Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara

Rating: 86 out of 100, by 128 users
Hamparan Pasir Di Pesisir Pantai paradiso - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara

Pantai Paradiso – sekilas terdengar seperti nama pantai yang tak mungkin berada di Indonesia. Tapi jangan salah, pantai ini justru berada di kepulauan paling ujung di Indonesia, yakni di Kota Sabang yang berada di Pulau Weh.

Sesuai namanya, pantai ini memang memiliki panorama alam yang indah serta suasana teduh yang membuat anda semakin nyaman untuk berwisata di pantai ini.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Paradiso bisa anda temukan tak jauh dari pusat kota Sabang. Jaraknya bisa anda tempuh dengan berjalan kaki selama sekitar 10 menit. Karena letak yang sangat dekat dengan pusat kota ini, maka anda bisa menggunakkan berbagai macam opsi kendaraan, baik kendaraan pribadi berupa mobil dan motor atau, anda bisa menggunakkan beberapa macam angkutan umum yang bisa anda temukan di jalan-jalan di kota Sabang.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa menempuh rute Jalan Sultan Hasanuddin, menyusuri jalan di pesisir pantai hingga anda tiba di Pantai Paradiso. Untuk anda yang ingin puas berwisata tetapi tidak berkemungkinan membawa kendaraan sendiri, anda bisa menyewa kendaraan.

Untuk penyewaan mobil, biasanya berkisar antara Rp 300.000 – Rp. 500.000*) per harinya, bisa beserta sopir, maupun tidak.

Tetapi, jika anda ingin menggunakkan kendaraan umum, ada beberapa pilihan angkutan yang bisa anda gunakkan, diantaranya adalah becak motor, ojek ataupun taksi.

Untuk taksi sistemnya seperti angkutan kota (angkot) tetapi rutenya anda yang menentukan. Jadi, anda bisa menggunakkan angkutan seperti taksi tetapi kendaraan tersebut tetap mengangkut penumpang lainnya. Ongkosnya pun tergantung dari jarak anda menggunakkan angkutan tersebut. Ongkosnya berkisar antara Rp 2.000 – Rp. 50.000*) sepanjang kota sabang.

Wisata

Pantai Paradiso, sesuai dengan namanya yang agak mirip seperti paradise, memang menyuguhkan pemandangan alam yang benar-benar mempesona. Pantai yang alami ini memang menjadi pilihan utama masyarakat kota Sabang untuk berwisata ataupun sekedar bersantai untuk melepas penat dengan keseharian. Hal ini tak lain karena jaraknya yang sangat mudah dicapai dan sangat dekat dengan pusat kota Sabang.

Pantai Paradiso adalah tempat favorit masyarakat kota Sabang untuk menghabiskan waktu, bermain atau hanya sekedar duduk menikmati sunset, karena pemandangan yang disuguhkan dari pantai ini sungguh indah, dari kejauhan tampak kapal-kapal melintasi lautan.

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan laut yang biru, tak jauh dari lokasi pantai akan disuguhkan pemandangan barisan bukit memperlengkap keindahan pantai. Untuk panorama bawah laut pun tak kalah menarik, terumbu karang dan ikan warna-warni melengkapi keindahan Pantai Paradiso.

Daerah sekitar pantai sudah dibuatkan tempat duduk yang terbuat dari beton, untuk sekedar duduk bercengkrama dengan sahabat atau keluarga atau untuk menikmati makanan yang dijual disekitar pantai.

Memang topografi alam dari kota Sabang ini cukup berbukit sehingga anda bisa melihat begitu banyak perbukitan yang tampak menjulang, apalagi jika anda melihatnya dari tempat lapang dan terbuka seperti pantai ini.

Tak hanya perbukitan saja yang bisa meneduhkan penglihatan anda, pantai ini pun akan terasa teduh karena ada begitu banyak pohon-pohon kelapa yang tumbuh disekitar pantai. Jadi, anda bisa bersantai di bawah pepohonan sembari menikmati keindahan suasana di sekitar Pantai Paradiso ini.

Bukan hanya pemandangannya saja yang bisa anda nikmati, anda juga bisa menikmati beberapa kuliner khas kota Aceh di sekitar pantai ini, diantaranya yang populer adalah Mie Aceh. Tetapi, mungkin anda sudah terbiasa dengan kuliner yang satu ini, jadi ada beberapa jenis santapan lainnya yang bisa anda nikmati dan cukup jarang bisa anda temukan di tempat lain.

Menu tersebut adalah Mie Kepiting dan Sate Gurita. Menu tersebut cukup laris disini karena memang jarang bisa ditemukan walaupun anda masih berada di wilayah Aceh lainnya.

Suasana senja Di Pantai Paradiso - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara
Hamparan Pasir Di Pesisir Pantai paradiso - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara

Untuk anda yang kurang suka dengan menu-menu tersebut, tentunya anda tak perlu khawatir. Ada banyak menu lainnya yang mungkin sudah biasa dan menjadi selera di lidah anda. Seperti menu yang paling sering anda temukan di beberapa pantai adalah penjual jagung bakar dan es kelapa muda. Menu tersebut juga cukup pas dinikmati sembari bersantai di bawah pohon kelapa sambil memandangi indahnya pantai ini.

Untuk anda yang gemar melihat indahnya panorama bawah laut, anda juga tak akan kecewa. Beberapa terumbu karang yang ada, masih terjaga keasriannya dan keindahannya. Belum lagi warna warni ikan hias lainnya yang ikut meramaikan pesona keindahan alam bawah laut di Pantai Paradiso.

Untuk alatnya sendiri, bisa anda sewa dengan penyewa alat snorkeling di dekat pantai. Harga yang dipatok biasanya sekitar Rp 25.000*) per orang selama seharian penuh. Cukup murah untuk melihat keindahan yang tersimpan di bawah laut ini. Selain itu, keindahan batu-batu karang yang terjal juga menjadikan lokasi dari pantai ini terasa semakin cantik dan alami.

Untuk anda pecinta suasana senja, jangan lewatkan momen cantik di pantai ini. Apalagi jika anda menyaksikannya bersama beberapa kerabat dan orang-orang terdekat anda. Pada sore hari keadaan pantai ini memang semakin padat.

Hal ini dikarenakan faktor lokasi yang dekat dengan kota dan sore hari memang banyak yang baru pulang kerja. Rasa lelah mungkin akan terasa berkurang ketika menyaksikan indahnya pemandangan di pantai ini dikala senja.

Satu hal yang tak boleh dilewatkan ketika anda berwisata di pantai ini, berkunjunglah ke sebuah gedung bernama Sabang Fair. Di dalam gedung ini, anda bisa melihat beragam jenis hasil kerajinan dari masyarakat di segala penjuru kabupaten di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat mencari oleh-oleh khas Aceh.

Tips

1. Walaupun suasana pantai terasa teduh, tetapi tetap saja matahari bisa menyengat berlebih, apalagi adanya sinar UV. Jadi, untuk persiapan, gunakkanlah sunblock ataupun pelindung kulit lainnya.

2. Sempatkan untuk mencari oleh-oleh di Sabang Fair. Walaupun harganya tergolong agak sedikit mahal, tetapi anda bisa lebih leluasa memilih beragam jenis kerajinan yang berasal dari seluruh penjuru Nangroe Aceh Darussalam.

3. Bawalah barang bawaan anda secukupnya, agar wisata anda lebih nyaman dan tidak memberatkan. Apalagi jika anda ingin berenang ataupun sekedar berjalan-jalan di pesisir pantai.

4. Perhatikan keadaan cuaca ketika anda berkunjung ke pantai ini. Tundalah jika mendung, karena akan terasa tidak nyaman untuk bersantai ketika turun hujan. Selain itu, waktu yang tepat untuk datang adalah pagi dan sore hari ketika tidak terlalu panas.

 

Galeri dari berita tentang Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara

Ada 5 potret di dalam Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 potret high-res.

Hamparan Pasir Di Pesisir Pantai paradiso - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera UtaraKeindahan Alam Pantai Paradiso - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera UtaraPanorama Pantai Paradiso - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utarapantai Paradiso, Sabang - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera UtaraSuasana senja Di Pantai Paradiso - Sumatera Utara : Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara

Apa pendapatmu tentang Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Utara Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Papuma Pesona Bebatuan
Pantai Papuma merupakan salah satu pantai unik yang ada di Indonesia. Papuma melengkapi ...

Gili Banta, Bima – NTB
Indonesia memang memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil, dan hampir sebagian besar masih merupakan ...

Pantai Sili, Sumbawa – N
Sumbawa memiliki banyak tempat eksotis, dan tempat-tempat tersebut belum merupakan destinasi unggulan, karena ...

Pantai Trikora, Bintan –
Eksotisme wisata bahari di Indonesia memang tidak terkalahkan dengan wisata bahari di mancanegara. ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Saronde, Gorontalo Utara – G
Pantai Indrayanti yang Indah
Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah
Pantai Widuri Pemalang – Cocok unt
Pulau Derawan Kalimantan Timur – N
Pantai Karang Hawu, Sukabumi – Jaw
Pantai Kuwaru DI Yogyakarta
Bajo Pulo ( Pulau Bajo ), Sumbawa –

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.