Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung

Rating: 90 out of 100, by 98 users
pantai matras sungai liat bangka - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung

Pantai Matras adalah pantai indah yang merupakan salah satu pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Terletak di Desa Sinar Baru Kecamatan Sungailiat, disebelah Timur Laut Pulau Bangka dan berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari kota Sungailiat. Pantai yang dapat ditempuh kurang 20 km dari kota sungai liat ke arah utara ini, memberikan Hamparan pasir yang indah dan digabung dengan bebatuan indah disekitarnya yang sangat memanjakan mata kita dengan pemandangan memukau disekitar Pantai ini.

Dengan jalur akses yang sangat mudah karena terdapat fasilitas jalan aspal yang mulus dan lebar. Semua jenis kendaraan dapat memasuki pantai hingga ke bibir pantai yang berpasir dan landai sepanjang kurang lebih 5 km dari ujung selatan hingga semenanjung di ujung utara. Tidak hanya itu ada yang membuat pantai ini sering disebut pantai surga. Karena pantai ini dilatarbelakangi pepohonan kelapa yang tinggi dan aliran sungai yang alami dan didukung dengan suara ombak yang memecah kesepian disekitar pantai. Oleh sebab itu lah pantai ini sering disebut pantai surga.

Pasir yang putih di sekitar pantai matras ini seperti mendukung gairah wisatawan untuk terjun langsung merasakan segarnya udara disekitar pantai yang sering dikunjungi kalangan keluarga besar. Banyak para wisatawan datang sewaktu weeked dan hari-hari libur. Adapun wisatawan dari luar daerah mendatangi pantai ini dengan membawa anak dan kerabat mereka untuk menikmati panorama yang tidak kalah dengan pantai indah yang ada di Indonesia. Dari mulai terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari tidak sedikit orang yang memenuhi pantai yang sanag dibanggakan warga Bangka tersebut. Disekitar pantai juga menyuguh kan berbagai tempat penjualan souvenir dan makanan khas Bangka seperti Kemplang Panggang, Kerupuk Ikan, Keretek Ikan/Cumi, Rusip, Belacan/Trasi, Lada Bubuk, dan sebagainya.

Keistimewaan pantai ini adalah pasir putihnya yang halus dan licin, angin yang sepoi-sepoi, dan aliran sungai alami. Keistimewaan lain, lokasinya yang nyaman dan tenang akan memberikan keleluasaan kepada para pengunjung untuk menyantap makanan sambil berteduh dipepohonan yang rindang dan menikmati keindahan suasana pantai. Dikawasan pantai Matras juga telah dibangun banyak tempat peristirahatan berupa bungalow sederhana yang kian menambah betah pengunjung.

Untuk lokasi hotel yang terdekat adalah Hotel Parai Beach Resort, yang dapat di temui pada jalan sebelum menuju pantai Matras. Kurang lebih berjarak 2 km antara hotel tersebut dengan pantai Matras.Kawasan ini telah dijadikan sebagai kawasan wisata utama di Kabupaten Bangka Induk, karena beberapa pantai di daerah itu rata-rata sangat indah. Seperti Pantai Parai Tenggiri, Pantai Teluk Limau, Pantai Tikus, dan Pantai Batu Bedaun.

Untuk akses perjalanan ke pantai, pengunjung diharapkan menggunakan kendaraan sendiri atau taksi dari sungai liat atau Pangkalpinang sekitarnya. Karena Perjalanan dari pangkalpinang menuju ke pantai matras kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam dengan jalanan yang bergelombang. Ditempat ini, pengunjung yang masuk hanya dipatok harga yang relatif murah yaitu Rp.2000,- sampai Rp.5000,- Per orang.

Dari tahun ketahun pantai matras ini tidak sedikit pengunjungnya, hal ini dibukikan pada tahun kemarin (2011) ribuan pengunjung atau wisatawan berbondong-bondong datang ke pantai matras. Pengawasan yang ketat pun diberlakukan menyusul banyaknya pengunjung atau wisatawan yang ingin merasakan keindahan, panorama, kesejukan, dan keindahan pantai matras ini.

pasir putih di pantai matras - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung
pantai matras - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung

Galeri gambar dari informasi tentang Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung

Ada 6 gambar di dalam Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

wisata di pantai matras bangka - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitungpasir putih di pantai matras - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitungpantai matras bangka belitung - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitungpantai matras - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitungpantai matras sungai liat bangka - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitunglokasi pantai matras bangka - Bangka : Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung

Apa pendapatmu tentang Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Poto Tano, Sumbawa R
Pantai Poto Tano – Sumbawa memang merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki potensi ...

Pantai Takisung, Banjarmasin &
Pantai Takisung terletak 22 km dari kota Pelaihari ibukoota kabupaten, atau 87 km ...

Pantai Rebo Bangka
Pantai Rebo – Bangka yang terletak di kampung Rebo, Desa Kenanga, kecamatan Sungai ...

Pantai Paradiso, Sabang – Su
Pantai Paradiso – sekilas terdengar seperti nama pantai yang tak mungkin berada di ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Mandorak, Sumba Barat Daya – NT
Pantai Natsepa Ambon
Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di
Pantai Kondang Merak Pesisir Selatan Jaw
Gili Nanggu, Lombok Barat – NTB
Pantai Karang Bolong, Serang – Ban
Pantai Karang Paranje, Garut – Jawa Ba
Pulau Seumadu, Lhokseumawe – Aceh

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.