7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik

Rating: 88 out of 100, by 111 users
ombak di pantai Cimaja - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik

Surfing, olahraga seru untuk Anda yang ingin menantang ombak. Indonesia pun menjadi destinasi incaran peselancar di dunia. Ombaknya pun beragam, bisa untuk yang profesional sampai pemula. Ini dia 7 pantai seru buat surfing di Indonesia!

Sebagai negara maritim, Indonesia punya banyak pantai dengan debur ombak yang lengkap. Mulai dari tenang, sedang, sampai besar semua ada di sini. Oleh sebab itu, tidak heran kalau banyak peselancar dunia yang penasaran untuk menaklukan ombak milik Ibu Pertiwi.

Beberapa spot dari Sabang sampai Merauke pun pantas menjadi arena surfing yang seru. Tidak hanya untuk peselancar profesional, pemula juga bisa menjajal serunya ombak pantai di Indonesia.

ombak di pantai Cimaja - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik
ombak di pantai Plengkung - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik

Berikut 7 pantai terbaik di indonesia untuk olah raga surfing :

1. Pantai Tanjung Setia, Lampung
Hawaii ala Indonesia! Begitulah wisatawan mengenal Pantai Tanjung Setia. Ombak yang menghiasi pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik oleh peselancar dari seluruh dunia. Ombaknya sejajar dengan pantai ada di Hawaii.

Pantai yang berada di Desa Tanjung Setia, Lampung Barat ini memang punya ombak yang menggoda. Bulan Juni sampai Agustus pun menjadi waktu yang pas untuk berselancar. Ketinggian ombaknya bisa mencapai antara 6 sampai 7 meter dengan panjang 200 meter.

Pantai cantik ini memang sudah menjadi langganan di kalangan surfer dari seluruh belahan dunia. Ibaratnya, pantai ini sudah menjadi sebuah rumah dengan interior pas dan apik untuk pecinta surfing.

Kabarnya, hanya peselancar profesional lah yang bisa menaklukan hempasan dan ayunan ombaknya yang ganas. Namun, bagi Anda yang mempunyai nyali dan keberanian lebih, boleh menjajal ombak ini sepuasnya.

2. Pantai Plengkung, Jawa Timur 
Jangan mengaku peselancar sejati jika belum mencicipi ombak Pantai Plengkung di Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai yang dijuluki sebagai G-Land, The Seven Giant Waves Wonder ini berada di Taman Nasional Alas Purwo.

Terjangan ombak Plengkung sudah terkenal hingga dunia internasional. Seperti yang detikTravel intip dari situs resmi Pariwisata Indonesia, Pantai Plengkung menjadi pantai dengan ombak terbaik dan terpanjang di dunia. Sebagai primadona di mata peselancar seluruh dunia, G-Land memiliki tinggi ombak sekitar 4 sampai 6 meter dan panjang mencapai 2 km.

Saking terkenalnya, pantai ini sudah pernah menjadi tuan rumah kompetisi surfing internasional, yaitu Banyuwangi G-Land International Team Challenge. Sebagai pantai dengan ombak terbaik di dunia, Pantai Plengkung memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, hanya peselancar profesional yang bisa menaklukan ombak di Pantai Plengkung.

3. Pantai Watu Karung, Jawa Timur
Pacitan memang dikenal memiliki beberapa pantai yang menjadi favorit para surfer pemula. Salah satunya yang mulai terkenal adalah Pantai Watu Karung. Pantai ini menyajikan pemandangan seperti surga dengan gulungan ombaknya yang cocok untuk belajar surfing.

Pantai ini berada di Desa Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur. Meski berada di Pacitan, tapi sebenarnya pantai ini lebih dekat dengan Solo. Posisi pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, membuat ombak yang datang pun cukup tinggi. Keadaan inilah yang menjadikannya sebagai spot favorit bagi peselancar.

Meskipun, ombaknya masih kalah dengan Pantai Srau pantai ini tetap cocok untuk belajar surfing. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati, sebab di sepanjang pantai ini terdapat batu-batu karang yang bisa saja membuat tubuh Anda terluka.

Satu lagi, Pantai Watu Karung termasuk dalam pantai yang masih sepi pengunjung. Setelah surfing, Anda bisa bersantai di atas hamparan pasir putihnya dan merasakan hembusan angin pantai yang tenang.

4. Pantai-pantai di Uluwatu, Bali
Kawasan Uluwatu yang berada di selatan Bali ini memiliki jejeran pantai-pantai yang cantik dan menantang untuk para peselancar. Tidak hanya cantik, beberapa pantai di Uluwatu memiliki ombak yang ideal untuk melakukan surfing.

Beberapa lokasi surfing yang sudah dikenal oleh para peselancar, yaitu Pantai Bingin, Pantai Labuan Sait, Pantai Padang-padang, Pantai Suluban, dan Pantai Nyangnyang. Sebagian besar pantai-pantainya ini memiliki ombak tipe regional klasik dengan ketinggian mencapai 5 sampai 8 meter.

Ombak seperti ini pun menjadi incaran para peselancar profesional. Sebenarnya, tidak hanya di Uluwatu, masih banyak spot surfing lainnya di Bali, seperti Kuta dan Dreamland. Maka dari itu, tidak heran bila setiap harinya banyak peselancar asing yang memenuhi Pulau Dewata, Bali.

5. Pantai Marosi, Nusa Tenggara Timur
Pantai di selatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, NTT ini masih satu garis dengan Pantai Rua. Pasir putih seperti kristal berpadu dengan birunya air laut menjadi panorama cantik di Pantai Marosi.

Sekilas memang tidak terlalu menggoda, tapi kalau sudah menapaki pantainya Anda pasti akan tercengang. Walaupun masuk dalam barisan pantai selatan, Marosi cenderung memiliki ombak besar yang tidak membahayakan. Tinggi gulungan ombak yang Marosi hasilkan hanya mencapai sekitar 3 meter.

Bahkan para pecinta surfing menyatakan, ombak Marosi menjadi salah satu spot oke untuk belajar selancar. Apalagi untuk menikmati keeksotisan pantai ini traveler tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk.

6. Pantai Ombak Tujuh, Jawa Barat
Beralih ke daerah Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Sukabumi, terdapat kawasan Pantai Ujung Genteng. Pantai Ujung Genteng memiliki garis pantai sepanjang 16 kilometer.

Mengintip situs Info Ujung Genteng, Pantai Ujung Genteng memiliki karakteristik yang pada umumnya terdapat pantai selatan Pulau Jawa yang terkenal bersih dan ombaknya yang besar. Walaupun, menghadap bebas ke Samudera Hindia, ombaknya yang besar tidak membahayakan pelancong.

Bagi Anda yang hobi surfing biasanya akan menuju Pantai Ombak Tujuh yang masih satu lokasi dengan Pantai Ujung Genteng. Pantai Ombak Tujuh sudah banyak dikenal oleh para peselancar.

Kebanyakan dari peselancar, penasaran dan ingin menantang ombak yang konon selalu muncul berurutan dengan 7 gelombang. Dengan kontur pantai yang tidak berbahaya, baik peselancar profesional maupun pemula bisa bergaya di atas papan seluncur dan menaklukan terjangan ombak pantai ini.

7. Pantai Cimaja, Jawa Barat
Belum berhenti di Ujung Genteng, deretan pantai selatan di Jawa Barat masih memiliki pantai lain dengan goyangan ombak yang menggoda. Di kawasan pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat terdapat Pantai Cimaja.

Mengintip situs Pariwisata Indonesa, Cimaja berjarak sekitar 120 km dari Jakarta. Sebenarnya pantai ini sudah lama jadi destinasi favorit para penggemar surfing. Ombaknya yang besar tapi tak berbahaya sangat cocok untuk berlatih surfing.

Oleh karena itu, tak heran bila Cimaja juga sering dijadikan sebagai tempat digelarnya perlombaan berselancar, baik nasional maupun tingkat internasional. Tidak hanya digunakan sebagai tempat lomba, Cimaja ternyata juga melahirkan banyak peselancar andal dan mampu bersaing dengan atlet mancanegara.

Mau belajar ataupun mengasah kemampuan surfing Anda, bisa Anda lakukan di Indonesia. Tak perlu ke Hawaii ataupun negara lainnya untuk bermain surfing, cukup di Indonesia semuan pantainya lengkap.

Kumpulan Gambar dari posting tentang 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik

Ada 7 potret di dalam 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 7 potret high-res.

ombak di pantai Cimaja - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaikombak di pantai di Uluwatu - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaikombak di pantai Marosi - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaikombak di pantai ombak Ombak Tujuh - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaikombak di pantai Plengkung - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaikombak di pantai tanjung setia - Tips : 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik
Diposting pada 6 June 2014 - Oleh tanzil - Kategori Tips.
Tag: Gambar Pantai Marosi, Indonesia, ombak tujuh, ombak, Informasi Ombak Tujuh, Pantai Watu Karung, pantai ujung genteng .

Apa pendapatmu tentang 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik

Satu Komentar to “7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik”

  1. Jogja banyak pantainya, ternyata tidak ada yang masuk

Tinggalkan Komentarmu soal 7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terbaik Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Toronipa, Kendari ̵
Kota lama Kendari, Kampung Salo, dan Kelurahan Mata. Berikut nya adalah desa Purirano ...

Pulau Buluh, Batam – Kepulau
Kepulauan Riau adalah salah satu provinsi di Indonesia dengan Kota Batam sebagai Ibu ...

Taman Wisata 17 Pulau, Riung
Wilayah NTT saat ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata khususnya wisata laut ...

Pantai Pelabuhan Ratu tempat W
Pantai Palabuhan Ratu, atau lebih populer sebagai Pantai Pelabuhan Ratu, adalah sebuah tempat ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Mailan Makbon, Sorong – Pap
Pantai Piayu Laut, Batam – Kepulau
Pantai Tanjung Kasuari, Sorong – P
Wisata ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu
Gili Sudak, Lombok – NTB
Pantai Charlita, Nias – Sumatra Ut
Pantai Sundak Mempesona di Gunung Kidul
Pantai Swarangan, Tanah Laut – Kal

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.