Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau

Rating: 85 out of 100, by 132 users
Kegiatan wisata di Pantai Tanjung Bemban - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau

Berbicara tentang wisata bahari di Pulau Batam memang tidak akan pernah ada habisnya. Hampir setiap wisata bahari di Pulau ini maupun di Provinsi Kepulauan Riau selalu menyimpan pesona yang berbeda antara satu pantai dengan pantai yang lainnya, sehingga apabila kita berkunjung ke pantai-pantai tersebut kita dapat menikmati suasana yang berbeda.

Kawasan pantai-pantai tersebut terbagi atas dua bagian, yang pertama adalah kawasan pantai yang dengan suasana yang sepi dan tidak terlalu ramai namun pesonanya masih alami sehingga kawasan pantai yang seperti ini sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai suasana tenang dan alami, bahkan kawasan pantai yang seperti ini pun bisa digunakan untuk mencari inspirasi atau sekedar rileks setelah menghadapi aktifitas yang padat.

Yang kedua adalah kawasan pantai yang ramai dikunjungi bahkan setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung, kawasan pantai seperti ini sangat cocok bagi wisatawan yang lebih menyukai yang ramai, biasanya suasana pantai yang seperti ini sering menjadi tempat untuk melaksanakan berbagai acara seperti Family Gathering maupun acara akhir tahun.

Lokasi

Bagi Anda yang menuju ke kawasan wisata Pantai Tanjung Bemban ini, Anda dapat menggunakan transportasi bus Metrotrans yang menuju ke arah Nongsa, tepatnya di Simpang Batu Besar. Kemudian dari simpang Batu Besar, Anda dapat menggunakan jasa ojek yang menuju ke kawasan pantai. Harga untuk sekali perjalanan menuju Nongsa dengan bus Metrotrans hanya Rp. 8.000,- dan menggunakan jasa ojek hanya sekitar Rp. 5.000,- dan juga dapat dinegosiasi.

Wisata

Pantai Tanjung Bemban, Pantai ini adalah pantai yang mendapatkan apresiasi para wisatawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun wisatawan dari mancanegara yang telah berkunjung ke Pulau Batam. Pantai ini mulai dikelola Pemerintah sejak Visit Batam 2010, selain Pantai Teluk Mata Ikan dan Pantai Melur.

Pantai yang terletak di Kecamatan Nongsa tepatnya di kawasan Batu Besar ini memang mempunyai ragam potensi wisata bahari yang sangat eksotis. Eksotisme sendiri mampu mengalahkan pantai-pantai lainnya di Pulau Batam dan sekitarnya yang juga mempunyai panorama yang tak kalah indahnya.

Pantai Tanjung Memban ini bisa dikatakan pantai yang masih ‘baru’ dibandingkan pantai-pantai yang lainnya, karena pihak pengelola Pantai Tanjung Memban dan Pemerintah setempat mulai dipromosikan Pantai ini tepatnya pada program pariwisata Visit Batam 2010 tahun lalu.

Pemerintah setempat memang tidak salah menjadikan Pantai Tanjung Memban ini menjadi salah satu icon wisata bahari yang ada di Pulau Batam, sebab pantai ini mempunyai keunikan tersendiri yang jarang ditemukan di Pantai lainnya di sekitar Pulau Batam. Ombak di pantai ini cukup tenang, panorama lautan dan sekitarnya juga sangat menarik serta beberapa fasilitas terlihat tertata rapi dan masih baru.

Dari kawasan Pantai Tanjung Memban ini, wisatawan dapat melihat samar-samar Pulau Bintan yang terdapat jauh di seberang dan terlihat juga sebahagian kecil wilayah Negara Malaysia, bahkan yang uniknya di Pantai ini para wisatawan dapat menerima sinyal produk sebuah operator ponsel dari Negara Malaysia. Sehingga apabila tidak hati-hati dalam menerima sinyal tersebut, maka pulsa akan berkurang secara drastis dikarenakan tarif roaming internasional.

Menurut informasi, nama kawasan Batu Besar ini dahulunya diambil dari nama sebuah batu yang letaknya sekitar 1 kilometer dari pesisir pantai Tanjung Memban ini. Karena ukurannya yang sangat besar, maka masyarakat di sekitar kawasan pantai ini menyebutnya Batu Besar dan kemudian meresmikan nama kawasan ini menjadi kawasan Batu Besar.

Meskipun Pantai Tanjung Memban ini tergolong pantai yang masih ‘baru’, tapi pantai ini merupakan pantai yang tidak pernah sepi oleh wisatawan. Bahkan hampir setiap harinya pantai ini cukup ramai oleh wisatawan. Di kawasan pantai ini kita dapat melakukan berbagai aktifitas pantai seperti berenang, ataupun sekedar berendam. Jika sudah puas, kita juga bisa bersantai di bawah pohon-pohon rindang yang terdapat di sekitar pantai.

Selain bersantai sambil merasakan sejuknya angin sepoi-sepoi, dari kawasan Pantai Tanjung Bemban ini kita juga akan disuguhkan panorama lalu lintas laut yang melintasi jalur perairan sekitar Kepulauan Riau seperti beberapa kapal tanker, kapal Ferry hingga kapal cargo yang melintas silih berganti. Kapal-kapal tersebut berlayar menuju ke Negara Singapura maupun ke Negara Malaysia dari Pelabuhan di Kota Tanjung Pinang, Pulau Bintan.

Bagi wisatawan yang tidak membawa bekal makanan, jangan khawatir, Sebab pihak pengelola kawasan pantai ini telah menyediakan restaurant yang letaknya tepatnya di pesisir pantai. Restaurant ini tentunya menyediakan hidangan berupa Seafood yang merupakan hidangan khas di pesisir pantai yang diolah menjadi berbagai macam jenis masakan.

Sasana pesisir Pantai Tanjung Bemban - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau
Kegiatan wisata di Pantai Tanjung Bemban - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau

Seperti Ikan, Udang, Cumi-cumi dan lain-lain. Hidangan seafood di restaurant ini semuanya dimasak dalam keadaan Fresh from The Open atau masih segar dan terjaga kualitasnya. Selain itu di sekitar kawasan pantai ini juga tersedia minuman air kelapa muda yang segar untuk melepas dahaga setelah melakukan kegiatan di pantai ini.

 

Kumpulan Gambar dari posting tentang Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau

Ada 3 foto di dalam Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 3 foto high-res.

Kegiatan wisata di Pantai Tanjung Bemban - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan RiauSasana pesisir Pantai Tanjung Bemban - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan RiauHamparan Pasir Pantai Tanjung Bemban - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau
Diposting pada 25 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Kepulauan Riau.
Tag: pohon, seafood, ombak, malaysia, Obyek wisata di Kepulauan Riau, Pantai Tanjung Bemban, pariwisata .

Apa pendapatmu tentang Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Tanjung Bemban, Batam – Kepulauan Riau Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Pasir Panjang, Singkawa
Kota Singkawang dikenal sebagai Kota Amoy dan China Town-nya Indonesia, karena mayoritas penduduknya ...

Pantai Pangandaran Ciamis Jawa
Pantai Pangandaran adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Indonesia. Berlokasi di ...

Pantai Klara, Ketapang –
Klara yang digunakan sebagai nama pantai itu sendiri diambil dari kata Kelapa Rapat. ...

Pantai Teluk Penyu Cilacap
Pantai Teluk Penyu Cilacap adalah Kawasan pantai yang membujur dari utara (Pelabuhan Perikanan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

pantai kata, Pariaman – Sumatera B
Pantai Katatop, Sorong – Papua
Pantai Tirang, Semarang – Jawa Tengah
Pantai Kedonganan, Badung – Bali
Pantai Baloiya, Kota Banteng – Sul
Pantai Mailan Makbon, Sorong – Pap
Pantai Kuta di Pulau Lombok
Pantai Pelabuhan Ratu tempat Wisata di P

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.