Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka

Rating: 90 out of 100, by 102 users
Pantai Penyusuk Bangka - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka

Kira-kira 6 km ke arah utara dari pantai Remodong, terdapat sebuah semenanjung yang sangat indah, yaitu Tanjung Penyusuk, yang terletak paling ujung utara Pulau Bangka.

Pantai Penyusuk sangat indah dihiasi dengan tebaran batu-batuan alam berukuran besar dan kecil. Laut yang biru dan tenang dengan riak gelombang kecil yang menerpa ke arah laut, tampak empat buah pulau kecil yang melindungi pantai ini dari gelombang, sehingga pantai ini begitu tenang.

Pantai Penyusuk memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai obyek wisata bahari unggulan Pulau Bangka dimasa yang akan datang. Secara kasat mata, Pantai Penyusuk memang sangat indah. Setiap orang yang baru datang ke lokasi wisata bahari pasti akan berdecak kagum melihat keindahan pantai yang terdapat di daerah ini.

Pasir putih yang bersih berikut air laut yang biru kehijauan juga menjadi daya tarik yang luar biasa. Selain masih alami, pantai ini tampak bersih dari kotoran maupun sampah.

Ombak Pantai Penyusuk Bangka - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka
Wisata Pantai Penyusuk Bangka - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka

Batu Granit di sebagian bibir pantai seolah menjadi pelindungnya dari abrasi yang kerap merenggut sebagian besar keindahan pantai di Pulau Bangka. Pesonanya semakin lengkap dengan kehadiran pepohonan yang hijau segar yang menjadikannya cocok sebagai tempat perenungan begitu besar kuasa Tuhan

Pantai ini bisa dikatakan unik, karena dipantai ini banyak terdapat batu-batuan yang lebih besar lagi daripada pantai romodong. Gelombang yg besar di pantai penyusuk, arus laut disebelah utara pantai ini terbilang cukup besar, gelombangnya pun tinggi karena berbatasan langsung dengan laut natuna.

Sedangkan di pantai sebelah barat, arus lautnya lebih tenang dibandingkan dengan yang sebelah utara. Oleh sebab itu, mandi di kawasan utara pulau ini terbilang cukup berbahaya.

Selain itu, terdapat sebuah pulau didepannya yang disebut dengan “Pulau Lampu”. Disebut “Pulau Lampu” karena di pulau ini terdapat mercusuar pemandu kapal pada malam hari yang akan pergi berlayar dengan menerangi pandangan mereka dengan lampu yang terang.

Pantai ini dihiasi dengan bebatuan alam yang besar dan kecil yang menjadikannya indah, ditambah lagi dengan air lautnya yang berwarna biru dan jernih.

Sebenarnya ada sebuah jembatan yang berfungsi sebagai penghubung antara Pantai Penyusuk dengan Pulau Lampu. Namun sudah beberapa kali dibangun, jembatan ini selalu saja tidak selesai. Mungkin ini adalah salah satu kurang tanggapnya pemerintah daerah terhadap pantai ini. Namun, kita tidak perlu bingung jika ingin melihat keadaan Pulau Lampu tersebut, kita bisa menyewa perahu-perahu nelayan setempat.

Pantai ini akan terlihat sangat sepi jika di hari-hari biasa, namun akan sangat ramai jika di hari libur apalagi di hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri. Sehingga terkadang ada yang memanfaatkan hal ini, seperti berjualan makanan dan minuman pantai ini.

Biasanya juga kalau udah ramai pengunjungnya, akan ada yang katanya “petugas kontribusi pantai” yang akan memungut biaya masuk ke pantai ini. Tapi kurang jelas akan keberadaan orang-orang ini. Karena kontribusi yang dipungut mereka tidak pernah sampai ke tangan pengelola pantai.

Lagi pula mereka hanya mengambil kontribusi pada hari-hari tertentu dan pada saat pantai sedang ramai dikunjungi. Sedangkan di hari-hari biasanya kita dengan bebas bisa keluar masuk pantai ini.

Begitulah keadaan pantai yang ada di daerah ini. Jika masih penasaran dengan keindahan dan keistimewaan pulau ini, kalian bisa langsung berkunjung kesana, bersama teman, pasangan atau keluarga. Sebagai tambahan, dari pantai ini juga Anda bisa melihat sunset yang tak kalah indahnya dari pantai romodong.

Kumpulan Gambar dari info tentang Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka

Ada 6 potret di dalam Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka info. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

Jembatan Penghubung Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu  - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu BangkaKeindahan Pantai Penyusuk Bangka - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu BangkaOmbak Pantai Penyusuk Bangka - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu BangkaPantai Penyusuk Bangka - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu BangkaWisata Pantai Penyusuk Bangka - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu BangkaBebatuan di Pantai Penyusuk - Bangka : Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka
Diposting pada 2 September 2013 - Oleh dian - Kategori Bangka.
Tag: wisata pantai, obyek wisata, pantai, gelombang, tanjung, abrasi, pulau kecil .

Apa pendapatmu tentang Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Namalatu, Ambon –
Sejumlah objek wisata pantai di Kota dan Pulau Ambon dimanfaatkan umat Kristiani sebagai ...

Pantai Tambakrejo Blitar
Pantai Tambakrejo terletak di desa tambakrejo kecamatan Wonotirto, kurang lebih 30km ke arah ...

Pantai Batu Mejan, Badung R
Pantai Batu Mejan atau dikenal dengan sebutan Echo Beach terletak di Desa Canggu, ...

Pantai Nongsa, Batam – Kepul
Tidak akan ada habisnya apabila berbicara tentang Pulau Batam, selain menjadi salah satu ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur
Pantai Arta Pariaman, Padang – Sum
Pantai Slopeng Pesona Pantai Utara Sumen
Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi
Pantai Akkarena, Makasar – Sulawes
Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur
Pantai Rajegwesi, Banyuwangi – Jaw
7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terba

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.