Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung

Rating: 90 out of 100, by 99 users
Pondok Cottage Laguna Helau - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung

Pantai Laguna Ujung Lancang terletak di desa Merpas, kecamatan Nasal, kabupaten Kaur. Merupakan pantai yang memiliki daya tarik berupa pantai indah, landai serta berpasir putih. Pantai yang merupakan objek wisata andalan pariwisata kabupaten Kaur ini telah menjadi tujuan wisata wisatawan lokal baik dari Bengkulu maupun dari Propinsi lampung yang memang dekat perbatasan Propinsi lampung ini.

Pantai ini dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan kendaraan bermotor. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam dari pusat kota Bandar Lampung (ibukota Provinsi Lampung). Kelebihan lainnya yaitu pantai ini terletak didaerah paling ujung Pulau Sumatera atau terletak didekat pelabuhan Bakauheni Lampung, sehingga akses bagi pengunjung dari Pulau Jawa maupun luar Pulau Sumatera sangat mudah dicapai.

Kelebihan pantai ini yaitu pada pasir putih dan ombak yang indah. Selain indah, ombak di pantai ini juga cocok bagi para surfer untuk berselancar dan menjadi surganya para perselancar. Para perselancar disini akan dimanjakan dengan ombaknya yang terkenal cukup menantang.

Kondisi alami pantai ini bisa dibilang cukup menarik. Dengan latar belakang Gunung Rajabasa yang menjulang dan ombak yang agak bergejolak dengan cepat, menjadikan pantai ini indah. di ujung pantai, terdapat gerombolan batu karang membentang yang merupakan tempat indah untuk berfoto.

Di bagian belakang deretan cottage, terdapat sebuah kolam yang mungkin karena kurang terurus saat ini airnya berwarna hijau. Namun sebaiknya untuk tidak mandi di pantai, dan andaipun tetap ingin mandi sebaiknya jangan terlalu jauh dari pantai karena pantai ini adalah pantai timbunan. Begitu agak menjauh dari pantai, kedalaman pantainya langsung curam.

Fasilitas yang tersedia di pantai Laguna Ujung Lancang berupa shelter, toilet dan bangunan seni. Kedepannya objek wisata Pantai ini akan dijadikan wisata uggulan yang diharapkan akan menarik lebih banyak lagi pengunjung baik wisatawan local maupun wisatawan asing.

Pondok Cottage Laguna Helau - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung
Pemandangan krakatau dari Pantau Laguna - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung

Tiket masuk disini adalah Rp.10.000/orang. Pantai ini memiliki fasilitas penginapan berupa cottage serbahan kayu bergaya rumah panggung khas perkampungan Sumatera dan Lampung. Disana tersedia cottage dengan 4 kamar yang berharga sewa permalam Rp.800.000, 2 kamar yang berharga sewa permalam Rp.400.000, dan 1 kamar yang berharga sewa permalam Rp.300.000.- (beach view) dan Rp.250.000.- (pond view).

Selain itu disini juga terdapat bar dan kedai yang memang sederhana. Jika berminat juga menginap di Laguna Helau Resort, harga satu cottagenya sekitar Rp. 700 ribu semalam.

Laguna Helau Resort merupakan sebuah tempat wisata pantai yang ada di Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 65 KM dari Bandar Lampung atau sekitar 24 KM dari Pelabuhan Bakauheni.

Para wisatawan dapat menyaksikan siluet Anak Krakatau, yang merupakan anak dari gunung berapi yang terkenal, Krakatau. Laguna Helau memiliki sekitar 8 cottage/pondok kayu yang terletak tepat di tepi pantai laguna. Semua pondok kayu menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan eksotis.

Resort pantai ini merupakan resort alam pantai dengan fasilitas tersedia berupa family cottage dilengkapi dengan dapur dan perlengkapan lainnya (kitchen ware, dining table, dll).

Cottage-cottage berarsitektur sumatera bagian selatan dengan ciri khas ruangan yang luas dan terbuka terutama pada beranda. Sebuah rumah makan tersedia bagi pengunjung yang lapar. Disana menyediakan makanan ringan dan sea food. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar dan 4 tempat tidur di bangun dengan konstruksi kayu. Letak pantai menghadap ke selatan Teluk Lampung dengan latar belakang pulau-pulau termasuk gugusan krakatau.

Laguna Helau hanya berjarak 30 Km dari Bakauheni atau 57 Km dari kota Bandar Lampung. Merupakan sebuah resort yang berada di pantai yang terletak di desa ketang kecamatan Kalianda Lampung Selatan, sebuah kota nelayan kecil yang berada tidak jauh dari Pelabuhan Bakaheuni.

Laguna Helau telah dirancang sebagai sebuah desa nelayan Sumatra, dengan pondok-pondok kayu alam bertengger di kolom tinggi.

Laguna Helau Terletak di sebuah laguna yang menghadap ke Selat Sunda dan di laut Samudera Hindia ini memiliki ombak yang tinggi yang sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta selancar baik dari nusantara maupun dari mancanegara.

 

Galeri foto dari cerita tentang Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung

Ada 6 gambar di dalam Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

Pantai Laguna Lampung - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang LampungPemandangan krakatau dari Pantau Laguna - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang LampungPondok Cottage Laguna Helau - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang LampungHamparan pasir dan air laut pantai laguna - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang LampungKeindahan Pantai Laguna - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang LampungLaguna Helau - Lampung : Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung

Apa pendapatmu tentang Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung

6 Komentar to “Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung”

  1. kalau masuk kepantai laguna biaya per orang 10.000 terus kalau mauk bermalam disitu harus sewa pondok atau gak?

  2. dit4 wisata ada sewa penginapan saung tdk ya?sw. nyapaling murah brp? untuk hari biasa?
    tempat renang yg aman untuk anak2 ada/ tdk ya?

  3. kalo mau tanya2 masalah cottage ada contact person nya gak?

  4. Mas.. Minta kontak nomer hp atau bbm mau untuk tanggal 13-14 mei 2014 thanks balas secepatnya yaaa

  5. Very soon this web page will be famous amid all blogging and site-building people, due to it’s fastidious content

  6. Bisa minta contact person untuk booking cottage di pantai laguna nya gak?
    Thanks..

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Gili Bedil, Sumbawa – NT
Wisata bahari di Indonesia memang patut untuk dikembangkan. Walaupun banyak diantaranya masih kurang ...

Pantai Waiwo, Raja Ampat ̵
Kalau anda mendengar Raja Ampat pastilah langsung terbayang pemandangan bawah lautnya yang sangat ...

Pantai Talang Siring, Madura
Pulau Madura memang terkenal pula dengan wisata pantai nya. Terdapat pantai yang terbilang ...

Pantai Palippis, Polewali Mand
Berkunjung ke sulawesi barat terasa belum lengkap jika Anda tidak berkunjung ke Pantai Palippis. Pantai ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Buabua, Halmahera Barat – Ma
Pantai Pasir Panjang Singkawang, Kaliman
Pantai Batu Mejan, Badung – Bali
Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur
Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah
Pulau Saronde, Gorontalo Utara – G
Pantai Tablolong & Gua Kristal, Kup
Pantai Karang Bolong, Serang – Ban

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.