Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung

Rating: 90 out of 100, by 101 users
Keindahan Pantai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri yang letaknya di daerah Sungai Liat menjadi tujuan pertama para pelancong atau mereka para backpacker di pulau ini. Ketika mulai dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir, dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor saja.

Pengunjung juga dapat menggunakan jenis kendaan yang bisa disewa di Bandara Depati Amir. Jika ingin menggunakan angkutan umum, dari pangkal pinang pengunjung dapat menumpang angkot dengan jurusan Pinan-sungai liat dan membayar ongkos Rp. 6000,-. Dari sungai liat, perjalanan dapat diteruskan dengan menggunakan becak motor sampai ke kawasan pantai parai tenggiri.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan batu-batu granit yang masih alami. Rasa lelah anda dengan perjalanan anda menuju pantai ini akan seketika lenyap dengan menyaksikan keindahan pantai ini. Pantai ini tak kalah cantik dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Belitung.

Ciri khas pantai-pantai yang terdapat di kedua pulau ini, yaitu selalu ada batu-batu granit alamai yang berukuran besar dengan letak bertebaran sepanjang pantai sehingga menambah kesan eksotiknya pantai-pantai yang ada di sini.

Pantai Tenggiri merupakan pantai yang paling popular dan ekslusif di provinsi Bangka Belitung. Hal ini dikarenakan pantai ini tidak lagi dikelola oleh pemerintah, melainkan ditandatangani langsung oleh perusahaan swasta.

Saat ini, kawasan pantai parai tenggiri ditetapkan sebagai kawasan wisata hijau dengan sebutan parai green resort. Karena, pengelola tempat ini sangat memiliki kepedulian yang besar terhadap usaha penyelamatan lingkungan, dengan cara berusaha mengurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat mencemari pantai, seperti plastik dan menanam banyak pohon dilokasi wisata ini

Selain menikmati keindahan alam dan suasana, pengunjung juga dapat melakukan rekreasi bahari yang menarik lainnya. Bagi wisatawan yang hobi memancing di pantai ini tersedia penyewaan perahu pancing lengkap dengan semua peralatannya.

Ada yang lebih menantang yaitu para penunjung dapat melakukan permainan banana boat. Atau pengunjung dapat melakukan diving untuk menikmati kekayaan terumbu karang di kawasan pantai yang merupakan menghadap langsung dengan laut cinta selatan.

Pantai Parai bisa dibilang sebagai exotic beach atau pantai termahal dan tercantik di deretan timur Pulau Bangka. Kalau pengunjung bebas masuk kapan saja tanpa harus membayar di pantai Bangka pada umumnya, lain halnya dengan si cantik Parai. Sang primadona ini pantas disebut sebagai surga yang tersembunyi dari dunia.

Kawasan wisata favorit para pelancong ini sudah dilengkapi resort dan termasuk bintang empat, itulah mengapa anda harus mengeluarkan kocek Rp. 25.000,- sebagai tiket masuk. Tetapi jangan khawatir, tiket bisa ditukar dengan juice, soft drink, atau minuman lain sesuai selera.

Jika anda sedang berlibur ala koper di Pulau Bangka, resort di Pantai Parai yang sudah bertaraf internasional ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk menginap dan bermalam. Apalagi ditambah dengan objek fotografi yang sangat eksotis dan indah, membuat anda ketika berada disana tak mau beranjak ke pantai lainnya.

Selain air lautnya yang biru bersih dan bening, pantai ini mempunyai gugusan batu karang berukuran besar dan membentuk formasi yang begitu indah jika disatukan dengan pohon-pohon kelapa serta pasirnya yang putih bersih.

Pasir Putih Pantai Parai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung
Resort di Pantai Parai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung

Tak salah jika para pengunjung atau pelancong menyebut pantai ini pantai primadona. Ternyata pantai indah seperti ini sangat langka di Bangka. Coba ketika anda berada dipantai ini sekali-sakali berjalan-jalan.

Anda akan menemukan sesuatu yang unik. Setelah anda mengunjungi beberapa pantai lain di deretan yang sama, pemandangannya berbeda sekali. Pantai lain bisa dibilang kurang menarik, tak ada aksesoris yang mempercantik si air laut selain pantai parai tenggiri.

Galeri dari informasi tentang Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung

Ada 6 foto di dalam Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 foto high-res.

Pasir Putih Pantai Parai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka BelitungNyiur Senja di Pantai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka BelitungPantai Parai Tenggiri Bangka Belitung - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka BelitungKeindahan Pantai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka BelitungResort di Pantai Parai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka BelitungJembatan di Pantai Parai Tenggiri - Bangka : Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung
Diposting pada 31 August 2013 - Oleh dian - Kategori Bangka.
Tag: wisata pantai di indonesia, Info Bangka, pelancong, Cara ke Bangka, belitung, keindahan pantai, terumbu karang .

Apa pendapatmu tentang Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Parai Tenggiri Pantai Eksotik di Bangka Belitung Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Jogan, Gunung Kidul 
Pantai Jogan adalah salah satu pantai di Indonesia yang memiliki keunikan yang mungkin ...

Gili Ketapang, Probolinggo –
Gili Ketapang adalah sebuah desa dan pulau kecil di selat Madura, tepatnya 8 km ...

Pantai Bozihona, Nias –
Pulau Nias, berbicara tentang pulau ini tentunya kita telah mengetahui bahwa pulau yang ...

Pantai Lembah Putri, Kalipucan
Pantai Lembah Putri merupakan pantai yang masih alami dan berhadapan langsung dengan Samudera ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Pelang Paduan Pesona Keindahan di
Pulau Enggano – Bengkulu
Pantai Merak Belantung Kalianda
Pantai Rantung, Sumbawa – NTB
Pantai Ngetun, Gunungkidul – Yogyakart
Pantai Pagatan, Banjarmasin – Kali
Pantai Goa Lawah, Klungkung – Bali
Pantai Mandorak, Sumba Barat Daya – NT

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.