Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara

Rating: 87 out of 100, by 121 users
suasan senja di pantai indah laowomaru - Sumatera Utara : Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara

Pulau Nias, merupakan satu diantara beribu-ribu pulau yang terdapat di Indonesia. Pulau ini adalah pulau yang letaknya berada di sebelah barat Indonesia dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

pasir putih di pantai indah laowomaru - Sumatera Utara : Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara
suasan senja di pantai indah laowomaru - Sumatera Utara : Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara

Pulau yang merupakan bahagian dari Provinsi Sumatera Utara ini mempunyai beragam eksotika yang terdapat di dalamnya. Mungkin Anda pernah mengetahui tradisi lompat batu, lompat batu atau Fahombo merupakan salah satu tradisi terpopuler di Indonesia yang berasal dari Pulau Nias, bahkan kepopuleran tradisi ini sendiri sudah terdengar hingga ke dunia internasional.

Tentu saja eksotika alamnya. Eksotika alam di Pulau Nias ini mempunyai keunikan tersendiri di dalam jajaran destinasi pariwisata Indonesia.

Sehingga objek wisata pun banyak terdapat di pulau yang memiliki luas 5.625 kilometer persegi ini. Beberapa diantaranya ada yang sudah populer hingga ke mancanegara, meskipun sebahagian lainnya masih ada yang belum dikenal.

Namun, itu semua merupakan nilai tambah tersendiri bagi sektor pariwisata di Pulau Nias, sehingga hampir setiap tahunnya pariwisata di Pulau Nias tak hanya di padati oleh wisatawan dari Indonesia saja, sebab wisatawan mancanegara pun tak ketinggalan untuk menyambangi pulau tropis ini.

Berbicara tentang eksotika alam di Pulau Nias, mungkin yang pertama kali terbesit di benak kita adalah wisata bahari, sebagaimana objek wisata lainnya yang terdapat di wilayah kepulauan Indonesia. Pernyataan tersebut memang benar, wisata bahari merupakan wisata andalan di Pulau Nias selain wisata budaya seperti lompat batu.

Pulau yang di kelilingi oleh perairan Samudera Hindia ini memang banyak sekali terdapat potensi wisata bahari yang menghiasi pesisirnya, salah satunya adalah Pantai Indah Laowomaru.

Pernahkah Anda mendengar nama pantai yang satu ini, Apabila Anda pernah berkunjung ke Pulau Nias, tepatnya wilayah Gunung Sitoli pastinya nama pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi.

Sebab, Pantai Indah Laowomaru merupakan salah satu pantai terpopuler di Gunung Sitoli selain Pantai Charlita. Pantai ini sudah lama dikenal oleh wisatawan sebagai destinasi pariwisata yang harus dikunjungi, terlebih lagi letaknya memang tidak jauh dari pusat kota Gunung Sitoli, yang merupakan salah satu kota administratif penting di Pulau Nias.

Pantai Indah Laowomaru, Mendengar namanya mungkin kita akan teringat sebuah objek wisata di Pulau Nias yang juga memakai nama Laowomaru yaitu Puncak Indah Laowo

Legenda Laowomaru

Dahulu kala ada dua kerajaan yang saling bermusuhan. Masing-masing  kerajaan itu memiliki seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Walaupun orang tua mereka saling bermusuhan tetapi mereka saling mencintai.

Hubungan asmara itu dijalani dengan sembunyi-sembunyi. Mereka bertemu disaat orang tuanya sedang sibuk mengurus kerajaan. Pada suatu malam yang sunyi mereka bertemu di kandang sapi kerajaan. Malam itu terjadilah sebuah tragedi yang mengawali hubungan percintaan mereka hancur. Mereka terlanjur melakukan hubungan suami istri.
Beberapa bulan berlalu, sang putri pun semakin terlihat gemuk. Melihat kondisi putri yang mencurigakan, raja pun menyuruh pengawal membawa putri ke rumah tabib untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan putri dinyatakan dalam keadaan hamil.

Mengetahui kondisi putri hamil bersama anak dari kerajaan musuh, maka raja pun sangat marah. Dia tidak merestui sang putri menikah dengan kekasihnya. Takut menjadi bahan hinaan banyak orang. Raja pun mengambil keputusan untuk membuang sang putri dengan menggunakan perahu kecil.

Akhirnya sang putri dibuang bersama seekor anjing jantan. Dalam perahu sang putri menangis mengingat nasib yang dialaminya. Beberapa hari berlalu sang putri bersama seekor anjing itu terdampar di sebuah pulau yang sekarang bernama Pulau Nias.

 

Kumpulan Gambar dari berita tentang Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara

Ada 3 gambar di dalam Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 3 gambar high-res.

pasir putih di pantai indah laowomaru - Sumatera Utara : Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utarasisi lain di pantai indah laowomaru - Sumatera Utara : Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utarasuasan senja di pantai indah laowomaru - Sumatera Utara : Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara

Apa pendapatmu tentang Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Indah Laowomaru, Nias – Sumatera Utara Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Teulaga Tujoh, Langsa &#
Pulau Teulaga Tujoh Merupakan sebuah pulau yang padat penduduknya dan merupakan satu satunya ...

Pantai Jogan, Gunung Kidul 
Pantai Jogan adalah salah satu pantai di Indonesia yang memiliki keunikan yang mungkin ...

Pantai Kampung Baru, Bulungan
Berjarak sekitar kurang lebih 90 Km dari kota Tanjung Selor, Kampung Baru-Mangkupadi merupakan ...

Pantai Batu Kerbuy, Madura 
Pantai Batu Kerbuy – Indonesia memang beriklim tropis, karena itu pastilah cuacanya cenderung ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Ama Hami, Bima – NTB
Pulau Batanta, Raja Ampat – Papua
Pantai Sadranan Menakjubkan di Gunung Ki
Pantai Waiwo, Raja Ampat – Papua
Pantai Takisung, Banjarmasin – Kal
Pantai Poto Tano, Sumbawa – NTB
Pantai Grupuk, Lombok – NTB
Pantai Mak Jantu, Singkawang – Kal

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.