Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau

Rating: 85 out of 100, by 132 users
Patung Dewi Kwam in di Pantai Tanjung Pinggir - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau

Berbicara tentang wisata bahari di Batam mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Hampir disetiap sisi Pulau Batam terdapat berbagai wisata bahari dengan beraneka ragam keindahan yang ditawarkan. Mulai dari panorama laut yang indah, pantai pasir putihnya yang eksotis, panorama pulau-pulau kecil yang terdapat di sekitarnya hingga fasilitas outdoor activity yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan.

Lokasi

Pantai Tanjung Pinggir terletak di Kecamatan Sekupang, Pulau Batam, Propinsi Kepulauan Riau. Sedangkan untuk mencapai lokasi pantai ini, para wisatawan dapat menggunakan jasa taksi atau menggunakan jasa mobil sewa, dengan waktu tempuh hanya berkisar 30 menit dari Nagoya, sementara dari Sekupang hanya 10 menit.

Wisata

Sebahagian pantai-pantai di Pulau Batam memang di dominasi oleh pasir putih yang terdapat di sepanjang pesisirnya. Pantai Tanjung Pinggir merupakan pantai yang tidak dihiasi oleh pasir putih disekitarnya, hanya didominasi oleh banyak bebatuan yang terdapat di sepanjang pesisir pantai. Maka, pantai ini tidak begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan bahkan pada hari libur, karena pecinta wisata bahari sebahagian besar lebih menyukai pantai dengan pasir putih. Bahkan Pantai Tanjung Pinggir ini tidak begitu populer di mata masyarakat Batam.

Terletak di daerah Sekupang, Pantai Tanjung Pinggir ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang menyukai suasana yang tenang dan alami. Pengelolaan pantai ini tidak begitu profesional, dan sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang terdapat di sekitar Batam dan Kepulauan Riau.

Dikarenakan pantai ini tidak terlalu ramai oleh para wisatawan, maka sudah dipastikan kondisi pantai ini bisa dinilai cukup bersih dari sampah-sampah plastik yang biasanya banyak ditemukan di pantai-pantai yang lain. Pepohonan-pepohonan rindang yang menghiasi kawasan pantai ini mempunyai nilai tambah tersendiri di mata para wisatawan, karena bisa digunakan untuk bersantai ria dengan suasana yang teduh.

Bahkan Pantai ini juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi sekelompok orang yang ingin mengadakan kegiatan alam seperti kegiatan Camping Ground, Outbond dan memancing. Ketika air laut sedang surut, para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain yang tidak kalah serunya seperti mengitari pantai hingga jarak 100 meter atau mencari satwa-satwa laut, berbagai jenis kerang atau bebatuan laut yang terdapat di dalam kubangan, bahkan jumlahnya cukup banyak.

Pantai ini mempunyai sesuatu yang sangat menarik yang tidak akan dijumpai di pantai-pantai yang lain yaitu dua telaga air tawar yang terdapat di beberapa bagian Pantai ini. Telaga air tawar yang pertama hanya berjarak 50 meter saja dari pesisir pantai, bisa digunakan bagi wisatawan yang hobbi berenang karena telaga air tawar ini memiliki kedalaman yang cukup bagi orang dewasa.

Di telaga yang kedua, jaraknya hanya sekitar 10 meter saja dari pesisir pantai dan dapat digunakan bagi wisatawan yang mempunyai hobbi memancing. Karena di telaga ini terdapat ikan mujair yang jumlahnya cukup banyak, sehingga wisatawan dapat memancing sepuasnya.

Selain itu wisatawan juga dapat melihat panorama berbagai Gedung Pencakar Langit yang terdapat di Negara tetangga kita, Singapura. Panorama tersebut sangat jelas sekali terlihat dari pantai ini apabila cuaca tidak sedang mendung ataupun berkabut.

Bahkan para wisatawan juga dapat melihat kapal-kapal besar yang sedang melintas di kawasan lepas pantai dari Pantai Tanjung Pinggir ini. Kapal-kapal tersebut melintasi jalur perairan internasional. Kadang terlihat juga perahu-perahu nelayan yang sedang berlabuh di sekitar pantai.

Ada satu yang cukup menarik di pantai ini yaitu kemegahan Patung Dewi Kwang Im yang terletak di Villa KTM Resort, jarak Villa tersebut dengan Pantai Tanjung Pinggir ini sangat dekat, sehingga Patung Dewi Kwang Im yang tingginya berkisar belasan meter tersebut dapat terlihat jelas dari pantai ini. Villa KTM Resort sendiri merupakan sebuah penginapan yang dikhususkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini sehingga dari Villa KTM Resort wisatawan juga dapat menyaksikan panorama keindahan Pantai Tanjung Pinggir yang unik.

Pantai ini bisa dijadikan alternatif wisata bahari bagi siapa saja yang lebih menyukai suasana tenang dan alami. Pantai ini juga sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang hobbi fotografi, berbagai panorama keindahan yang terdapat di Pantai ini dapat dijadikan objek potret kamera. Seperti panorama terbenamnya matahari hingga panorama-panorama Gedung Pencakar Langit yang terletak di Singapura, dari seberang Pantai Tanjung Pinggir.

Pesisir Pantai Tanjung Pinggir - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau
Patung Dewi Kwam in di Pantai Tanjung Pinggir - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau

 

Galeri gambar dari berita tentang Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau

Ada 4 potret di dalam Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 potret high-res.

Pantai Tanjung Pinggir - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan RiauPasir Pantai Tanjung Pinggir - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan RiauPatung Dewi Kwam in di Pantai Tanjung Pinggir - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan RiauPesisir Pantai Tanjung Pinggir - Kepulauan Riau : Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau

Apa pendapatmu tentang Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Tanjung Pinggir, Batam – Kepulauan Riau Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Ajibata, Samosir –
Danau Tobaba,  danau vulkanik ini sudah tidak asing di telinga kita, karena merupakan ...

Pantai Duta Wisata Lampung 
Pantai Duta Wisata Lampung merupakan salah satu tujuan wisata  utama bagi masyarakat dalam ...

Pantai Karang Nini Sajikan Ken
Pantai Karang Nini merupakan salah satu objek wisata pantai indah di daerah Selatan ...

Pantai Suluban, Eksotisme di B
Pantai Suluban berada di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Taman Nasional Bali Barat
Pantai Ciramea, Banten – Jawa Barat
Pantai Manggar Segarasari Balikpapan
Pulau Ular, Sumbawa – NTB
Pantai Simping, singkawang – Kalimanta
Pantai Bantol, Malang – Jawa Timur
Pantai Trisik Nuansa Pedesaan Pesisir na
10 Pantai Terindah di Indonesia

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.