Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang – Sumatera Barat

Rating: 86 out of 100, by 127 users
Pantai Muaro Gasan Lestari yang Rindang - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera Barat

Pariaman yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, menjadikan kota ini memiliki beberapa objek wisata berupa pantai. Salah satu di antaranya adalah Pantai Muaro Gasan Lestari, atau lebih sering disebut dengan Pantai Gasan oleh penduduk sekitar.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Muaro Gasan Lestari atau Pantai Gasan ini, berada tak begitu jauh dari Kota Pariaman. Jarak yang ditempuh jika dari pusat kotanya adalah sekitar 25 kilometer. Tetapi jika anda datang dari ibu kota Provinsi Sumatera Barat atau Kota Padang, perjalanan yang ditempuh cukup jauh yakni sekitar 80 kilometer.

Untuk menemukan lokasi dari pantai ini juga bukan hal yang sulit karena letaknya yang berada tak jauh dari jalan raya utama atau jalan provinsi yang menghubungkan Pariaman dan Lubuk Basung.

Jika anda membawa kendaraan sendiri, anda bisa menggunakkan kendaraan roda dua maupun roda empat menyusuri jalan raya tersebut sekitar 25 kilometer dari Pariaman, kemudian berjarak sekitar 200 meter dari jalan raya tersebut, anda bisa melihat pemandangan sebuah pantai yang bernama Pantai Muaro Gasan Lestari ini.

etapi untuk anda yang tidak membawa kendaraan sendiri, anda bisa menggunakkan angkutan umum seperti angkot, taksi, ataupun ojek. Tarifnya pun beragam tergantung dari kendaraan yang anda gunakkan dan seberapa jauh jarak yang anda tempuh dengan angkutan umum tersebut.

Tetapi, untuk angkutan yang memang khusus melewati wilayah tersebut memang tergolong jarang, sehingga ada baiknya anda menyewa kendaraan dari kota Padang maupun Kota Pariaman.

Karena, bisa menghemat waktu anda serta tidak membuat anda terburu-buru untuk pulang. Bahkan, bisa menjadi penghematan jika anda datang bersama rombongan.

Wisata

Objek wisata berupa pantai ini, merupakan salah satu pilihan wisata masyarakat Pariaman karena akses yang mudah untuk ditempuh. Selain itu, keindahan yang di tampilkan oleh pantai ini tidak kalah menarik dibanding pantai-pantai lainnya.

Air yang bisa anda lihat di pantai ini tergolong bersih dan jernih sehingga membuat anda betah dan nyaman untuk berenang ataupun sekedar main air di hamparan air Pantai Muaro Gasan Lestari.

Pemanfaatan pantai ini sering dijadikan sebagai sarana berenang serta wisata air lainnya seperti kereta air, berperahu dan juga jet ski.

Pasir pantai yang halus dan berwarna cukup putih ini menjadi pesona tersendiri yang membuat pantai ini tampak semakin cantik ketika dilihat dari dekat dan membuat anda menjadi betah bersantai di pesisir pantai.

Untuk anda yang gemar memancing, pantai ini juga merupakan tujuan yang tepat karena anda bisa menemukan spot memancing yang menarik dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai.

Tempat ini dinamakan Karang Gabuo yang menyimpan beragam spesies ikan sehingga menjadi spot favorit bagi para pemancing. Suasana di tengah area memancing ini juga cukup indah, apalagi jika melihatnya dari atas perahu sembari menunggu ikan-ikan memakan umpan yang anda pasang.

Tak hanya Karang Gabuo saja yang ada di lokasi pantai ini, ada beberapa lokasi batu karang lainnya yang juga memberikan beberapa keindahan alam baik di atas permukaan laut ataupun di bawahnya.

Diantaranya yang cukup terkenal adalah Karang Tete dan Karang Panyue. Beberapa karang lainnya juga menyimpan kekayaan alam dari dalam laut berupa lobster, udang, ikan dan spesies laut lainnya yang bisa menjadi komoditi ekspor ataupun dinikmati langsung ketika anda bersantai di pantai.

Kerindangan sekitar pantai juga ikut memberikan kontribusinya pada alam. Seperti adanya pepohonan pinus laut, kelapa bahkan pohon cemara menjadikan suasana pantai tidak terlepas dari nuansa hijau alami.

Selain itu, ada pula tanaman penting yang bisa menjaga ekosistem dan meminimalisir bencana abrasi yang bisa merusak pantai.

Tumbuhan tersebut tak lain adalah pohon bakau atau mangrove. Bahkan, mangrove yang ada di pantai ini sudah dibudidayakan agar tetap tumbuh serta hasilnya bisa dipanen.

Tips

1. Bawalah kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan jika anda ingin lebih leluasa bersantai di area pantai. Selain itu, wisata anda juga akan lebih nyaman dan mudah untuk mencapai objek wisata lainnya selain berkunjung ke Pantai Muaro Gasan Lestari ini.

2. Anda bisa menjadikan area pantai sebagai lokasi piknik keluarga atau kerabat anda. Selain suasananya lebih indah dan mempu membangkitkan selera makan anda, tentunya juga akan menghemat biaya apalabila anda membawa sendiri dari rumah atau memasaknya sendiri serta jangan lupa untuk membawa alas duduk sendiri.

Keindahan Pantai Muaro Gasan Lestari - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera Barat
Pantai Muaro Gasan Lestari yang Rindang - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera Barat

3. Perhatikan keadaan cuaca sebelum berkunjung. Jika turun hujan, sudah bisa dipastikan bahwa wisata anda akan terganggu dan kurang nyaman.

4. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti ketika berkunjung kemari. Siapa tau anda tertarik untuk berenang atau bermain air di pantai.

5. Bawalah barang bawaan seperlunya agar tidak memberatkan bawaan anda serta bawalah uang secukupnya jika anda ingin berhemat dan tidak mengeluarkan uang untuk pemborosan.

Suasana pantai terkadang mampu memberikan relaksasi tersendiri bagi para wisatawan. Tak hanya itu, anda juga bisa bersenang-senang jika berkunjung bersama teman-teman ataupun keluarga anda.

Apalagi Pantai Muaro Gasang Lestari ini merupakan pantai yang cukup indah dan sayang untuk di lewatkan. Maka dari itu, siapkan rencana wisata anda, dan jangan lewatkan objek wisata yang satu ini

 

Galeri gambar dari konten tentang Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang – Sumatera Barat

Ada 5 potret di dalam Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang – Sumatera Barat konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 potret high-res.

Pantai Muaro Gasan Lestari yang Rindang - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera BaratPantai Muaro Gasan Lestari - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera BaratRamai Pengunjung Di Pantai Muaro Gasan Lestari - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera BaratSunset di Pantai Muaro Gasan Lestari - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera BaratKeindahan Pantai Muaro Gasan Lestari - Sumatera Barat : Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang  – Sumatera Barat

Apa pendapatmu tentang Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang – Sumatera Barat

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang – Sumatera Barat Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Selong Belanak, Lombok
Setiap jajaran pantai yang ada di Pulau Lombok tentu selalu menarik perhatian untuk ...

Pantai Lampu Satu, Merauke 
Di Kabupaten merauke ada pantai yang telah diberi nama Pantai Lampu Satu, dan ...

Pantai Camplong Madura
Satu lagi Kawasan wisata yang indah di Madura, yaitu Pantai Camplong. Kawasan wisata ...

Pantai Kenjeran Surabaya ̵
Bukan hanya sebagai kota industri dan perdagangan, Surabaya juga merupakan kota bahari. Sebagai ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Gili Bedil, Sumbawa – NTB
Pulau Kaja, Palangkaraya – Kalimantan
10 Pantai Terindah di Indonesia
Pantai Jelangkung, Malang – Jawa Timur
Pantai Mirota, Batam – Kepulauan R
Gili Kondo, Lombok – NTB
Pulau Kaget, Barito – Kalimantan Selat
Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Pandan &#

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.