Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh

Rating: 85 out of 100, by 136 users
pantai ulee rubek - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh

Pantai Ulee Rubek – Bingung mencari lokasi wisata terutama pantai yang menawan di Aceh? Memang, sejak bencana alam tsunami yang terjadi beberapa tahun yang lalu, beberapa objek wisata alam seperti ‘Pantai’ memang rusak, dan bentuknya berantakan. Tapi tidak semua keindahan alamnya hilang, contohnya adalah Pantai Ulee Rubek ini, panorama yang di tawarkan juga masih sangat indah.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Ulee Rubek adalah salah satu tempat wisata di Kota Lhokseumawe, tepatnya di bagian Aceh Utara yang bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Terletak di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, pantai ini terkenal dengan pasir putih nya dan menjadi salah satu lokasi pilihan untuk menghabiskan waktu anda bersama keluarga di akhir pekan.

Untuk menuju ke pantai ulee rubek ini anda bisa memilih untuk menggunakan alat transportasi apa. Bisa menggunakan kendaraan pribadi dan bisa juga menggunakan kendaraan umum. Anda juga harus bersiap-siap untuk menempuh perjalanan yang cukup panjang untuk mendapatkan lokasi dari pantai ulee rubek ini.

Kurang lebih Sekitar 49 kilo meter jaraknya jika dari pusat kota Lhokseumawe, atau mungkin anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 sampai 1,5 jam perjalanan. Namun, anda tidak perlu takut, karena Perjalanan anda menuju ke pantai Ulee Rubek dijamin tidak akan membosankan, karena jalan untuk menuju ke sana sangatlah mulus, dan di sisi kiri dan kanan jalan juga terhampar sawah yang indah dan cukup luas.

Jikalau anda memulai perjalan ini dengan berangkat dari Lhokseumawe, anda butuh waktu 1-1,5 jam untuk tiba di Simpang Panteu Breueh, Kecamatan Baktiya. lalu, dari lokasi ini, anda harus meneruskan perjalanan dengan berbelok ke arah kiri, dan anda tinggal membutuhkan waktu 15 menit lagi untuk tiba di lokasi pantai ulee rubek ini.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, anda tidak perlu takut karena akses kendaraan menuju ke Pantai Ulee Rubek sangat mudah. Selain ada mobil bak terbuka yang khusus untuk mengangkut penumpang, di simpang Panteu Breuh anda juga dapat menemukan jasa ojek atau sering disebut RBT oleh orang setempat. Untuk tarif dari kendaraan umum tersebut kira-kira Rp 3.000 untuk mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang, dan Rp 5.000 untuk tarif jasa ojek.

Wisata

Pantai Ulee Rubek ini sangat di gemari para penduduk sekitar, karena selain pemandangannya yang menawan, udaranya juga segar, memang sedikit berangin, tapi bukankah itu lebih baik dari pada anda semua harus terus berpanas-panasan.

Selain itu pasir di Pantai Ulee Rubek ini juga sangat halus dan lembut, pantainya juga bersih, pokoknya sangat cocok bagi anda yang suka bertamasya bersama keluarga. Tempatnya memang sangat ramai, tapi jangan takut untuk tidak kebagian tempat yaa, karena Pantai Ulee Rubek ini sangat luas, jadi anda bisa bertamasya dimanapun.

Dulunya, pantai ini sempat ditutup, karena katanya anak-anak muda mudi yang ada disana suka berbuat hal mesum di sekitaran Pantai Ulee Rubek ini, mungkinkah mereka terbawa suasa akan keindahan Pantai Ulee Rubek ini, ya siapa yang tau.

Akhirnya, Pantai Ulee Rubek yang indah ini di buka kembali untuk umum, dan telah di tempatkan beberapa penjaga untuk mengamankan tempat ini agar tidak dikotori oleh orang-orang yang tidak bermoral seperti itu lagi. Sayangkan kalau Pantai yang cantik ini harus dijadikan tempat seperti itu.

Anda bisa menghabiskan waktu anda bersama keluarga anda ataupun juga bersama teman-teman anda meski hanya dengan memancing, bermain ombak, duduk-duduk menikmati keindahan pantai ulee rubeek ini atau bahkan hanya untuk berfoto-foto untuk mengabadikan momen kebersamaan anda di tengah-tengah indah nya pantai yang terletak di desa ulee rubek, kecamatan seunuddon, Aceh utara ini.

Anda tidak usah khawatir kehabisan tempat, karena pantai ulee rubek ini cukup luas dan hampir seluruh tempat dikelilingi olah lukisan alam yang cantik dan sangat indah.

Dari pantai ini, anda bisa melihat sunset jikalau sore, jadi selagi bertamasya ria bersama keluarga, anda juga bisa menikmati indahnya panorama yang indah itu. Pantai ini juga termasuk agak dangkal, tapi bagi anak-anak, tentu masih harus dijaga oleh orang tuanya agar tidak terseret ombak hingga ke tengah.

Atau, anda juga bisa ber-barbeque di Pantai Ulee Rubek ini bersama teman-teman baik anda. Tapi ingat, sampahnya jangan dibiarkan berserakan, dan juga tentunya anda harus membawa sendiri alatnya dari rumah.

Beberapa wisata alam lain yang dapat Anda kunjungi, diantarnya :

1. Tugu Pahlawan Cot Plieng

Teungku Abdul Jalil Cot Plieng adalah pahlawan Aceh Utara yang berjuang melawan tentara Jepang dalam perjuangan Fisabilillah, demi mempertahankan Agama dan tanah air dari cengkraman penjajahan Jepang. Beliau mangkat pada tanggal 10 Nopember 1942. Untuk mengenang perjuangan beliau dibangun tugu di desa Cot Plieng Kecamatan Syamtalira Bayu Kab. Aceh Utara 10 km sebelah timur Lhokseumawe.

Air Terjun Blang Kolam - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh
pemandian krueng sawang - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh

2. Pemandian Krueng Sawang

Sawang 45 km arah barat kota Sawang adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Lhokseumawe. Disini terdapat sebuah sungai yang airnya sangat jernih penuh dengan bebatuan, tempat ini merupakan pemandian yang ramai dikunjungi wisatawan. Udaranya yang sejuk, lingkungan yang masih alami, sangat layak dijadikan sebagai lokasi perkemahan. Daerah ini juga dikenal sebagai lokasi perkemahan. Daerah ini juga dikenal sebagai penghasil durian.

3. Air Terjun Blang Kolam

Air terjun Blang Kolam berada ± 21 km dari Lhokseumawe, tepatnya di Desa Sidomulyo Kabupaten Aceh Utara. Kesederhanaan Alam yang alami oleh gemuruh air dan kicauan burung liar merupakan pesona tersendiri objek wisata ini.

4. Pantai Sawang

Pantai sawang merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah. Pantai ini berjarak 29 km dari Lhokseumawe, tepatnya terletak di Desa Sawang Kecamatan Samudera.

Tips

1. Pasir putih di Pantai Ulee Rubek ini sangat bersih dan halus, jika anda suka akan kerajinan, pasir dari pantai ini bisa anda pakai untuk hiasan didalam botol, ataupun hiasan dekorasi di rumah anda. Anda juga bisa mencari kerang-kerang disana sebagai tambahan hiasan.

2. Bagi anda yang suka berjemur, mungkin ini bukanlah masalah, tapi bagi anda yang takut kulit anda terbakar, bisa menggunakan sunblock sebelum berkunjung ke Pantai Ulee Rubek ini, karena memang sinar mataharinya amat menyengat.

3. jika anda memilih untuk berwisata bersama keluarga, jangan lupa barang-barang penting anda, buatlah daftar agar barang-barang yang anda perlukan tidak ketinggalan, dan juga, ada baiknya jika anda makan dulu sebelum berenang, untuk menghindari masuk angin dan juga kram perut.

 

Galeri foto dari konten tentang Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh

Ada 7 foto di dalam Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 7 foto high-res.

Air Terjun Blang Kolam - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Acehhamparan pasir pantai ulee rubek - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Acehpantai sawang - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Acehpantai ulee rubek   lhokseumawe - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Acehpantai ulee rubek - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Acehpemandian krueng sawang - Aceh : Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh
Diposting pada 24 August 2014 - Oleh tanzil - Kategori Aceh.
Tag: mulus, Obyek Wisata Pantai Ulee Rubek, jernih, ombak, Obyek wisata di Aceh, Foto Ulee Rubek, air terjun .

Apa pendapatmu tentang Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – Aceh Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Air Manis Padang Sumate
Pantai Air Manis berkaitan erat kaitannya dengan legenda Malin Kundang di Sumatera Barat. ...

Pantai Kuala Geulumpang, Langs
Pantai Kuala Geulumpang – dapat kita temui dis sebuah kota administratif di Provinsi ...

Pulau Kaget, Barito – Kalima
Pulau Kaget sebenarnya adalah sebuah delta yang terbentuk dari endapan lumpur di muara ...

Pantai Pagatan, Banjarmasin &#
Kabupaten Tanah Bumbu, pada zaman dahulu daerah ini dikenal sebagai salah satu sentra ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua
Pantai Lawata, Bima – NTB
Pulau Satonda, Sumbawa – NTB
Pantai Srau di Balik Deretan Perbukitan,
Pantai Pangumbahan Ujung Genteng, Sukabu
Pantai Ketaping, Kota Pariaman – Sumat
Sinka Island Park, Singkawang – Kalima
Pantai Sukamade Banyuwangi, Wisata Kura-

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.