Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka

Rating: 91 out of 100, by 93 users
batu batu besar di pantai batu dedaun - Bangka : Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka

Pantai Batu Bedaun Terletak di kampung Bukit Kuala, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Pantai bisa dikatakan cukup unik, bersebelahan dengan Pantai Parai Tenggiri. Pantai Batu Bedaun Diberi nama ini, konon katanya nama itu diberikan karena di tengah-tengah pantainya ada pulau kecil yang hanya terdiri batu batu besar dan ada sebatang pohon yang tumbuh di tengah-tengahnya. Ini memang terlihat unik. Dan sampai saat ini, cerita itu dipercaya sebagai asal muasal pemberian nama Batu Bedaun untuk pantai ini.

Pantai Batu Bedaun merupakan pantai dengan air laut yang berwarna biru jernih dan keunikan dari pantai batu bedaun ini adanya pohon yang tumbuh diatas bebatuan.

Untuk dapat mencapai Pantai Batu Bedaun dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari kota Toboali dengan jarak kurang lebih 135 km.

Pantai ini sering didatangi para anak muda Bangka sekedar berkumpul ataupun berpacaran. Yah,kenapa nggak pantai ini tergolong pantai yang sepi dan sangat diminati para anak muda loh.Selain suasana yang sepi,pantai ini juga menyajikan kualitas suara ombak yang indah.Jika anda berminat silakan coba datang ketempat yang bisa mengilangkan stress dan membangkitkan kedamaian di dalam diri kita.

batu batu besar di pantai batu dedaun - Bangka : Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka
pantai batu berdaun pohon tumbuh di atas batu - Bangka : Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka

Adapun oleh-oleh yang dapat di bawa pulang adalah berikut:

Lempah kuning adalah masakan khas dari Pulau Bangka. Bahan dasar makanan ini adalah ikan laut dan diberi bermacam bumbu dapur seperti kunyit, bawang merah dan putih serta lebngkuas dan terasi atau belacan yang khas dari daerah Bangka.

Getas
Rusip adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar ikan bilis yang dicuci bersih dan diriskan secara steril, kemudian dicampur dengan garam yang komposisinya seimbang. Di samping itu ditambahkan juga air gula kabung agar aroma lebih terasa, kemudian disimpan sampai menjadi matang tanpa proses pemanasan. Adonan ini harus ditutup dengan wadah yang rapat agar tidak tercampur dengan benda asing apapun. Dahulu biasanya proses adonan ini ditempatkan dalam guci yang bermulut sempit. Suhu ruangan harus dijaga. Makanan ini dapat dimasak dulu atau dimakan langsung dengan lalapan.

Calok :Terbuat dari udang kecil segar yang disebut dengan udang cencalo/rebon. udang dicuci bersih dan dicampur dengan garam sebagai pengawet agar tahan lebih lama. sangat cocok untuk teman lauk nasi hangat dengan lalapan ketimun, tomat dan sayuran segar lainnya. Calok juga enak sebagai campuran omelete telur. rasnya akan lebih gurih dan nikmat

Teritip : Tetirip adalah sejenis tiram kecil yang biasanya hidup di tepi pantai dan melekat pada bebatuan. dagingnya sangat kecil tapi memiliki rasa da tekstur seperti tiram pada umumnya. biasanya dimakan segar atau di asinkan dengan garam jika ingin disimpan.Teritip sangat nikmat jika ditambahkan dengan cabe merah dan jeruk kunci (sejenis jeruk asam khas bangka)

Belacan
Tembiluk
Kempelang
Seafood based souvenir
Lempah darat
pempek Bangka

Lakso
Bergo
Tekwan
Laksan
Otak-otak
Sambalingkung
Martabak bangka

Lempok, makanan sejenis dodol yang terbuat dari campuran gula pasir dan buah-buahan tertentu (umumnya cempedak, nangka dan durian). Buah yang digunakan dilembutkan sampai memyerupai bubur, kemudian dicampur dengan gula pasir dengan perbandingan tertentu dan dipanaskan di atas api sampai kecoklatan dan mudah dibentuk. Selama pemanasan, campuran harus selalu diaduk.
Masyarakat keturunan Tionghoa dari daerah ini terkenal karena masakannya serta kue-kue basahnya. Mi bangka, martabak bangka, ca kwe dan berbagai jenis makanan lainnya seringkali dijual oleh kelompok masyarakat ini yang merantau ke kota-kota besar di luar provinsi ini.

Galeri gambar dari berita tentang Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka

Ada 3 foto di dalam Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 3 foto high-res.

pantai batu bedaun - Bangka : Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangkapantai batu berdaun pohon tumbuh di atas batu - Bangka : Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangkabatu batu besar di pantai batu dedaun - Bangka : Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka
Diposting pada 20 September 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Bangka.
Tag: Keindahan Pantai Batu Bedaun, seafood, pantai bangka, batu besar, wisata bahari, Pantai Batu Bedaun, Penginapan di Bangka .

Apa pendapatmu tentang Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Pok Tunggal, Gunung Kid
Yogyakarta tidak lepas dari pantai - pantainya yang menawan. Di antara Pantai Indrayanti ...

Pantai Tembok Berlin, Sorong &
Nama pantai yang cukup unik, Mungkin anda langsung membayangkan tembok berlin yang ada ...

Pantai Alue Naga – Banda Ace
Banda Aceh merupakan pusat pemerintahan Provinsi Aceh. Kota ini terletak di ujung utara ...

Pantai Pulau Sikuai Sumatera B
Pulau Sikuai adalah salah satu pulau yang letaknya di sisi barat Pulau Sumatera. ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Samudra Indah, Bengkayang –
Pantai Nipah, Lombok – Nusa Tenggara B
Pantai Trisik Nuansa Pedesaan Pesisir na
Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat
Pantai Yakoba, Jayapura – Papua
Pantai Pamayangsari, Tasikmalaya – Jaw
Pantai Mak Jantu, Singkawang – Kal
Pantai Lakey Ombak Kidal NTB yang Tersoh

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.