Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias

Rating: 90 out of 100, by 100 users
Wisata Batohilitano Sorake - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias

Pantai dimana tempat banyak surfer melakukan hobby nya yaitu surfing (selancar). Pantai ini sangat populer di kalangan para peselancar. Ombaknya terbaik di dunian setelah Hawaii. Pantai Sorake terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, atau sekitar 125km sebelah barat Pulau Sumatera.

Untuk menuju Pulau Nias melalui jalan laut , jarak yang harus di tempuh adalah ± 85 mil perjalanan laut atau ± 12 jam perjalanan laut dengan mengunakan kapal feri dari Kota Sibolga, Sumatera Utara menuju dermaga kapal Gunung Sitoli. Gunung Sitoli adalah satu-satunya kota terbesar di Pulau Nias.

Sunset di Pantai Sorake Nias - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias
Wisata Batohilitano Sorake - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias

Dari Gunung Sitoli menuju Kota Teluk Dalam memerlukan waktu ± 4 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sedangkan perjalanan ke Pulau Nias menggunakan pesawat udara berangkat dari Bandara Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dari Bandara Polonia memerlukan waktu ± 1 jam untuk sampai di Bandara Binaka yang terletak sekitar 20 kilometer di selatan Gunung Sitoli, Pulau Nias. Dari Bandara Binaka, dapat menggunakan kendaraan sewa atau travel untuk perjalanan darat menuju Kota Teluk Dalam yang membutuhkan waktu ± 4 jam perjalanan.

Meskipun tempatnya terpencil,namun tidak mengurangi niat para pengunjung untuk mengunjungi pantai ini.Banyak peseluncurdomestik yang datang ke pantai ini. Memang lebih tepatnya bila di katakan bahwa pantai ini adalah pantai untuk para peseluncur. Karena pantai ini memang terkenal dengan ombaknya yang dapat mencapai 3-5 meter.

Gelombang ombak yang tinggi pada pantai ini tidak terpengaruh oleh arah mata angin serta pasang surut air laut. Letak pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. ombaknya punya 5 tingkatan sehingga peselancar dapat melakukan atraksi dengan berbagai gaya disetiap tingkatan dan peselancar bisa menaikki ombak hingga mencapai jarak sejauh 200 meter karena memiliki karakter ombak yang panjang yang jarang ditemui dibelahan dunia manapun.

Uniknya di pantai ini tidak terdapat pasir yang m.elandai melainkan lebih banyak terdapat batu karang yang bertebaran hampir di seluruh pinggiran pantai. Tidak perlu berenang terlalu jauh untuk berselancar.Cukup dengan berenang sejauh 2 – 3meter dari tepi pantai dan tinggal menunngu ombak datang.

Pantai ini menjadi tempat untuk kejuaran internasioanl selancar setiap tahunnya. Kompetisi selancar kerap diadakan, baik yang bersifat lokal atau mancanegara. Nias Open adalah salah satu kejuaraan yang di selenggarakan di pantai ini, dengan di ikuti ratusan peselancar dari berbagai negara dengan pemenangnya di dominasi oleh peselancar dari Australia tiap tahun. Kejuaraan selancar ini biasanya diadakan oleh pemerintah setempat pada bulan Juni sampai Juli yaitu pada saat ombak sedang besar-besarnya.

Ada beberapa hotel, penginapan serta homestay bagi para peselancar di pantai ini. Dan terdapat 1 hotel berbintang di pantai ini, yaitu Sorake Beach Hotel, tempat dimana para peselancar dapat beristirahat sejenak sehabis berkompetisi hingga menunggu pertandingan selanjutnya.

Pada akhir pekan pantai ini ramai dikunjungi penduduk setempat. Terkadang hanya untuk berjalan-jalan, menikmati pemandangan atau melepas penat dari aktifitas sehari-hari yang melelahkan.

Nias Selatan memiliki pantai-pantai yang indah, pasir pantainya yang putih serta lautnya yang jernih berwarna biru yang begitu memukau para pengunjung yang datang melihat nya. Disamping wisata pantainya, Nias memiliki juga peninggalan budaya megalitik, rumah-rumah adat Nias serta berbagai hasil karya masyarakat Nias yang telah berumur ratusan tahun lamanya.

Kumpulan Gambar dari berita tentang Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias

Ada 6 foto di dalam Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 foto high-res.

Sunset di Pantai Sorake Nias - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di NiasSurfing di Pantai Sorake Nias - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di NiasWisata Batohilitano Sorake - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di NiasKeindahan Pantai Sorake Nias - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di NiasOmbak pantai sorake - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di NiasSenja di Pantai Sorake - Sumatera Barat : Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias
Diposting pada 28 August 2013 - Oleh dian - Kategori Sumatera Barat.
Tag: Cara ke Nias, bandara, surfer, Cara Ke Pantai Sorake, berenang, budaya, air laut .

Apa pendapatmu tentang Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Saronde, Gorontalo Utara
Pulau Saronde adalah pulau kecil yang indah, dengan pantainya yang berpasir putih dan ...

Pantai Pasir Dua, Jayapura 
Pantai Pasir Dua – Memang cukup jauh dari keramaian kota Jayapura, namun itulah ...

Pantai Kuta Bali yang Indah
Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta Bali ? Pantai yang tidak pernah ...

Pulau Rani, Raja Ampat –
Satu lagi keindahan sempurna dari Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat, Pulau Rani. ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Gili Ketapang, Probolinggo – Jawa Timu
Pantai Widarapayung Cilacap
Pantai Lhok Nga di Banda Aceh
Pantai Arta Pariaman, Padang – Sum
Pantai Loji, Sukabumi – Jawa Barat
Pantai Pasir Kuning, Tempilang – B
Pantai Werur, Sorong – Papua
Kepulauan Banggai, Salakan – Sulawesi

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.