Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau

Rating: 87 out of 100, by 123 users
Hamparan Pasir Pantai Marin, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau

Sekilas terpampang sebuah tulisan yang berukuran besar untuk mengawali sebuah sambutan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Batam, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tulisan tersebut terpampang di salah satu wilayah Pulau Batam, nama wilayah tersebut adalah Bukit Clara yang merupakan sebuah Bukit yang ukurannya cukup tinggi dan dari atasnya kita bisa melihat pemandangan Kota Batam. Menurut beberapa informasi, setiap huruf yang terdapat pada tulisan tersebut mempunyai panjang 6 meter dengan berat 4 ton.

Pulau Batam, sebagai masyarakat Indonesia pasti kita sudah tidak asing lagi mendengar nama Pulau yang satu ini. Pulau Batam adalah salah satu Pulau yang terletak dalam gugusan Kepulauan Riau, berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia yang letaknya tepat di sebelah utara Pulau ini. Pulau Batam juga merupakan salah satu pulau yang letaknya sangat strategis karena biasa digunakan sebagai tempat ‘singgah’ oleh para pelaut yang melintasi jalur pelayaran internasional.

Berbagai sektor yang menggerakkan perekonomian Pulau ini juga cukup banyak, beberapa diantaranya adalah sektor industri yang terdiri dari beberapa pabrik elektronik, sektor pelayaran, sektor perdagangan yang terletak di Pusat Kota Batam, sektor komunikasi maupun sektor pariwisata dengan wisata bahari yang merupakan salah satu icon wisata populer di Pulau Batam.

Berbicara tentang wisata Pulau Batam, Wisata Bahari adalah salah satu objek wisata yang terpopuler di Pulau ini. Beragam wisata bahari dengan mudah dapat kita temukan di Pulau ini, sebab pulau ini mempunyai kurang lebih 340 pulau kecil yang terletak di sekelilingnya.

Salah satu wisata bahari yang merupakan wisata populer di Pulau Batam adalah Pantai Marina. Pantai ini terletak dalam area Marina Water Front City yang merupakan kawasan Resort termewah di Pulau Batam yang di dalamnya ada 2 buah resort dengan konsep hotel berbintang, beberapa arena permainan dan sarana olahraga yang disediakan oleh pengelola, seperti berolahraga Go Car, Aeromodeling dan Bowling.

Fasilitas

Banyak orang yang datang ke sini untuk berenang atau untuk menikmati beberapa olahraga air yang ada. Ban pelampung tersedia dengan harga sewa Rp. 5.000 (ukuran kecil) dan Rp. 10.000 (ukuran sedang), untuk setiap buahnya. Sepeda air Rp. 20.000 per 30 menit dan banana boat Rp. 20.000 per orang.

Masih di area yang sama, terdapat sebuah pusat olahraga air, Monkey Beach Hut dan Sea Sport Centre yang akan menawarkan kepada Anda berbagai macam olah raga air, seperti parasailing (harga: sekitar Rp. 236.000/orang dan sekitar Rp. 197.000/anak-anak berusia di bawah 12 tahun), jet ski (harga: sekitar Rp. 354.000/orang untuk 30 menit dan sekitar Rp. 708.000/orang selama 1 jam berkendara), serta water ski (harga: Rp. 354.000/orang untuk 30 menit dan Rp. 354.000/boat untuk 1 jam sewa).

Untuk anak-anak, juga disediakan taman bermain (harga tiket masuk: Rp. 1.000/anak-anak) yang memiliki beragam jenis permainan anak-anak, seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan perosotan.

terdapat pelabuhan Internasional jika datang dari Singapura Objek wisata Pantai Marina berada di dalam kawasan wisata terpadu Marina Water Front City. Di kawasan Pantai Marina ini terdapat resort ternama dan mewah yang di dalamnya terdapat permainan-permainan olahraga.

Bagi anda yang penghobi bowling, gocart, dan aeromodeling juga bisa berlatih di lintasan yang telah disediakan. Yang tidak kalah seru, wisatawan dapat mencicipi aneka masakan seafood segar yang dimasak dengan resep koki berpengalaman.

Beberapa menu seafood menjadi masakan khas Batam. Ikan, udang, kepiting, cumi dan hewan laut lainnya didapat dari para nelayan di sekitar tempat wisata Pantai Marina ini.

Wisata

Pantai ini terletak di Tanjung Riau, Kecamatan Sikupang. Pantai Marina menawarkan keindahan pantai yang unik dengan pasir putihnya yang unik. Di beberapa bagian terdapat nyiur-nyiur yang melambai seakan menambah suasana khas pantai yang eksotis. Panorama indahnya laut dengan riak ombaknya yang tenang, memberikan kesan relaksasi yang berbeda bagi para wisatawan yang datang menikmati indahnya pantai ataupun sekedar menikmati wahana air.

Pada siang hari atau ketika cuaca sedang cerah, biasanya terlihat Panorama Gedung Marina Bay yang terletak di Negara Singapura. Karena Gedung Marina Bay ini terletak tepat pada perbatasan selat Batam yang dapat dilihat langsung dari Pantai Marina. Ketika memasuki senja, Pantai ini juga menjadi objek panorama yang indah kala memperhatikan momen matahari yang terbenam. Benar-benar panorama yang luar biasa menakjubkan !

Di beberapa bagian kawasan Pantai Marina terdapat taman-taman yang di dekorasi sedemikian rupa yang berfungsi untuk menambah keindahan ataupun sebagai tempat bersantai dengan tata taman yang hijau. Selain itu juga terdapat arena permainan bagi anak-anak seperti ayunan dan beberapa permainan lainnya. Disamping sebagai arena permainan anak-anak, taman ini juga dimanfaatkan menjadi salah satu objek potret kamera para fotografer untuk mengabadikan moment-moment tertentu seperti moment Pre Wedding ataupun moment foto-foto pengunjung.

Resort di kawasan ini adalah Holiday Inn dan Harris Resort yang merupakan 2 buah Resort yang menerapkan konsep standarisasi hotel berbintang. Di dalam Harris Resort terdapat sebuah fasilitas olahraga seperti arena olahraga air yang hanya di khususkan bagi pengunjung Harris Resort. Beberapa wahana olahraga air yang berada di Harris Resort diantaranya Jet Sky, Banana Boat dan Boat (sejenis kapal berukuran kecil dengan menggunakan mesin) yang disediakan pengelola Resort bagi pengunjung yang ingin berkeliling menjelajahi berbagai pulau-pulau kecil yang terdapat di sekitar Pulau Batam.

Bagi pengunjung yang tidak membawa perbekalan dari rumah, Di kawasan Pantai Marina ini juga menyediakan beraneka ragam makanan spesial seperti makanan ringan, makanan standar maupun makanan Seafood yang menjadi kuliner andalan di tepi pantai. Harga makanan yang tersedia juga bervariasi, mulai dari harga yang cukup terjangkau hingga makanan yang harganya mahal.

Fasilitas Hiburan di Pantai Marina, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau
Banana Boat di Pantai Marina, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau

Untuk biaya masuk perorang ke Pantai ini tidaklah mahal, bahkan sangat terjangkau. Hanya dengan biaya masuk Rp. 6000,- per orang, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan panorama alam yang ditawarkan pantai ini. Selain itu bagi pengunjung yang membawa kendaraan juga dikenakan biaya retribusi kendaraan sebesar Rp. 1.000,- untuk parkir sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk parkir mobil.

Selain menjadi salah satu tujuan tempat wisata bahari para wisatawan, Pantai Marina juga digunakan sebagai pelabuhan Ferry International Waterfront City yang berfungsi untuk melayani jasa transportasi penyebrangan ke Negara Singapura. Tampaknya Pemerintah Kota Batam sudah sukses mengembangkan potensi pariwisata ini agar bisa menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Terbukti, Pantai Marina ini tidak pernah sepi oleh wisatawan yang datang dari berbagai wilayah Indonesia maupun mancanegara di setiap tahunnya.

 

Galeri foto dari artikel tentang Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau

Ada 5 foto di dalam Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 foto high-res.

Banana Boat di Pantai Marina, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan RiauDermaga Pantai Marina, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan RiauFasilitas Hiburan di Pantai Marina, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan RiauHamparan Pasir Pantai Marin, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan RiauSuasana Senja hari di Pantai Marina, Batam - Kepulauan Riau : Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau
Diposting pada 12 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Kepulauan Riau.
Tag: pasir, Marina, bangka, pura, foto Pantai marina batam, Wisata Batam, Lokasi Pantai marina batam .

Apa pendapatmu tentang Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Marina, Batam – Kepulauan Riau Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Batu Bedaun di Kepulaua
Pantai Batu Bedaun Terletak di kampung Bukit Kuala, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat ...

Tanjung Ringgit, Lombok –
Kawasan Pantai Tanjung Ringgit, Tanjung Perak dan Tanjung Cina merupakan kawasan pantai yang ...

Pantai Pangandaran Daya Tarik
Pantai Pangandaran terletak di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran ...

Pantai Watu Ulo Jember
Kearah selatan kota Jember di gugusan Samudera Indonesia terdapat pantai yang indah panorama ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

pink beach, labuan bajo – NTT
Gili Ketapang, Probolinggo – Jawa Timu
Pantai Pangumbahan Ujung Genteng, Sukabu
Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera
Pulau Belibis, Solok – Sumatera Barat
Pantai Krueng Geukuh, Lhokseumawe –
Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai P
10 Pantai Terindah Di Nusa Tenggara Timu

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.