Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias

Rating: 85 out of 100, by 133 users
Suasana Senja di Pantai Toyolawa - Sumatera Utara : Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias

Apabila kita berbicara tentang wisata bahari, tentunya sebahagian besar dari kita pasti menyukai jenis wisata ini. Wisata bahari merupakan jenis wisata yang menyajikan panorama perairan seperti kawasan pantai hingga lautan sebagai objek wisata.

Kawasan pantai dan lautan mempunyai eksotika keindahan tersendiri yang menarik perhatian, sehingga wisata bahari pun tak hanya disukai oleh kalangan remaja saja sebab jenis wisata ini pun ternyata juga disukai oleh kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa.

Terlepas dari unsur banyaknya penggemar wisata bahari, ternyata wisata bahari di Indonesia juga mempunyai keunikan tersendiri yang tak kalah indahnya dibandingkan dengan wisata bahari di negara-negara lainnya, bahkan beberapa diantaranya ada juga yang telah terdaftar sebagai destinasi pariwisata bahari terpopuler di dunia.

Sehingga secara tak langsung, hal tersebut membuktikan bahwa wisata bahari di Indonesia layak mendapat tempat sebagai destinasi pariwisata penting di dunia.

Seperti halnya di Pulau Nias, pulau yang terletak di perbatasan Samudera Hindia ini juga memiliki banyak sekali objek wisata bahari di wilayah pesisirnya.

Seperti halnya pulau-pulau kecil lainnya, di Indonesia, wisata bahari di Pulau Nias pun juga memiliki keunikan tersendiri bahkan eksotikanya juga mampu disejajarkan dengan beberapa objek wisata bahari yang terdapat di daerah lainnya.

Maka tak heran lagi, apabila kini objek wisata bahari di Pulau Nias tak hanya populer di kalangan wisatawan Indonesia saja, tetapi wisatawan dari berbagai belahan dunia juga turut meramaikan objek wisata di Pulau Nias.

Lapangn Volly Pantai Di Pantai Toyolawa - Sumatera Utara : Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias
Panorama Pantai Toyolawa - Sumatera Utara : Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias

Beberapa diantara objek wisata bahari tersebut memiliki objek wisata pantai dengan ombaknya yang tinggi. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa pantai lainnya ada yang memiliki keunikan dari sebuah peristiwa alam. Salah satu objek wisata pantai yang tersebut adalah Pantai Toyolawa.

Lokasi dan Transportasi

Untuk menuju ke Pantai Toyolawa ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Atau Anda juga dapat menggunakan transportasi umum dari Gunung Sitoli dengan tujuan kecamatan Lahewa.

Jalur menuju ke pantai ini pun terbilang cukup bagus, bahkan beberapa infrastruktur pun sudah tertata dengan baik, sehingga hal tersebut memberikan kenyamanan bagi Anda ketika menuju ke objek wisata Pantai Toyolawa ini.

Wisata

Pantai Toyolawa, pantai ini merupakan pantai yang terletak di daerah pesisir Pulau Nias yang bernama Toyolawa dan merupakan satu dari beberapa pantai yang namanya cukup populer di Pulau Nias.

Pantai Toyolawa ini sebenarnya sudah cukup lama di kenal oleh masyarakat sekitar Pulau Nias. Bahkan sebelum kawasan ini dijadikan objek wisata pun, eksotika pantai ini sendiri sudah populer di telinga masyarakat Pulau Nias, namun ternyata semakin hari eksotikanya pun mulai terdengar hingga ke telinga wisatawan.

Sehingga kini banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, biasanya wisatawan tersebut datang secara beramai-ramai.

Pantai Toyolawa, pantai ini ramai dikunjungi oleh masyarakat maupun wisatawan pada hari libur, maupun pada hari-hari tertentu. Namun, pada hari biasa Pantai Toyolawa ini tampak begitu sepi meskipun ada beberapa wisatawan yang berkunjung.

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah wisatawan yang berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Barat hingga wisatawan dari daerah lainnya, karena lokasinya yang memang mudah dijangkau dari titik-titik sentral yang menjadi ‘gerbang wisata’ Pulau Nias.

Biasanya wisatawan tersebut mulai memadati pantai ini pada waktu siang hingga sore hari. Bahkan pada waktu-waktu tertentu ada beberapa masyarakat maupun wisatawan yang menyulap sebahagian lokasi pantai menjadi sarana untuk menggelar beberapa acara, seperti family gathering ataupun acara-acara lainnya.

Berbicara tentang kepopuleran Pantai Toyolawa ini, tentunya tidak terlepas dari panorama alamnya. Panorama alam di sekitar pantai inilah yang sebenarnya menjadi daya tarik utama sehingga banyak masyarakat dan wisatawan yang sangat tertarik untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai Toyolawa ini mempunyai panorama perairan yang berair jernih, sejauh mata memandang hanya terlihat birunya laut di tengah Samudera Hindia. Sesekali juga terlihat beberapa kapal nelayan yang sedang beraktivitas ketika melintas di tengah perairan.

Biota laut seperti ikan-ikan kecil, tampak berenang kesana kemari ketika kita mencoba menapakkan kaki di garis pantai yang dangkal. Selain itu, pasir putihnya pun tampak berkilau ketika dipancarkan oleh sinar matahari.

Pasir putih di pantai ini tampak begitu halus, hanya saja tidak semua bagian pantai ini di dominasi oleh pasir putih sebab di beberapa bagian pantai terdapat juga pasir putih yang bercampur dengan bebatuan kerikil dan pasir-pasir dengan tekstur yang kasar.

Selain itu, di salah satu bagian Pantai Toyolawa juga terdapat beberapa batuan karang yang tampak menghiasi garis pantai. Perlu diketahui, bebatuan karang tersebut merupakan bebatuan karang yang dihasilkan oleh sebuah peristiwa alam yang pernah terjadi di Pulau Nias, sehingga kini keberadaan bebatuan karang tersebut memberikan nilai tambah tersendiri bagi objek wisata Pantai Toyolawa ini.

Bahkan tak jarang, beberapa fotografer pun pernah menjadikan bebatuan karang di pantai ini sebagai objek potret yang menarik.

Anda dapat berkunjung ke Pantai Toyolawa ini untuk mengisi liburan atau akhir pekan. Karena Anda tak hanya dapat melihat panorama perairannya yang biru, tetapi Anda juga dapat menyaksikan eksotika batu karang yang memang unik tersebut.

 

Galeri foto dari posting tentang Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias

Ada 4 foto di dalam Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

Pantai Toyolawa Lahewa - Sumatera Utara : Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau NiasSuasana Senja di Pantai Toyolawa - Sumatera Utara : Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau NiasLapangn Volly Pantai Di Pantai Toyolawa - Sumatera Utara : Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau NiasPanorama Pantai Toyolawa - Sumatera Utara : Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias

Apa pendapatmu tentang Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Ngantep, Malang – Jaw
Pantai Ngantep adalah pantai yang berada di Malang Selatan yang belum terkelola daerah ...

Gili Nanggu, Lombok Barat R
Tak banyak yang mengetahui bahwa Pulau Lombok tak hanya memiliki gili yang berjumlah ...

Tanjung Ringgit, Lombok –
Kawasan Pantai Tanjung Ringgit, Tanjung Perak dan Tanjung Cina merupakan kawasan pantai yang ...

Pantai Cipatujah, Tasikmalaya
Pantai Cipatujah, dengan luas 115 ha, merupakan pantai berkarang yang kaya akan terumbu-terumbu ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Gili Sunut, Lombok – NTB
Pantai Pasir Putih, Situbondo – Ja
Pantai Bugel Panjaitan, Kulon Progo R
Pantai Ujung Batee di Aceh yang Menawan
Pantai Likupang, Bitung – Sulawesi
Pantai Ponjuk Talango, Madura – Jawa t
Pantai Balekambang Kabupaten Malang
Pantai Batu Bedaun di Kepulauan Bangka

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.