Pantai Terbaya Lampung

Rating: 90 out of 100, by 100 users
Pemandangan Wisata Pantai Terbaya - Lampung : Pantai Terbaya Lampung

Kota Agung merupakan Ibu Kota Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia. Kota kecil ini merupakan Kota lama terletak di kaki Gunung Tanggamus dan di tepi utara Teluk Semangka.

Dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 3 jam menggunakan bus AC dari Kabupaten Pesawaran, Lampung, Anda dapat singgah di Pantai Terbaya yang terkenal dengan pantainya yang bersih dan panorama alam yang menyejukkan mata. Pantai terbaya adalah salah satu objek wisata terkenal selain Gisting dan Kawasan Batu Keramat, dan Air Terjun Way Lalaan sebagai peninggalan kolonial Belanda.

Obyek Wisata Pantai Terbaya yang berada di sisi kiri jalan 3 kilometer menjelang pusat kota Kota Agung dan dari arah Bandar Lampung adalah obyek wisata-bahari yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan dan akhir-pekan. Posisi jalan raya dan pintu masuk lokasi berada pada ketinggian sekitar 25 m dpl (diatas permukaan laut).

Situasi ini memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan yang luas ke arah Teluk Semangka serta pantai berpasir yang rentangnya seolah tak bertepi di kedua ujungnya. Di jalan menurun menuju pantai, terdapat sumber mata air jernih yang dapat digunakan untuk cuci-bilas. Pengelolaan pantai yang masih belum tersentuh peralatan moderen serta tradisi masyarakatnya yang masih terjaga baik, menjadikan tempat ini tampak asli-alami.

Pemandangan alam dan Teluk serta Pasir pantai yang bersih merupakan daya tarik pantai ini. Berwisata di pulau tropis, lengkap dengan panorama pasir putih dan jernihnya laut, dengan harga yang terjangkau dapat anda dinikmati disini. Atraksi wisata yang dapat dinikmati dengan berperahu, memancing dan menikmati keindahan alam pegunungan yang beriklim cukup sejuk.

Sejauh mata memandang, kapal-kapal tanker raksasa dan kapal nelayan serta pelabuhan laut Kota Agung terhampar luas. Di pinggir-pinggir pantai berjajar pohon-pohon kelapa.

Cukup dengan berenang atau duduk santai sambil minum kelapa muda di pinggir pantai pulau ini rasa-rasanya cukup menghilangkan penat atau stres akibat rutinitas kerja. Jika punya kocek lebih, pengunjung bisa memicu adrenalin dengan menyewa perahu sebesar Rp 120.000 per perahu sekali perjalanan.

Favorit saya jika berkunjung ke tempat ini adalah menikmati pemandangan pantai yang masih asli-alami dan memotret kemegahan alam nan sejuk. Sekadar menyusuri pantai dan bermain dengan buih ombak dapat merelaksasi otot tegang Anda menjalani rutinitas kerja. Tidak jarang, banyak pengunjung baik warga setempat atau pendatang memancing di pantai ini dengan dengan berjalan ke tengah laut.

Hasilnya pun mereka dapat langsung menikmatinya dengan memanggang hasil pancingan mereka. Hmm….. manis dan segar tentunya ikan yang baru dipanggang dan di makan bersama teman dan sanak saudara. Sungguh benar-benar jauh dari hiruk pikuk kota yang dapat menyegarkan jiwa dan pikiran.

Pantai Terbaya, Tanggamus, Lampung bisa menjadi salah referensi Anda dalam mengekplorasi indahnya panorama alam buatan sang Pencipta.

Keelokan Pantai Terbaya

Ketika melintas di jalur barat Sumatera rute Bandar Lampung – Tanggamus, Anda bisa singgah di Pantai Terbaya. Pantai ini terletak persis di tepi jalan raya tersebut. Dua keuntungan bakal Anda dapatkan, beristirahat sejenak sambil menikmati keelokannya dari atas bukit.

Jika Anda lelah dan hari sudah mulai gelap, cobalah menginap di Kecamatan Kotaagung. Banyak hal bisa dilakukan di kota ini, mulai dari berwisata ke pantai, memancing, hingga membeli ikan dari nelayan yang baru saja melaut. Transit Anda pun dijamin menyenangkan.

Rute perjalanan Lintas Barat Sumatera di jalur Lampung Barat ke Provinsi Bengkulu terbilang cukup menantang. Ya, Anda akan melewati Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBSS). Cobalah singgah sejenak, lihat dan nikmatilah betapa tingginya nilai warisan dunia itu.

 

UNESCO (Organisasi PBB yang mengurusi masalah pendidikan dan kebudayaan) menetapkan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan sebagai Cluster Natural World Heritage Site atau Tapak Warisan Alam Dunia. Kita tentu layak bangga dengan apresiasi UNESCO tersebut.

Panorama Alam Pantai Terbaya - Lampung : Pantai Terbaya Lampung
Keindahan Pantai Terbaya - Lampung : Pantai Terbaya Lampung

Beralih ke jalur Lintas Tengah trans-Sumatera, Anda bisa melancong ke Agrowisata Pekalongan. Pada musim tertentu, Anda dapat menikmati seni memetik berbagai jenis buah-buahan seperti durian, nangka lampung, rambutan rafia, jambu bol, dan lain-lain langsung dari pohonnya.

Bagaimana rasanya menunggang gajah di alam terbuka? Awalnya, ada rasa ragu dan sedikit khawatir. Namun, setelah mencobanya, gajah pintar itu cukup bersahabat dan siap mengantarkan penumpangnya menjelajahi kawasan taman nasional.

Liukan tubuhnya ketika melintasi dataran yang tak rata itu membuat sensasi bagi penunggangnya. Begitu juga ketika naik-turun tebing yang cukup curam, gajah tersebut dengan mudah mampu melewatinya.

 

Galeri gambar dari cerita tentang Pantai Terbaya Lampung

Ada 6 gambar di dalam Pantai Terbaya Lampung cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

Pemandangan Wisata Pantai Terbaya - Lampung : Pantai Terbaya LampungSenja di Pantai Terbaya - Lampung : Pantai Terbaya LampungWisata Ke Pulau Terbaya Lampung - Lampung : Pantai Terbaya LampungKeindahan Pantai Terbaya - Lampung : Pantai Terbaya LampungPanorama Alam Pantai Terbaya - Lampung : Pantai Terbaya LampungPantai Terbaya Lampung - Lampung : Pantai Terbaya Lampung

Apa pendapatmu tentang Pantai Terbaya Lampung

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Terbaya Lampung Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Dofior, Sorong – P
Kota Sorong adalah kota paling barat di Papua, posisinya yang tidak terlalu jauh ...

Pantai Camplong Madura
Satu lagi Kawasan wisata yang indah di Madura, yaitu Pantai Camplong. Kawasan wisata ...

Pantai Nipah, Lombok – Nusa
Tak banyak yang mengenal pantai Nipah. Meski begitu pantai ini adalah salah satu ...

Pantai Melayu, Batam – Kepul
Jika kita berbicara tentang wisata bahari, mungkin sudah banyak orang-orang di dunia ini ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Taman Nasional Bali Barat
Pulau Fani, Raja Ampat – Papua
Pantai APRA, Cianjur – Jawa Barat
Pantai Anoi Hitam, Sabang – Aceh
Pantai Tanjung Pakis Karawang Jawa Barat
pink beach, labuan bajo – NTT
Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari –
Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Pandan &#

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.