Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan

Rating: 91 out of 100, by 95 users
rekreasi di pantai duta wisata - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan

Pantai Duta Wisata Lampung merupakan salah satu tujuan wisata  utama bagi masyarakat dalam dan luar kota Bandar Lampung yang telah dikembangkan oleh investor yang berada di Jakarta. Oyek wisata yang pertam kali dirintis oleh LKMD (Lembaga KetahananMasyarakat Desa) sekitar tahun 1985 yang kemudian diambil alih dan dikelola penuh oleh PT.Sutan Duta Sejati (SDS). Obyek  wisata ini memiliki luas kurang lebih 20 hektar.

Wisata Pantai ini terletak di Jalan Laksamana Martadinata, Kelurahan Sukamaju  Kecamatan Telukbetung  Barat, tidak jauh dari objek wisata Pantai Puri Gading. Waktu yang dibutuhkan menuju tempat ini kurang lebih 20-25 menit dari Tanjungkarang yang  jaraknya ± 20 Km.  Untuk  mencapai ke  lokasi  ini  sangat  mudah  karena kondisi jalan sangat baik berupa jalan aspal dan juga angkutan umum yang tersedia sehingga memudahkan ke lokasi ini.

Wisata pantai ini telah mengalami perapihan pantai yakni dengan memberikan bebatuan sebagai batas pertemuan antara air laut dengan daratan guna mengurangi abrasi pantai. Daya tarik wisata ini adalah pemandangan alam Teluk Lampung yang dapat dinikmati dari saung yang dibangun sepanjang pesisir pantai. Wisata ini dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan  dalam  rekreasi menghilangkan  ketegangan  dan  kejenuhan berfikir dari kegiatan sehari-hari dengan menikmati keindahan pemandangan alam pantai yang memiliki suasana yang sejuk dan nyaman.

Di pantai ini tidak ada area pemandian di pantai karena itu di buat kolam-kolam buatan selain untuk bermain kano, perahu naga (nagajung) dapat digunakan sebagai tempat pemandian.

Tempatnya yang bersih menambah kenyamanan suasana wisata pantai ini. Berbagai fasilitas telah tersedia, seperti restoran,  saung, Penginapan, tempat pertemuan, MCK dan mushola. Selain itu berbagai macam arena bermain telah tersedia seperti Kolam  buatan tempat berenang, sepeda air, nagajung, Jetsky, Kano, Trambulin(prosotan), perahu motor dan dermaga, serta taman dan tempat bermain anak-anak. Disekitar pantai juga sering terlihat bapak-bapak atau anak-anak yang melakukan aktivitas rutis seperti memancing.

Karena di pesisir pantai sering terdapat ikan-ikan kecil maupun besar muncul. Disediakan juga alat untuk mincing bagi para pengunjung atau wisatawan yang ingin memancing. Biaya sewa sekitar duapuluh lima ribu untuk satu alat pancing. Tak hayal banyak wisatawan juga turut andil dalam hal mincing memancing.

Ramainya pengunjung di tempat wisata ini membuat beberapa ruas jalan menjadi macet total hingga mencapai 1 kilometer. Bahkan ada beberapa mobil pick-up, truk yang mengangkut warga desa yang datang bersama kerabat turut berwisata dengan kondisi yang apa adanya duduk di atas hamparan pasir beralaskan terpal terlihat bergembira bersama anak-anak mereka.

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi Pantai Pasir Putih mengaku, selain bersama anak-anaknya mereka juga mengajak tetangganya dengan menggunakan dua unit kendaraan truk dan mereka memilih Pantai Mutun karena ombak di sekitar pantai ini cenderung normal dan adanya batas pengaman untuk anak-anak yang berenang di bibir pantai.

Selain di Pantai Pasir Putih, warga Lampung dan daerah lainnya juga menyerbu Pantai Duta Wisata yang dikenal dengan lokasi tempat wisata di Bandarlampung yang lengkap dari mulai arena bermain anak-anak, hotel dan restoran serta fasilitas untuk permainan di laut.

“Pengunjung di Pantai Duta Wisata ini biasanya hanya ratusan. Tapi, dua hari terakhir ini saya jumlahnya meningkat tajam hingga ribuan orang yang datang sampai padat dan semua pondokan penuh dengan harga sewa Rp. 25 ribu,” kata dia.

jet ski di pantai duta wisata - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan
pantai duta wisata banana boat - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan

Galeri dari cerita tentang Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan

Ada 6 potret di dalam Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

bermain sepeda di pantai duta wisata - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburanjet ski di pantai duta wisata - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburanpantai duta wisata banana boat - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburanpantai duta wisata lampung - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburanrekreasi di pantai duta wisata - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburanwisata di pantai duta wisata - Lampung : Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan

Apa pendapatmu tentang Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Duta Wisata Lampung – Tempat Rekreasi dan Hiburan Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Kakaban, Berau – Kalim
Pulau Kakaban merupakan atol atau pulau karang yang mempunyai laguna ditengahnya. Pulau yang ...

Pantai Jayanti Cianjur yang In
Keberadaan Pantai Jayanti memang belum sepopuler Pangandaran, Ciamis, atau Pelabuhan ratu, Sukabumi. Tapi ...

Pantai Batakan – Wisata
Pantai dengan hamparan pasir dan deburan ombak yang aman serta cahaya bewarna biru ...

Pantai Wai Ipa, Sula – Maluk
Kepulauan Maluku dan Maluku Utara banyak terdapat pantai-pantai indah dan cantik yang belum banyak ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Tanjung Pesona Bangka Belitung
Pantai Rontu, Sumbawa – NTB
Pantai Melur, Batam
Pantai Bandengan (Tirta Samudera) Jepara
Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa
Pantai Romodong Objek Menarik Pulau Bang
Pantai Karang Paranje, Garut – Jawa Ba
Pulau Wetar ( Pulau terluar Indonesia )

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.