Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara

Rating: 86 out of 100, by 128 users
Menikmati Keindahan Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara

Danau Toba, berbicara tentang pesona danau vulkanik yang terletak di Sumatera Utara ini memang tidak akan ada habisnya. Sebab danau ini mempunyai objek wisata alam yang indah membentang dari satu bagian ke bagian lainnya, mulai dari perairan danau, perbukitan, jejeran pegunungan, hingga objek wisata alam yang lainnya seperti Pulau Samosir yang terletak tepat di tengah-tengah Danau Toba.

Tak hanya objek wisata alam, Danau Toba pun terkenal dengan eksotika perkampungan etnis Batak dimana tradisi dan kebudayaan khas Batak masih dapat Anda lihat, sebab penduduk di perkampungan tersebut memang melestarikan kebudayaan yang dibawa oleh generasi-generasi mereka sebelumnya. Dengan keunikan Danau Toba yang begitu eksotis seperti ini, maka tak heran lagi apabila Danau Toba telah menjadi destinasi pariwisata Internasional bahkan juga menjadi icon pariwisata Indonesia.

Salah satu keunikan yang tersimpan di pesisir Danau Toba adalah Pantai Pasir Putih Parbaba. Apabila baru pertama kali mendengar adanya sebuah pantai yang terletak di Danau Toba tentunya menyimpan pertanyaan, bagaimana bisa ada pantai yang terdapat di pesisir danau ? Apalagi Danau Toba bukanlah daerah dataran rendah dengan hawa panas dimana terdapat banyak pantai ? Ya, panorama pantai ini memang ada di Danau Toba. Namun, tentunya bukanlah pantai yang seperti dibayangkan sebelumnya, karena pantai di Danau Toba ini berbeda dari pantai-pantai lainnya yang terdapat di dataran rendah meskipun sama-sama memiliki pasir putih yang khas.

Transportasi

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pantai Pasir Putih Parbaba, terlebih dahulu Anda harus menggunakan transportasi penyebrangan berupa boat yang terdapat di dermaga Kota Parapat dengan tujuan Tomok, dengan harga Rp. 5.000,- per orang dengan waktu tempuh sekitar 5 – 10 menit perjalanan, Anda sudah tiba di Tomok. Bagi yang membawa sepeda motor, harga boat ditambah Rp. 5.000,-.

Kemudian dari Tomok untuk menuju ke objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, Anda dapat menggunakan transportasi umum yang banyak terdapat di sekitar jalanan di Tomok dengan harga Rp. 12.000,- per orang.

Fasilitas

Disini juga disediakan beberapa permainan air antara lain banana boat, kapal/bebek yang dapat kayuh, bermain volley pantai atau hanya duduk-duduk di pinggir pantai disini juga sudah disediakan tenda dan kursi.

Keindahan Pantai Pasir Putih Parbaba yang terdapat di Danau Toba ini juga menyita perhatian sebahagian orang untuk melaksanakan berbagai kegiatan outdoor seperti outbond dan kegiatan outdoor lainnya, bahkan pada saat-saat tertentu juga terlihat beberapa tenda milik para pecinta alam yang berjejer di sekitar pasir putihnya serta beberapa orang yang menghabiskan waktu di sore hari untuk berolahraga voli ataupun sekedar menelusuri pantai.

Wisata

Pantai Pasir Putih Parbaba, keunikan pantai ini banyak mengundang perhatian dan decak kagum para wisatawan dari berbagai daerah ketika mengunjunginya. Terletak di daerah dataran tinggi yang beriklim sejuk, Perairan di pantai ini bukanlah air asin yang mengandung garam seperti di daerah dataran rendah, melainkan air tawar yang terdapat perairan Danau Toba, sehingga sensasi segar dan sejuk membaur menjadi satu ketika berada di kawasan pantai ini.

Selain itu pantai ini juga cukup dangkal hingga jarak beberapa meter dari pesisir, bahkan menurut informasi kedalaman yang paling tinggi dari Pantai Pasir Putih Parbaba ini hanya berkisar antara 2 meter hingga 2,5 meter. Sehingga apabila Anda berenang di sekitar Pantai Pasir Putih Parbaba, maka Anda akan merasakan sensasi seperti di kolam renang alami yang berukuran besar dan tentunya cukup aman tanpa adanya arus deras seperti di daerah pantai dataran rendah. Tak hanya itu, pasir putih di kawasan pantai ini pun juga terlihat sangat bersih, pasir putih tersebut membentang dari sisi utara ke selatan dan sesekali bergerak seiring dengan hembusan angin yang sejuk.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, tak lengkap rasanya apabila tidak berenang ataupun sekedar berendam di perairannya. Ya, meskipun airnya cukup dingin namun tentu saja akan terasa sangat segar ketika merasakan kesegaran airnya. Apalagi setelah menempuh perjalanan jauh untuk menuju Danau Toba, maka rasa lelah dan penat di perjalanan akan hilang setelah menyaksikan panorama alam yang terbentang di sekitar Pantai Pasir Putih Parbaba.

Anda pun dapat duduk di pasir putih pantai ini dengan menggunakan alas seperti tikar dan lain-lain tanpa harus membentangnya di bawah pepohonan rindang seperti di daerah pantai lainnya, sebab udara di sekitar pantai ini memang terasa sangat sejuk tanpa harus berteduh. Ketika hari mulai senja, siluet mega merah yang menghiasi langit tampak begitu indah seiring dengan terbenamnya matahari. Tak jarang, terlihat beberapa orang fotografer menjadikan panorama tersebut sebagai objek potret mereka.

panorama Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara
Tenda   tenda Cantik Di Pesisir Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara

Tak hanya itu, bagi Anda yang gemar melakukan kegiatan memancing, di sekitar Pantai Pasir Putih Parbaba ini ada beberapa tempat yang cocok untuk memancing seperti jejeran bebatuan yang berfungsi sebagai pembatas ataupun sebuah tempat yang terdapat di ujung pantai, biasanya tempat tersebut dipenuhi oleh para pemancing yang datang dari berbagai daerah.

Tentunya potensi ikan yang terdapat pantai ini merupakan ikan yang hidup di air tawar dan beraneka ragam jenisnya, bahkan beberapa diantara ikan-ikan tersebut merupakan ikan yang harganya cukup mahal. Para pemancing biasanya memadati kawasan pantai ini pada hari libur ataupun pada moment-moment tertentu.

Selain itu, eksotika pantai ini pun juga sering digunakan oleh Dinas Pariwisata untuk melaksanakan beberapa agenda kegiatan seperti Festival Seniman Internasional hingga kunjungan destinasi pariwisata ketika moment Pesta Danau Toba yang diadakan setiap tahun. Dengan moment seperti itu, tentunya nama Pantai Pasir Putih Parbaba ini pun juga menjadi begitu populer di kalangan wisatawan mancanegara.

 

Galeri foto dari artikel tentang Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara

Ada 5 potret di dalam Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 potret high-res.

berbagai Kegiatan di pesisir Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera UtaraFasilitas Bermain Di Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera UtaraMenikmati Keindahan Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utarapanorama Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera UtaraTenda   tenda Cantik Di Pesisir Pantai pasir putih Parbaba - Sumatera Utara : Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara

Apa pendapatmu tentang Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Pasir Putih Parbaba, Danau Toba – Sumatera Utara Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Buluh, Batam – Kepulau
Kepulauan Riau adalah salah satu provinsi di Indonesia dengan Kota Batam sebagai Ibu ...

Pantai Benete, Sumbawa –
Pantai Benete – Pantai merupakan objek wisata alam yang menarik untuk di kunjungi ...

Pantai Manggar Segarasari Bali
Pantai Manggar Segarasari merupakan salah satu obyek wisata andalan di KabupatenBalikpapan, Provinsi Kalimantan ...

Pantai Timang Gunung Kidul Yog
Pantai Timang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan menuju ke pantai sekitar 3 ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Lawar, Sumbawa – NTB
Pantai Paradiso, Sabang – Sumatera Uta
Pantai Tambakrejo Blitar
Pantai Koka, Sikka – NTT
Pantai Rongkang Bangkalan Madura
Gili Laba, Sumbawa Timur – NTB
Pantai Melayu, Batam – Kepulauan Riau
Pulau Tinjil, Pandeglang – Banten

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.