Pesona Pantai Lampuuk Aceh

Rating: 90 out of 100, by 98 users
penginapan di sekitar pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Aceh

Pantai Lampuuk seperti juga ciri khas pantai-pantai di Aceh, terhitung memanjang, dari utara hingga selatan. Dulu, sebelum peristiwa tsunami terjadi, di pantai ini sangat ramai dengan penjaja ikan segar berupa tempat-tempat makan, yang menawarkan untuk memanggang dan memasakan ikan-ikan tersebut agar bisa langsung dinikmati oleh pengunjung pantai. Namun saat ini tidak tampak satupun tempat makan serupa itu lagi. Seakan pergi bersamaannya dengan luruhnya rimbunan pohon cemara di tepian pantai yang bertumbangan akibat gerusan tsunami.

Disekitar pantai Lampuuk juga berdiri megah sebuah pabrik semen Andalas, namun saat itu pabrik tersebut hanya tinggal kenangan setelah mengalami kerusakan parah akibat gempa dan Tsunami 26 Desember 2004 yang lalu.

pemandangan pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Aceh
saung untuk menikmati pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Aceh

Namun pantai Lampuuk paling ujung masih meninggalkan eksotisme tersendiri yang berbatas dengan dinding terjal tinggi. Birunya air laut nan berpendar hijau, terpadu dengan birunya langit serta hijaunya pepohonan di atas bukit terjal tersebut. Tentunya seorang pengunjung akan memandang terjalnya dinding bukit dan menggumamkan keinginan untuk mendakinya. Pastilah itu yang juga dirasakan para penikmat panjang dinding bila mendekati lokasi ini.

Keindahannya memang tersembunyi, letaknya pun sesungguhnya hampir sama dengan hitungan menit menuju Lhok Nga, namun kesunyian yang ditawarkan pantai ini memang menjadi daya tarik yang berbeda.

Hamparan pasir putih dan jilatan ombak berulang-ulang bagaikan magnet raksasa yang menahan penunjung untuk tak bergeming. Cahaya matahari memantulkan fatamorgana yang menakjubkan. Sepoinya angin menyembuhkan dahaga yang mengerang.Beberapa pengunjung terlihat berlari-lari di tepian pantai, ada juga yang menceburkan diri bersama ombak, berselancar menghantam ombak , atau hanya sekedar menatap laut yang tak berpenghujung. Berekreasi ke pantai ini adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan masa-masa akhir pekan. Letih yang menyergap seakan hilang ketika kaki mulai menginjak putihnya pasir.

Pantai Lampuuk Aceh ini terbilang sangat ramai di hari-hari libur, mulai dari siang hingga senja datang. Sehingga jika ingin menikmati ketenangannya, pastikan memilih hari kerja biasa. Namun, meski ramai, pantainya yang luas memanjang tetap bisa menampung ratusan bahkan ribuan orang yang ingin menikmati suasana sunset di sini.

Saat ini Pantai Lampuuk bukan hanya digunakan untuk berenang, namun banyak warga, turis lokal maupun turis asing tentunya yang menggunakannya untuk surfing. Bahkan berbagai fasilitas permainan yang tadinya tidak ada, sekarang sudah ada, seperti banana boat.

Sejauh mata memandang, hanya keindahan warna alam yang tertangkap oleh indra penglihatan. Pasirnya pun pasir putih, pada beberapa sisi pantainya, pasir selembut dan seputih tepung bisa ditemui. Pantai ini paling pas untuk menyepi, terlebih ketika hati sedang gundah, dengan memandang keindahannya, seolah segala duka luruh bersama dengan hembusan angin pantai yang melembut perlahan.

Fasilitas konsumsi (warung-warung), cottege, lapangan bola, mushala, tempat camping/tamasya, dan lain-lain cukup lengkap di Pantai Lampuuk. Dengan ombak dan pasir putih yang indah memberikan kesan tersendiri bila kita ke lokasi ini.

Menikmati nyiur yang tenang, sambil membawa bekal sendiri sangatlah dianjurkan, maklum inilah satu-satunya pantai dari ke tiga pantai yang sangat eksotik, yang tidak menawarkan kedai maupun warung sesederhana apapun. Benar-benar hanya meyajikan keelokan perawan tiada tara.

Pemandangan elok lainnya adalah saat matahari menjelang tenggelam, sunset di Lampuuk adalah pemandangan cantik yang sungguh sayang kalau dilewatkan begitu saja. Deburan ombak yang teratur diiringi angin berayun mendayu, merupakan perpaduan romantis.

Galeri dari konten tentang Pesona Pantai Lampuuk Aceh

Ada 6 potret di dalam Pesona Pantai Lampuuk Aceh konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

indahna pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Acehpemandangan pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Acehpenginapan di sekitar pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Acehsaung untuk menikmati pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Acehselancar di pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Acehsunset di pantai lampuuk - Aceh : Pesona Pantai Lampuuk Aceh
Diposting pada 16 December 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Aceh.
Tag: eksotik, Keindahan Banda Aceh, wisata bahari, Lokasi Banda Aceh, penginapan di Banda Aceh, Gambar Pantai Lampuuk, Obyek wisata di Aceh .

Apa pendapatmu tentang Pesona Pantai Lampuuk Aceh

Tinggalkan Komentarmu soal Pesona Pantai Lampuuk Aceh Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Sereg, Cianjur – Jawa
Pantai Sereg terletak disebelah timur Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan sekitar 3km dari ...

Pulau Ular, Sumbawa – NT
Ada banyak tempat wisata unik dan menawarkan beragam jenis wisata di Indonesia tepatnya ...

Pantai Maluk, Lombok – N
Pantai Maluk – Para penikmat wisata alam berupa pantai, mungkin sudah tak asing ...

Pulau Kenawa, Sumbawa –
Indonesia memiliki beribu-ribu pulau, setiap pulau memiliki keindahan sendiri-sendiri, baik itu pulau yang ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Loji, Sukabumi – Jawa Barat
Pantai Temajuk, Sambas – Kalimanta
Pantai Lembah Putri, Kalipucang –
Pulau Jefman, Sorong – Papua
Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon &
Pantai Jimbaran dan Kedonganan Bali R
Gili Banta, Bima – NTB
Pantai Padang – Padang Bali 20 Bes

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.