Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung

Rating: 90 out of 100, by 100 users
Lanscape Pantai Teluk Uber - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung

Sebagai sebuah provinsi kepulauan, Bangka Belitung kaya akan objek wisata bahari, terutama objek wisata pantai. Hal yang wajar untuk provinsi dengan panjang pantai 1.200 km ini.

Tanpa menafikan keberadaan objek wisata lainnya, pantai dengan aneka ragam bentuknya telah menjadi andalan dalam hal ihwal pengembangan kepariwisataan di bumi Laskar Pelangi. Parai Tenggiri, Penyusuk, Pasir Padi, Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, ataupun Teluk Bingga telah terkenal dan menjadi tujuan wisata utama wisatawan asing maupun lokal.

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi adalah pantai Teluk Uber. Seperti pantai-pantai lainnya di sepanjang pantai timur pulau Bangka, Teluk Uber terletak lebih kurang 17 km dari Kota Sungailiat dan memiliki luas 25 Ha, berbentuk teluk yang dibatasi oleh gugusan batu-batuan di sebelah kanan dan kiri. Bebatuan ini mengapit lebih kurang 300 m pasir putih yang empuk dengan riak gelombang yang lembut.

Keistimewaan Pantai Teluk Uber adalah suasananya yang masih sepi dan pesona alam yang masih perawan. Pengunjung bisa bersantai di hamparan pasir atau berenang dengan tenang, tanpa diganggu hiruk-pikuk keramaian kota.

Pada pagi hari, pemandangan Pantai Teluk Uber terasa lebih elok. Matahari terbit dari tengah laut dan melimpahkan sinarnya yang hangat ke arah pantai. Di tengah terang cahaya, laut terlihat jernih, berwarna biru kehijauan, kontras dengan hamparan pasir yang putih bersih.

Keindahan ini terasa lebih sempurna lagi dengan puluhan perahu nelayan pemburu udang yang terlihat terombang-ambing di tengah laut. Pantai ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai-santai di atas batu, di akar pohon, atau di saung-saung kecil yang terbuat dari kayu sambil bercakap dan bersenda-gurau.

Pasir pantai putih dan landai, luasnya sekitar lima sampai 10 meter. Lalu memanjang hingga ke sisi dibatasi batuan dan pepohonan hijau. Untuk sampai ke pantai, jalan menurun sejak dari portal masuk. Di dataran landai ini, akan tampak pohon nyiur setinggi belasan meter sebagai peneduh lokasi.

Di Pantai Teluk Uber ini juga sudah berdiri sebuah hotel dengan 10 kamar di sisi kiri portal masuk. Lokasinya berada di dataran tinggi sehingga, bagi pengunjung akan dapat memandang pantai dan lautnya di sela-sela jendela.

Selain itu berdiri pula cafeteria yang terletak di sudut kiri dari arah masuk, lokasinya seolah tersembunyi di bawah perbukitan, sedang di sisi kiri depan, tampak perbukitan batu dan pepohonan sebagai batas pantai ini. Di depan, para pengunjung akan melihat kumpulan perahu nelayan yang bersandar.

Aksesnya yaitu Dari arah Kota Sungailiat, rute dimulai dengan berbelok kiri kearah pelabuhan, selepas itu akan ada perempatan. Belok kiri dan langsung lurus ke tujuan yang jaraknya cuma belasan kilometer itu. Anda akan melewati desa Rambak, dan Jelitik.

Ketika mencapai pantai, kita akan melihat hamparan pasir putih memanjang. Pepohonan di tepi pantai jarang cuma ditumbuhi rerumputan yang seperti karpet para Raja. Kata orang, ini lokasi yang pas untuk camping. Kekhasan pantai ini terletak pada kontur bebatuan yang bergerombol. Tidak berserak. Di sebelah kiri pandang, ada formasi batuan yang memanjang ke laut. Pada hari tertentu, banyak yang memanfaatkan lokasi ini untuk memancing.

Pantai Teluk Uber di bumi Laskar pelangi - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung
Pantai Teluk Uber Bangka Belitung - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung

Selain itu, hamparan pasir putih seperti tak bertepi bila melihat ke sisi kanan. Bila ditambah dengan langit biru dan berawan, pemandangan akan lebih yahud lagi. Puas, menekan shutter dan mengatur setting kamera, beberapa objek menawan sukses direkam. Penulis melanjutkan ke Uber. Tujuan utama hunting.

Menjumpai Uber, cukup melewati ujung desa ini. Tak berapa jauh.Belokan sebelah kiri, serta adanya plang nama akan memberitahu para pengunjung agar berbelok kiri jika hendak mengunjungi Uber. Pantai ini berada di bawah perbukitan, dengan pohon kelapa yang menjadi peneduh alami.

Jika lapar, selain cafeteria, akan ada pondok kecil yang menjual, makanan khas Bangka semacam tahu kuah tau co, ikan bakar kerisi atau kembung, dan aneka kerupuk serta minuman dingin.

Sambil menikmati hidangan, duduk santai di bawah rindang pepohonan akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Bagi yang ingin menghilangkan kepenatan, tempat ini menjadi obat mujarab. Murah meriah namun menawarkan keceriaan. Jangan lupa juga, untuk membayar karcis dua ribu rupiah di portal sebelumnya.

 

Galeri foto dari artikel tentang Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung

Ada 6 potret di dalam Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

Pantai Teluk Uber di bumi Laskar pelangi - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka BelitungSunset di Pantai Teluk Uber - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitungwisata elok pantai teluk uber - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka BelitungKeindahan Pantai Teluk Uber - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka BelitungLanscape Pantai Teluk Uber - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka BelitungPantai Teluk Uber Bangka Belitung - Bangka : Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung
Diposting pada 27 August 2013 - Oleh dian - Kategori Bangka.
Tag: hotel, Lokasi wisata di Belitung, perahu nelayan, wisata pantai bahari, pelabuhan, Lokasi Bangka, wisata bahari .

Apa pendapatmu tentang Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Teluk Uber di Bumi Laskar Pelangi, Bangka Belitung Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Jonggring Saloko, Malan
Jawa Timur memang merupakan kawasan yang menawarkan berbagai macam pesona laut yang menakjubkan. ...

Pantai Batu Sulung dan Desa Ka
Pantai Batu Sulung dan Desa Karduluk, Paduan antara objek wisata alam dan seni ...

Pantai Firdaus Kema, Minahasa
Pantai Firdaus terletak di desa Kema Dua, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara. Jarak dari ...

How Do The Saints And Steelers
" Quarterback is the most crucial position in football and with all the ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Adonara, Flores – NTT
Pantai Penyusuk dan Pulau Lampu Bangka
Pulau Tello, Nias – Sumatera Utara
Pantai Takisung, Banjarmasin – Kal
5 Sports Betting Sites that Pay Nigerian
Tanjung Bajau Beach, Singkawang –
Pantai Srau di Balik Deretan Perbukitan,
Pantai Pasir Kuning, Tempilang – B

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.