Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat

Rating: 86 out of 100, by 128 users
Kegiatan Bersepeda di Pantai Pasir Jambak - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat

Sebagai kota yang terletak dekat dengan Samudera Hindia tentu sepanjang pesisir Sumatera Barat dibatasi oleh pantai. Salah satu daerah yang memiliki banyak tepi pantai adalah ibukotanya yaitu kota Padang. Berada di titik rawan tsunami karena letaknya yang sangat dekat dengan pantai dan titik pergeseran lempeng bumi tentu kota Padang juga selalu memiliki resiko akan peluang kena tsunami bila terjadi gempa. Namun di balik bencana gempa dan peluang tsunami yang membayangi kota Padang, kota ini juga menghadirkan panorama pantai yang indah.

Tak jarang beberapa titik pantai di kota Padang selalu ramai dikunjungi warga kota Padang terutama saat akhir pekan ataupun saat menjelang matahari terbenam, sebab semua pantai di Padang merupakan titik melihat sunset nan indah di tengah lautan Samudera Hindia.

Kebetulan memang sepanjang garis pantai di Padang menghadap ke arah barat yang merupakan Samudera Hindia sehingga tak heran rata-rata pantai di Padang mulai ramai saat matahari terbenam. Salah satu pantai yang selalu ramai dikunjungi terutama oleh muda mudi saat sunset adalah Pantai Pasir Jambak. Pantai yang letaknya sekitar 17 km dari pusat kota Padang ini menyajikan panorama indah yang pas sekali dinikmati bersama orang tersayang.

Lokasi Dan Transportasi

Pantai ini tepatnya masuk ke dalam wilayah kecamatan Kotao Tangah atau dalam bahasa Indonesia artinya Kota Tengah.

Anda juga bisa menggunakan angkutan umum yang tujuannya ke Lubuk Buaya kemudian disambung angkutan langsung ke arah pantai. Pada jalur menuju Bukittinggi, sekitar di km 14 akan ada petunjuk jalan di mana Anda harus belok kiri menuju lokasi pantai.

Tapi untuk menuju pantai ini lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi ataupun yang Anda sewa sebab angkutan umum menuju pantai suka jarang lewat yang menyebabkan perjalanan kita terhambat. Biaya sewa mobil di kota Padang sekitar 300-400 ribu per harinya untuk kendaraan jenis kijang. Untuk itu dari semua fakta tersebut sebenarnya tak ada salahnya datang ke Pantai Pasir Jambak sambil duduk di gubuk menunggu saat matahari terbenam kemudian kembali lagi ke kota Padang.

Fasilitas

Panorama Pantai Pasir Jambak - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat
Pintu Masuk Menuju Lokasi Pantai Pasir Jambak - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat

Tersedia fasilitas wisata berupa pintu gerbang, tempat parkir, panggung hiburan, warung makanan, home-stay, gazebo, dan penyewaan perahu. Sangat cocok untuk berjemur, berenang, berperahu, bersantai, atau menyaksikan matahari terbenam.

Anda juga tak perlu membawa tikar untuk bersantai di pantai ini sebab di pinggir-pinggir pantai berjejeran belasan gubuk kecil (gazebo) yang sengaja dibangun untuk wisatawan. Selain gubuk bersantai, banyak juga fasilitas lain yang terdapat di sini seperti jejeran resto untuk dinikmati bersama keluarga, toilet, dan juga penginapan-penginapan yang banyak terdapat di wilayah sekitar pantai. Bila Anda tidak membawa bekal menikmati makan siang atau malam di sini tidak akan sulit, apalagi bila Anda datang siang hari duduk di gazebo sambil menikmati kelapa mudanya memang pilihan yang tepat. Untuk jenis penginapan ada yang berupa hotel tentunya dengan standar fasilitas hotel. Jika Anda ingin penginapan yang biasa juga banyak pilihannya.

Wisata

Secara umum memang kontur pantai dan pasir yang ada di pantai ini tipikal dengan pantai-pantai lain di kota Padang, dengan pasir yang lebih kecokelatan dan ombak yang cukup aktif. Keindahan jejeran pohon kelapa yang tinggi sekali menghiasi bibir pantai juga menambah suasana santai pantai ini. Untuk keindahan panorama air laut memang tidak biru seperti lautan di wilayah Lombok, namun airnya cukup jernih.

Warga Padang sering datang ke pantai ini untuk sekedar ‘gateaway’ menenangkan pikiran atau bersantai sambil menunggu juga sunset yang terkenal sangat indah terlihat dari bibir pantai ini. Kebanyakan warga Padang datang kemari dengan menggunakan motor dan dibawa sampai pantainya. Banyak juga wisatawan yang datang sengaja membawa sepedanya sebab kontur pantainya yang datar dan sangat luas memungkinkan kita untuk bersepeda di atas pasirnya yang padat karena kehalusannya.

Selain sekedar bersantai banyak juga pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti berlayar dengan perahu tradisional. Di pantai ini juga tersedia jasa penyewaan perahu yang ramai saat akhir pekan terutama untuk wisatawan keluarga. Perahu ramai sekali berlayar terutama saat air laut tidak terlalu surut sehingga perahu lebih mudah berlayar.

Suasana pantai ini mungkin mirip dengan pantai yang ada di garis pantai Anyer yang memang tepat dijadikan tempat untuk sekedar bersantai menghabiskan waktu. Maka tak heran tempat ini sering juga dimanfaatkan oleh para muda mudi sekitar Padang yang ingin memadu kasih di tepi pantai.

Waktu paling ramai pengunjung di pantai ini selain saat akhir pekan tentunya saat sore hari menjelang matahari terbenam yang pemandangannya elok dari pantai ini. Tempat ini juga kerap didatangi oleh wisatawan mancanegara yang memang sengaja datang untuk melihat keelokan matahari terbenam di sini.

Objek wisata Pantai Pasir Jambak Padang adalah salah satu pilihan untuk menyambut datangnya malam sambil menikmati indahnya sunset.

Semua destinasi wisata pantai yang terletak di kota Padang dan sekitarnya  menghadap ke arah barat atau menghadap ke arah Matahari tenggelam. Tidak heran jika sore menjelang, pantai-pantai di daerah Padang dikunjungi oleh banyak orang untuk menikmati pemandangan sunset yang indah.

 

Kumpulan Gambar dari konten tentang Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat

Ada 7 foto di dalam Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 7 foto high-res.

Kegiatan Bersepeda di Pantai Pasir Jambak - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Baratkeindahan Pantai Pasir Jambak - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera BaratPanorama Pantai Pasir Jambak - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera BaratPantai Pasir Jambak yang rindang - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera BaratPantai Pasir Jambak - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera BaratPemandangan Pantai Pasir Jambak dari taman - Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat
Diposting pada 18 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Sumatera Barat.
Tag: wisata pantai, parkir, wisatawan, Pulau Sumatera Barat, bibir pantai, Info Pasir jambak, samudera hindia .

Apa pendapatmu tentang Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Pasir Jambak, Padang – Sumatera Barat Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Weigo, Raja Ampat –
Teluk Mayalibit adalah teluk yang lain dari yang lain. Berada di kepulauan Waigeo, ...

Pantai Reklamasi Pusong, Lhoks
Pantai Reklamasi Pusong yang berada di kota bagian utara Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, ...

Pantai Goa Lawah, Klungkung &#
Pariwisata Bali seolah tak akan pernah ada habisnya untuk dibahas dan diketengahkan. Negeri ...

Pantai Tiram, Padang Priaman
Siapa tidak mengenal dengan pantai yang satu ini. Walaupun merupakan pantai yang baru ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Bangka – Sumatera selatan
Gili Meno. Lombok – NTB
Pantai Timang Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Pulau Awi, Batam – Kepulaua
Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku
Pulau Belitong – Ingin Mati Tua Sa
Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur
Kepulauan Pianemo ( kepulauan Fam ), Ra

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.