Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh

Rating: 87 out of 100, by 123 users
panorama pantai kuala parek - Aceh : Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh

Pantai Kuala Parek – sebuah pantai memang sudah tak asing lagi berada di wilayah Aceh, begitupun di Langsa, salah satu kota administratif di Provinsi Aceh. Panorama pantai yang bisa anda jumpai di Langsa tak kalah indahnya dengan beberapa pantai lain yang terkenal. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan lokal bahkan dari luar negeri yang datang berkunjung ke Pantai Kuala Parek ini.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Kuala Parek, tempatnya memang sedikit jauh dari pusat kota Langsa, mungkin mencapai sekitar 27 kilometer jaraknya jika anda berangkat dari pusat kota, Pantai Kuala Parek ini lokasinya berada di wilayah kecamatan Sungai Raya, Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Namun jika dari ibukota kecamatan Sungai Raya tersebut, yaitu Desa Kuala Parek, jarak untuk menuju ke Pantai Kuala Parek ini hanya 7 kilometer saja.

hamparan pasir pantai kuala parek - Aceh : Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh
pesona pantai kuala parek - Aceh : Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh

Jika anda berangkat dari kota Langsa, untuk menuju ke Kecamatan Sungai Raya tersebut anda bisa menggunakan kendaraan umum berupa minibus ADT jumbo dan minibus L-300 dari terminal Langsa, mungkin biaya yang di kenakan paling mahal hanya sekitar Rp 10.000*) sampai Rp 15.000*) per orangnya.

Nah begitu sampai di Desa Kuala Parek, anda bisa menggunakan angkutan umum berupa Labi-Labi atau istilah lainnya adalah sudak. Anda juga bisa menggunakan becak bermesin atau yang di kenal dengan sebutan Bentor untuk menuju ke pinggir dermaga.

Bagi anda yang belum tahu, Labi-Labi adalah salah satu kendaraan umum yang mirip seperti mobil pick up atau mobil dengan bak terbuka, dan telah dimodifikasi dengan ditambahi penutup atau atap di bagian belakang nya yang terbuka.

Untuk Masalah Ongkosnya, Tarif dari labi-labi tersebut sudah di tetapkan sama di tiap tempatnya, kurang lebih sekitar Rp 2.000*) untuk kaum pelajar, dan Rp 4.000*) untuk penumpang umum.

Namun, berbeda penentuan tarif kendaraan Bentor, jika anda menggunakan angkutan yang satu ini, tarifnya di tentukan dari nego antara anda dan supir Bentor itu sendiri, tentu saja harus sesuai juga dengan jarak tempuh yang akan anda lalui, jadi pintar pintar lah menawar harga yang menurut anda sesuai dengan jarak yang anda tempuh.

Setelah anda sampai di dermaga, anda bisa menggunakan jasa Boat, ataupun perahu yang bermesin untuk sampai di Pantai Kuala Parek tersebut, karena Pantai tersebut berada di sebuah pulau kecil yang tidak begitu jauh dari dermaga Desa Kuala Parek, tapi lumayan jauh jika anda ingin menyebranginya sambil berenang. Tarif Boat itu juga bisa anda tawar, biasanya harga yang di ajukan oleh kenek nya adalah Rp 20.000*) per orangnya, jadi coba saja anda tawar lebih dulu.

Wisata

Pantai Kuala Parek adalah pantai yang ada di pulau kecil yang tak berpenghuni, anda bisa mengitari pulau itu dalam waktu 15 menit jika menggunakan boat. Pasirnya sangat halus dan bersih, memang di kota Langsa ini, hampir seluruh Pantainya berpasir putih dan lembut.

Tapi, siapa bilang di Pantai yang satu ini tidak ada karangnya, ada batu-batu karang yang lumayan besar sampai yang kecil di pantai ini, tapi itu tidak merusak panorama yang ada, malah semakin mempercantiknya.

Anda bisa berpiknik bersama keluarga anda di Pantai yang indah ini, bibir pantainya juga agak dangkal, jadi cukup aman untuk si kecil, anda bisa memakan bekal anda sembari melihat indahnya laut yang terbentang luas di hadapan anda dan menikmati sejuknya semilir angin yang berhembus, apalagi saat matahari terbenam, langit yang memerah akan menampakkan pemandangan yang bisa membuat anda terkagum-kagum.

Tahukah anda kalau di sekitar Pantai ini banyak di gunakan beberapa pengunjung untuk memancing. di tempat ini memang terdapat pohon-pohon yang akarnya menjorok ke laut, tentu saja banyak ikan yang sering berlindung disana, Jadi jangan lupa membawa perlatan anda untuk memancing jika anda berkunjung ke Pantai ini, lumayan untuk memasak ikan bakar bersama orang-orang yang anda sayangi di pinggir pantai.

Tips

1. Untuk kenyamanan, sebaiknya bawa sunblock. Karena, panas matahari yang menyengat bisa membuat kulit anda tak terlindungi.

2. Jika anda suka akan kerajinan, pasir dari pantai ini bisa anda pakai untuk hiasan didalam botol, ataupun hiasan dekorasi di rumah anda. Anda juga bisa mencari kerang-kerang disana sebagai tambahan hiasan.

3. Tidak begitu banyak penjual makanan di sekitar pantai ini, karena memang tidak ada penghuni di pantai ini. Jadi, anda bisa membawa makanan sendiri dari rumah atau anda beli dari perjalanan. Hal ini untuk mengantisipasi jika anda merasa lapar saat sedang berada di pantai

4. Bawalah barang bawaan anda seperlunya, jangan terlalu banyak karena akan memberatkan bawaan anda di perjalanan dan jangan pula terlalu sedikit. Siapa tahu anda meninggalkan beberapa barang penting yang bisa mendukung kenyamanan wisata anda.

5. Nah, Jangan lupa untuk membeli cinderamata atau souvenir sebagai oleh-oleh, anda bisa menemukan beberapa toko yang tidak begitu jauh letaknya dari kawasan Pantai Kuala Parek ini, jangan lupa juga untuk mencicipi makanan khas Aceh di kota Langsa tersebut.

Pantai ini tidak kalah indahnya dari pantai lain, lagi pula anda tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak, liburan disini sangat cocok untuk liburan hemat, cobalah untuk berlibur ke Pantai Kuala Parek ini.

 

Galeri foto dari konten tentang Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh

Ada 4 gambar di dalam Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 gambar high-res.

pesona pantai kuala parek - Aceh : Pantai Kuala Parek, Langsa – Acehhamparan pasir pantai kuala parek - Aceh : Pantai Kuala Parek, Langsa – Acehkeindahan perairan pantai kuala parek - Aceh : Pantai Kuala Parek, Langsa – Acehpanorama pantai kuala parek - Aceh : Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh

Apa pendapatmu tentang Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Licin, Malang – Jawa
Pantai merupakan wisata alam yang selalu menarik untuk di kunjungi. Selain Pantai Sendang ...

Pulau Farondi, Raja Ampat R
Pulau Farondi adalah salah satu pulau yang berada di kawasan kepulauan Raja Ampat, ...

Pulau Buton – Sulawesi Tengg
Buton adalah sebuah pulau di Sulawesi Tenggara yang terkenal akan produksi Aspalnya. Berdasarkan luas wilayah, ...

Pesona Pantai Lampuuk Aceh
Pantai Lampuuk seperti juga ciri khas pantai-pantai di Aceh, terhitung memanjang, dari utara ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Sulamadaha Ternate Nuansa Air Lau
Pantai Pasir Kuning, Tempilang – B
Pantai Gedambaan, Kota Baru – Kalimant
Pulau Wetar ( Pulau terluar Indonesia )
Pantai Ngrenehan Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Pondok Bali, Subang – Jawa Bara
Pantai Soka, Tabanan – Bali
The Passage, Raja Ampat – Papua

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.