bentor (Becak dengan mesin seperti motor). Untuk Labi-labi, angkutan yang satu ini merupakan kendaraan berjenis pick up atau mobil dengan bak terbuka yang telah dimodifikasi dengan ditambahi penutup atau atap di bagian belakang nya yang terbuka.

Anda bisa naik labi-labi ini dari Terminal Langsa, dengan rute Labi-Labi yang menuju ke Kecamatan Julok, dan Tarif labi-labi tersebut kurang lebih sekitar Rp 2.000*) sampai dengan Rp 4.000*) untuk per orangnya.

Namun, beda hal nya dengan kendaraan Becak motor, jika anda menggunakan angkutan yang satu ini, tarifnya di tentukan dari nego antara anda dan supir Bentor itu sendiri, tentu saja harus sesuai juga dengan jarak tempuh yang akan anda lalui.

Wisata

wisatawan di pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh
panorama pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh

Pantai Kuala Geulumpang merupakan salah satu lokasi objek wisata favorit bagi wisatawan lokal, bahkan ada juga wisatawan yang datang dari luar negeri. Mereka yang datang dari luar negeri kebanyakan adalah turis dari Malaysia, dan Singapura.

Kebanyakan dari mereka bertujuan untuk menghilangkan penat yang sudah menumpuk karena sibuk akan pekerjaan. Pantai Kuala Geulumpang ini memang memiliki panorama yang amat bagus, jadi tak heran banyak pengunjung yang ingin merileksasikan pikiran mereka.

Pesona Pantai Kuala Geulumpang ini memang tidak tanggung-tanggung indahnya, pasirnya sangat lembut, anda bisa mencobanya sendiri dengan kaki anda, pasir tersebut juga berwarna putih dan membentang di sepanjang pesisir pantai tanpa di kotori oleh sampah dan karang-karang tajam. Disekeliling pantai juga di tanam pohon-pohon cemara laut untuk mempercantik pemandangan di sepanjang pesisir Pantai Kuala Geulumpang tersebut.

Memang benar Indonesia adalah Negara dengan iklim Tropis, dan memang cenderung panas, tapi di pantai ini cukup banyak angin yang bertiup sehingga cukup membuat sejuk udara di Pantai Kuala Geulumpang ini, apalagi air laut yang ada di Pantai Kuala Geulumpang ini sangat biru jernih, dan airnya juga menyegarkan, tidak terlalu dingin dan juga tidak hangat, yang pastinya sangat menggoda anda untuk menceburkan diri segera begitu anda tiba di Pantai Kuala Geulumpang tersebut.

Dari sini anda juga bisa melihat pemandangan indah saat proses sunset sedang terjadi, tentu saja itu akan menambah suasana romantik jika anda datang ke Pantai Kuala Geulumpang ini bersama orang terkasih anda.

Di sekitar pantai, Anda dapat melihat pohon – pohon cemara laut untuk mempercantik pemandangan di sepanjang pantai ini. Walaupun suasana di pantai ini cenderung panas, di pantai ini banyak angin yang berhembus sehingga menjadikan udara di sini terasa sejuk. Apalagi air laut di pantai ini juga sangat jernih.

Airnya sangat segar karena tidak terlalu dingin atau tidak terlalu hangat. Anda bisa menceburkan diri dan menikmati kesegaran air pantai ini begitu Anda sampai di Kuala Geulumpang. Saat terbaik untuk menikmati keindahan panorama Kuala Geulumpang adalah pada saat matahari terbenam.

Jika Anda berminat berkunjung ke pantai Kuala Geulumpang, pastikan untuk membawa bekal sendiri karena di sekitar pantai tidak ada penjual makanan berat. Yang ada hanya penjual minuman dan makanan ringan saja

Anda juga bisa datang bersama teman-teman anda, pasti akan sangat menyenangkan jika anda bermain-main di pinggir pantai bersama saat matahari mulai terbenam dan langit menjadi berwarna merah kejinggaan, laut yang berkilau-kilau seolah berganti warna menjadi keperakan.

Momen-momen seperti inilah yang paling banyak di kejar para pengunjung, tak heran jika Pantai Kuala Geulumpang lebih ramai saat sore hari ketimbang waktu yang lainnya.

Tips

1. Pantai Kuala Geulumpang ini memang menggoda setiap mata untuk berenang, akan tetapi bagi anda yang takut kulitnya terbakar, terutama perempuan, sebaiknya memakai sunblock atau krim anti sengatan sinar UV, karena meski tidak terlalu panas, bukan berarti kulit anda tidak akan terbakar, udaranya sejuk di karenakan oleh semilir angin laut yang berhembus.

2. Disekitar Pantai Kuala Geulumpang ini tidak ada penduduk yang menjual makanan berat, contohnya nasi dan lauk-pauknya, yang ada hanyalah makanan ringan dan minuman saja, paling-paling hanya jagung bakar, itu pun hanya saat sore menjelang malam baru ada yang menjualnya. Jadi jangan lupa membawa bekal sendiri dari rumah anda jika anda tidak mau kelaparan.

3. Sebaiknya juga jangan lupa mengisi perut anda sebelum berenang, karena jika perut anda kosong tetapi langsung berenang, di takutkan anda akan mengalami kram perut saat sedang berenang, dan itu lumayan berbahaya.

4. jika anda pergi bersama keluarga, terutama anak, biarkan mereka bermain sepuasnya, tapi tetap saja perhatikan mereka baik-baik, terkadang Pantai Kuala Geulumpang ini cukup berombak, jadi kalau bisa sebaiknya suruh mereka untuk berenang di tepi pantai saja, dan yang paling penting jangan lupa membawa pelampung, apalagi bagi anda yang tidak bisa berenang.

Tempat ini memang memiliki banyak pesona, jadi tidak harus keluar negeri kan jika anda ingin berlibur ketempat yang bagus, Negara kita ini juga memiliki banyak wisata alam yang patut untuk di kunjungi satu-satu, dan yakinlah anda tidak perlu merogoh kantong terlalu banyak untuk berlibur di tempat ini. Maka dari itu, banggalah akan keindahan alam yang ada di negera kita sendiri, karena sudah terbukti, banyak turis mancanegara yang malah berpikir untuk berlibur di Indonesia.

 

Galeri gambar dari informasi tentang Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh

Ada 5 potret di dalam Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 potret high-res.

sunset di pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Acehwisatawan di pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Acehhamparan pasir putih di pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Acehkeindahan pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Acehpanorama pantai Geulumpang - Aceh : Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh

Apa pendapatmu tentang Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kuala Geulumpang, Langsa – Aceh Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Raja Ampat yang Mempesona
Sejumlah turis tampak asyik bersantap dan mengobrol santai sambil memandang lepas ke arah ...

Pantai Sendang Biru dan Pulau
Salah satu daerah tujuan wisata pantai di Malang adalah Pantai Sendang Biru dengan ...

Pengertian Pantai
Pantai adalah suatu barisan sedimen atau endapan yang muncul mulai dari garis air ...

Pantai Ngliyep Malang
Ingin berwisata di pantai memanjakan kaki menyusuri hamparan pasir putih yang berkilauan dan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Nyang Nyang Bali, Alami nan Elok
Pantai Ule, Pulau Sumbawa.- Nusa Tenggar
Pantai Krakal Gunung Kidung – Kein
Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang –
Pulau Kalong, Flores – NTT
Pantai Firdaus Kema, Minahasa Utara –
Pantai Kartini Jepara
Pantai Anoi Hitam, Sabang – Aceh

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.