Pantai Lhok Nga di Banda Aceh

Rating: 90 out of 100, by 98 users
keindahan pantai lhok nga - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda Aceh

Pantai Lhok Nga ini terbilang sangat ramai di hari-hari libur, mulai dari siang hingga senja datang. Sehingga jika ingin menikmati ketenangannya, pastikan memilih hari kerja biasa. Namun secara umum, meski ramai, tapi pantainya yang luas memanjang tetap bisa menampung ratusan bahkan ribuan orang yang ingin menikmati suasana sunset di sini. Jaraknya pun dekat dengan kota Banda Aceh, hanya 15 menit dari pusat kota bila menaiki mobil maupun motor, dan lokasinya bertolak belakang dengan lokasi pantai Ujung Batee.

Pantai pasir putih dengan sedikit bebatuan yang memantulkan warna biru laut seolah-olah sebuah aquarium besar karena menampakkan ikan-ikan yang berwarna-warni. Banyak pohon-pohon yang  rindang terutama pohon kelapa yang tumbuh berjejer dan rimbun memberikan kesejukan tersendiri buat para turis, juga pohon cemara atau aron.

Pantai ini memiliki pasir putih dengan bebatuan kecil yang bertebaran, Pantai ini memiliki warna laut biru yang jernih jadi memungkinkan anda untuk melihat ikan berwarna warni. Jika perut terasa lapar pantai ini juga banyak terdapat tempat makan yang menawarkan banyak pilhan makanan.

Deretan penjaja makanan dan minuman dibawah pohon serta gunung yang hijau bersebelahan dengan laut, cukup melengkapi sebagi obyek wisata pantai yang alami. Banyak wisatawan baik lokal maupun manca negara setiap harinya mengunjungi atau sebagian orang singgah untuk istirahat sebentar untuk melanjutkan perjalanan ke pantai barat-selatan.

Pantai pasir putih dengan sedikit bebatuan yang memantulkan warna biru laut seolah-olah sebuah kaca yang bening karena menampakkan ikan-ikan yang berwarna-warni.

Dibandingkan dengan pantai Ujung Batee maupun Pantai Lampuuk, Pantai Lhok Nga merupakan pantai yang paling ter-develop, sarana WC umum dan beberapa kafe sederhana untuk beristirahat banyak ditemui sepanjang pantai ini. tiga pantai aceh 03Bahkan di pantai ini juga ada life guard dengan tower pengawas, layaknya film Baywatch. Keberadaan tim penyelamat ini diprakarsai oleh sebuah organisasi lokal yang awalnya dimotori oleh pekerja asing yang bekerja di Banda Aceh.

Lhok Nga selalu ramai oleh kunjungan wisatawan lokal maupun asing (kebayakan para pekerja asing yang mewarnai Aceh), termasuk dengan makin banyaknya penikmat surfing. Ombaknya yang tinggi bergulung namun memecah mulus di pantai berpasir kehitaman bercampur warna kerang putih, membuat para peselancar seolah tak bosan mengayuh papannya ke tengah lautan.

Pemandangan elok lainnya adalah saat matahari menjelang tenggelam, sunset di Lhok Nga adalah pemandangan cantik yang sungguh sayang kalau dilewatkan begitu saja. Deburan ombak yang teratur diiringi angin berayun mendayu, merupakan perpaduan romantis.

Belum lagi sambil menikmati jagung bakar manis serta es kelapa muda yang dihidangkan langsung dengan batoknya plus kucuran jeruk nipis pada kelapa muda tersebut, nikmatnya!

Namun begitu adzan maghrib berkumandang, segera bersiap-siaplah untuk beranjak meninggalkan pantai, bila tak ingin kenangan indah Anda diusik oleh beberapa pemuda lokal yang tak segan-segan mengusir pengunjung pantai untuk segera berlalu dari lokasi ini. Warga disini saying menjunjung nilai-nilai norma Islami, karena sebagian masyarakat lokal masih kental dengan nilai agamis dari ratusan tahun lalu. Tak wajar banyak juga para turis atau pengunjung memaklumi dengan keadaan masyarakat lokal ini.

Adapun ada jika ingin berkunjung melalui paket tour atau travel setempat, dengan perjalanan Kota Banda Aceh-Sabang-Pantai Lhok Nga

Harga Tour biasanya termasuk:
– Transport berlangsung full AC kijang innova, pregio, elf, mini dan bus pariwisata
– 2malam akomodasi hotel sekamar berdua,bertiga
– Makan pagi, siang dan malam sesuai program tour
– Guide /pemandu indonesia yang ramah dan berpengalaman
– Biaya masuk objek wisata
– Ferry umum nyebrang ke sabang
– Complimentari mineral water selama perjalanan
– Complimentari snack ringan saat kedatangan
– Complimentary Handuk dingin waktu kedatangan
– 01 pax FOC twin share (min 15 pax)

pantai Lhoknga dari Tebing di sisi Utara - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda Aceh
Gubuk yang menghadap ke Laut Lepas di pantai Lhoknga - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda Aceh

Galeri gambar dari artikel tentang Pantai Lhok Nga di Banda Aceh

Ada 6 gambar di dalam Pantai Lhok Nga di Banda Aceh artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

pantai lhoknga - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda Acehwisata di pantai lhok nga - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda Acehpantai Lhoknga dari Tebing di sisi Utara - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda AcehOmbak pantai Lhoknga - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda AcehGubuk yang menghadap ke Laut Lepas di pantai Lhoknga - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda Acehkeindahan pantai lhok nga - Aceh : Pantai Lhok Nga di Banda Aceh

Apa pendapatmu tentang Pantai Lhok Nga di Banda Aceh

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Lhok Nga di Banda Aceh Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Cipatujah, Tasikmalaya
Pantai Cipatujah, dengan luas 115 ha, merupakan pantai berkarang yang kaya akan terumbu-terumbu ...

Pantai Kuta di Pulau Lombok
Pantai Kuta Lombok ini berbeda dari Pantai Kuta yang ada di pulau dewata ...

Taman Wisata Alam Pulau Dua, S
Wisata bahari merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang tak jarang menjadi tujuan ...

Pantai Lakey Ombak Kidal NTB y
Pantai Lakey adalah wisatawan asing seperti dari Australia, Amerika Selatan, Amerika Serikat, dan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Lombang, Sumenep – Madura
Pulau Buluh, Batam – Kepulauan Riau
Pantai Lahilote, Lengkungan Garis Pantai
Pantai Sembukan Surakarta
Pantai Plengkung Banyuwangi “The S
Pantai Mbuu, Ende – NTT
Pantai Salira di Serang Banten
Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – N

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.