Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer

Rating: 90 out of 100, by 102 users
Batu Besat Romodong - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer

Pantai Romodong terletak tidak jauh dari kota Belinyu, Pantai ini cukup sulit ditempuh, jika dari ibukota harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam sekitar 110 KM. Jika dari Sungailiat harus menempuh perjalanan sepanjang 77 KM.

Jalan menuju Pantai Romodong ini pun bukanlah jalan wisata yang bagus, dikarenakan jalannya penuh dengan “cobaan”. Penuh dengan lobang-lobang besar, jalan yang bercampur dengan tanah kuning. Jika pergi di musim hujan, dijamin akan bertemu dengan genangan air di tengah jalan.

Pantai Romodong ini terletak di ujung perkampungan Romodong, rata-rata penduduk perkampungan ini adalah nelayan dan petani. Di sepanjang jalan dapat kita lihat penuh hutan-hutan rimba dan perkebunan penduduk.

Sesekali kita akan melihat danau yang bening. Namun tak jarang juga kita akan melihat Tambang Inkonvensional yang mulai menjamur dan merusak keasrian kampung ini, TI ini juga salah satu penyebab rusaknya jalan akses menuju wisata Pantai Romodong.

Pantai yang merupakan karakter bertipikal pantai indah di provinsi Bangka Belitung yang sudah kita kenal melalui gambar yang biasanya muncul di kalender tahunan, dimana komposisi hamparan pasir putih, batu megalit besar dan air yang jernih menjadi objek yang menarik bagi fotografer.

Bangka sebenarnya tidak kalah keindahan pantainya dari pantai-pantai dipulau jawa, di setiap daerah pasti memilikki satu pantai dengan pesona yang tidak kalah menakjubkan. Seperti pantai Pasir Padi di Pangkalpinang, pantai Matras, Parai Tenggiri, Tanjung Pesona di Sungailiat, pantai Tanjung Kalian di Muntok. Namun diantara banyak pantai yang sangat indah masih ada yang luput dari pandangan pemerintah, salah satunya Pantai Romodong.

Mungkin karena tidak ada satu fasilitas wisata pun di tempat ini yang membuat pantai Romodong sangat sepi, jalan menuju pantai romodong hanyalah fasilitas pemerintah yang dibangun untuk warga desa Bukit Ketok, yang mayoritas adalah nelayan.

Namun kesepian ini memang yang menjadi daya tarik pantai Romodong, aura eksklusifitas yang muncul karena hanya beberapa pengunjung yang menikmati pantai romodong pada pagi atau pun sore. Dan pengunjung dapat beruntung apabula air laut sedang pasang sehingga air menyentuh bibir pantai dan pengunjung dapat berenang dengan bebasnya. Karena menurut nelayan setempat, apabila sedang surut, pantai ini akan kering sejauh 3km.

Pantai ini luas, jika surut, akan terlihat luasnya pantai ini dan kita bisa berjalan-jalan lebih jauh. Pantai Romodong ini dikelilingi banyak pulau, sesekali kita bisa berjalan-jalan ketika banyak kapal kita bisa pergi ke salah satu pulau tersebut dengan membayar nelayan yang bersedia mengantar kita ke pulau tersebut. Jika surut, kita bisa berjalan menuju pulau dekat pantai Romodong.

Di Pantai Romodong masih banyak nelayan yang mencari ikan dan banyak kapal nelayan yang diparkirkan di pinggiran pantai. Airnya yang jernih dan pasirnya yang putih sehingga dapat menarik perhatian kita untuk berenang dan bermain di pantai ini.

Senja di Pantai Romodong - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer
Lukisan Langit Pantai Romodong - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer

Sangat menyenangkan jika kita mengajak kerabat atau kerluaga untuk piknik di daerah bibir pantai, masih banyak pohon-pohon yang melindungi pantai ini sehingga kita tidak merasa panas di siang hari dan tak perlu mendirikan tenda kecuali ketika pada saat hujan.

Yang menyenangkan di Pantai Romodong ini kita bisa melihat Sunset, sangat indah melihat mata hari terbenam, apalagi duduk dan menikmati bersama orang yang kita sayangi. Benar-benar pemandangan yang sangat romantis dari pantai Romodong.

Galeri dari cerita tentang Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer

Ada 6 gambar di dalam Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

Kapal Nelayan Pantai Romodong - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi FotographerLukisan Langit Pantai Romodong - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi FotographerPasir Pantai Romodong Belinyu - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi FotographerSenja di Pantai Romodong - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi FotographerWisata Pantai Romodong Bangka Belitung - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi FotographerBatu Besat Romodong - Bangka : Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer

Apa pendapatmu tentang Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bangka bagi Fotographer Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kondang Merak Pesisir S
Pantai Kondang Merak adalah sebuah pantai di pesisir selatan provinsi Jawa Timur yang ...

Pantai Lovina Bali – Lum
Pantai Lovina atau Lovina terletak sekitar 9 Km sebelah barat kota Singaraja, ini ...

Pantai Selong Belanak, Lombok
Setiap jajaran pantai yang ada di Pulau Lombok tentu selalu menarik perhatian untuk ...

Pantai Karang Tawulan, Tasikma
Pantai Karang Tawulan merupakan pantai indah dengan hamparan aneka bentuk pulau-pulau karang mini ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Kusamba di Pulau Bali
Pantai Pondok Bali, Subang – Jawa Bara
Pantai Akkarena, Makasar – Sulawes
Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe – A
Pulau Temajo, Singkawang – Kalimantan
Pantai Setoko, Batam – Kepulauan R
Pantai Melawai, Balikpapan – Kalim
Pantai Duta Wisata Lampung – Tempa

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.