Pantai Terindah Di Yogyakarta

Rating: 88 out of 100, by 113 users
Pantai Indrayanti - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorite saya, karena Jogja merupakan Paket Lengkap dan semua ada disini. kalau Jogja banyak dikenal akan wisata Budaya, ternyata Jogja punya segudang Pantai pantai indah di daerah Gunung Kidul. tidak hanya satu tapi ada banyak Pantai yang terdapat dikawasan ini, dan setiap pantai punya ciri ciri yang unik diantara satu dengan pantai lainnya.

berikut adalah  Pantai Terindah dikawasan Gunung Kidul Jogja :

1. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanigoro, Saptosari – Gunung Kidul, sekitar 30 km tenggara kota Wonosari. Pantai ini dijaga oleh bukit kapur dan panorama menakjubkan menerjang ke pantai pasir putih. Pengunjung dapat melihat kegiatan sehari-hari para nelayan dan membeli ikan segar, goreng dan siap untuk makan. Sekitar 1 km sebelah barat dari pantai ini adalah Ngobaran dan Nguyahan Pantai. yang unik dipantai ini diatas bukit pantai ada tempat sembahyang umat hindu dan Setiap bulan saat bulan penuh, umat Hindu melakukan upacara Melasti di pantai Ngobaran.

2. Pantai Baron

Terletak 60 km sebelah tenggara dari Jogjakarta, berjajar dengan pohon kelapa hijau subur, Baron memiliki laguna yang dilindungi, aman untuk berenang, dengan menonjol bukit-bukit berbatu di setiap sisi. Baron Gua sebenarnya merupakan muara dari sungai bawah tanah yang muncul persis di tepi pantai dan menarik untuk melihat dari tebing di atas. Pantai Baron adalah pantai pertama yang ditemukan di persimpangan Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal dan Sundak.

disini kita bisa banyak melihat Nelayan menjual hasil tangkapan ikan segar dari laut, dan disini terdapat restoran di tepi pantai dan siap untuk memasak ikan untuk wisatawan yang datang. disini kita juga bisa melihat deretan kapal nelayan yang berjajar rapi dan uniknya kapal ini berwarna biru. Sekitar 10 km sebelah barat dari Pantai Baron Parang Racuk, di pegunungan Gunung Kidul ada juga terlihat Bukit yang memiliki view pemandangan Baron dan daerah sekitarnya.

Setiap bulan Suro (bulan pertama kalender Jawa), masyarakat nelayan mengatur sebuah labuhan, upacara persembahan laut untuk mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas panen ikan yang melimpah dan untuk keselamatan dan kesejahteraan nelayan.

3. Pantai Krakal

Pantai Krakal terletak sekitar 63 km sebelah tenggara dari Jogja, melewati Wonosari dan selama perjalanan berliku baik beraspal dan jalan pegunungan. Sekitar 7 km ke timur dari jalan utama di mana itu bercabang ke pantai Baron, kita bisa melihat bukit kapur dengan batu bertingkat tingkat, disini kita bisa menyaksikan pemandangan yang mempesona. Ada teluk yang bisa digunakan untuk berenang di pantai Krakal dan beberapa teluk ini Terletak 1 km sebelah timur dari Baron, Kukup juga memiliki pantai pasir putih yang indah serta banyak jenis ikan yang tidak terlihat di daerah lain. Pengunjung dapat membeli atau mencoba untuk menangkap ikan di pantai, atau hanya menikmati kehidupan laut yang indah dan yang tidak kalah menariknya Ketika air lautnya surut, pengunjung bisa menikmati dan melihat taman laut yang indah dengan warna-warni karang dan kehidupan laut ditepi pantai.

4. Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Tanjungsari Kecamatan juga, sekitar 1 km sebelah timur dari Pantai Sepanjang. Ciri yang unik dan khusus dari pantai ini adalah pulau karang ditepian laut dan dimana mana pohon-pohon yang tumbuh dibukit karang ini, yang menarik tentang pohon-pohon yang tumbuh di bukit karang ini adalah bahwa kayu ini dihindari ular berbisa menghindari kayu mereka. dipantai ini dengan Mudah berjalan kaki ke pantai satu ke pantai lainnya. Dengan pantai berpasir putih dan pemandangan indah Sepanjang pantai sangat ideal untuk menikmati hangatnya sinar matahari. pantai Ini juga merupakan lokasi yang ideal untuk dijadikan kawasan konservasi karena pada waktu tertentu dalam setahun banyak penyu yang banyak singgah di sana dan bertelur di sana.

5. Pantai Sundak

Pantai Sundak terletak di Desa Sidoharjo, kecamatan Tepus. letaknya sekitar 1 km sebelah timur dari Krakal. hamparan hijau pemandangan alam dikombinasikan dengan udara yang segar, pasir putih pantai sundak ini sangat ideal untuk bersantai. Pantai Sundak juga dikenal untuk camping groundnya dan wisatawan bisa menginap disini, kawasan pantai sundak ini sangat populer dikalangan anak muda, sehingga diharapkan semakin tahun menjadi ramai dan selalu dikunjungi selama musim liburan sekolah. Pantai Sundak sangat Baik untuk berjalan ditepian pantai. Sekitar 500 m sebelah barat dari Sundak adalah Ngandong Beach, disini ada sebuah resor terbuka untuk kelompok tur off-road yang ingin menikmati pemandangan laut Samudera Hindia. untuk yang ingin berwisata di Pantai Sundak banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti memancing di laut, berlayar dengan perahu tradisional, akomodasi, makanan, dan pijat.

6. Pantai Timang

akses menuju Pantai Timang ini terbilang sulit diantara pantai pantai lainnya di Gunung Kidul, karena untuk mencapai Pantai Timang ini harus melalui jalan masuk kedalam selama 40 menitan dan disarankan untuk mobil yang besar. yang unik dari Pantai Timang diantara semua Pantai di Gunung Kidul karena terdapatnya Pulau Timang yang terlihat dari atas bukit Pantai Timang. Pulau Timang ini ternyata menyimpan dan merupakan sarang dari Lobster, Nelayan dan penduduk lokal disini punya cara unik untuk mengambil lobster lobster di Pulau Timang ini. dengan membuat kereta gantung yang menghubungkan bukit di Pantai Timang menuju Pulau Timang, dan penghubung tali (firefox Tradisional) ini sangat unik, karena dibuat secara manual. bagi yang ingin meyebrang ke Pulau Timang dipersilahkan untuk turis kesana dengan biaya Rp 100.000

bagi pencinta tantangan sangat disarankan untuk naik Firefox Tradisional ini, dan ingat jangan membawa kamera ataupun HP selama menyebrang. karena tiba tiba anda bisa diterjang ombak ketika perjalanan menyebrang dilakukan. bagaimana berani mencoba!!

7. Pantai Siung

Pantai Siung ini Juga berada di Kecamatan Tepus Gunung Kidul. kita bisa menuju kesini dengan jarak sekitar 35 km sebelah tenggara dari Wonosari kota. untuk menuju Pantai Siung ini sudah jalan aspal dari Wonosari menuju Pantai Siung. Pantai yang terletak di antara dua tebing yang merupakan lokasi bagi pendaki dan yang ingin mendaki bisa menaiki bukit di pantai Siung ini. cara yang unik dan menantang karena untuk menaiki bukit kita disuguhi panorama laut yang indah, gemuruh ombak dan udara laut segar. Pantai Siung ini belum lama The Asian Climbing mengadakan gathering yang berlangsung di Pantai Siung ini dan menarik perhatian 80 peserta dari 15 negara Asia.

8. Pantai Wedi Ombo

Wedi Ombo terletak di Desa Jepitu, sekitar 40 km sebelah tenggara dari Wonosari. Pantai Wedi Ombo diapit teluk yang lebar dengan pasir putih lembut yang menghadap ke laut dan dikelilingi oleh perbukitan kapur. Suara gelombang pantai dan angin menyegarkan menciptakan suasana santai. Teluk dapat dilihat dari atas bukit atau bahkan dari pinggir pantai, di mana kita dapat melihat matahari terbenam dan pemandangannya yang luar biasa. Bagi pengunjung yang hobi memancing, Wedi Ombo adalah pilihan yang tepat.

Sekali setahun upacara nelayan tradisional Ngalangi diadakan di sini. Dalam upacara ini, Ombo orang Wedi mengambil akar pohon yang disebut wawar dari Kedungdowok bukit dan bersama-sama mereka menariknya ke laut untuk digunakan sebagai jaring ikan. dekat Pantai Wedi Ombo terdapat Pantai Gremeng dan Pantai Jungwok dan Pulau Kalong, sebuah pulau kecil yang dihuni oleh ribuan kelelawar. jika kita datang pada saat musim yang tepat ke Pantai Wedi Ombo, banyak Landak laut dan Kerang yang bisa kita cari ditepi pantai, dan bahkan kita bisa meminta memasak seafood ini di Warung warung pinggir pantai.

9. Pantai Pulang Sawal / Indrayanti

Pantai Pulang Sawal atau yang populer dan dikenal sebagai Pantai Indrayanti ini terletak di kawasan pantai Sundak kecamatan Tepus kabupaten Gunungkidul. Pantai berpasir putih yang menghampar dari Timur hingga Barat ini terbilang baru dan cukup indah. Selain indah, kawasan pantai ini cukup bersih, dan termasuk penginapannya yang termahal dikawasan ini. dan yang menariknya dan patut ditiru oleh kawasan pantai lain di Indonesia karena pengelola pantai ini mengenakan denda pada setiap pengunjungnya apabila ketahuan membuang sampah sembarangan.

wisatawan bisa bermain di tepian pantai bermain air laut dan menikmati deburan ombak atau bisa juga berjemur, aktivitas lainnya adalah menikmati watersport seperti jetsky yang disediakan untuk pengunjung. Di bagian Barat dari pintu masuk pantai, terdapat gunungan batu karang yang cukup besar dan elok. Dibalik batu karang tersebut terdapat pantai berpasir putih yang cukup luas. yang saya suka disini adalah pengunjung dapat beristirahat di gazebo yang ada di tepian pantai sembari menikmati hidangan makanan ditemani minuman dingin yang menyejukkan. Pengelola pantai juga menyediakan tempat penginapan untuk rombongan atau keluarga, sehingga para pengunjung bisa beristirahat di kawasan pantai tersebut sambil menikmati malam di pantai.

10. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal itulah sebuah nama pantai yang berada di sebelah barat pantai Indrayanti di Gunung Kidul. Meskipun perjalanan menuju lokasi harus melewati jalan yang berbatu, namun sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan di pantai Pok Tunggal. Hamparan pasir putih membentang dari tebing sebelah barat sampai tebing sebelah timur.

Lokasi Pantai Pok Tunggal berada di Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika dari pantai indrayanti hanya dibutuhkan beberapa menit saja karena letaknya yang cukup berdekatan. Pantai Pok Tunggal memang tak begitu luas, akan tetapi selama ini masih cukup untuk menampung para wisatawan. Aktivitas yang biasa Anda lakukan disini adalah berenang, camping, atau sekedar bercengkrama dengan pasangan menikmati keindahan sunset dipantai Poktunggal

Pantai Pok Tunggal adalah pilihan tepat untuk dikunjungi saat liburan. Waktu perjalanan yang ditempuh kira-kira mencapai 2 jam dari Kota Yogyakarta, melewati daerah Wonosari, Gunungkidul.

11 pantai nguyahan

Pantai Nguyahan merupakan pantai kecil berpasir putih yang diapit oleh tebing karang di sisi kanan dan kirinya. Pantai ini mempunyai pemandangan yang asri dan masih alami, tidak begitu banyak dipadati oleh riuhnya wisatawan. Pengunjung bisa duduk-dukuk bersantai di gubug-gubug bambu sederhana, sembari menikmati pemandangan alam, suara deburan ombak dan sejuknya semilir angin lautan.

Terletak di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta, pantai Nguyahan merupakan pantai yang lokasinya paling dekat dibandingkan lokasi pantai yang lain. Pantai Nguyahan bersebelahan dengan pantai Ngobaran, hanya dibatasi satu tanjakan saja. Tidak jauh dari pantai Nguyahan dan pantai Ngobaran, ada satu lagi pantai yang juga menjadi pantai nelayan, yakni pantai Ngrenehan. Jadi, bisa dibilang, ketiga pantai ini sejajar.

Pantai ini mempunyai keindahan yang tersembunyi dikalangan wisatawan. Tidak terlalu sulit untuk menemukannya, anda hanya berjalan melewati bebatuan dari pantai ngobaran, dan anda akan menemukan pantai ngunyahan ini, memang belum terdapat akses jalan yang bagus untuk menuju kepantai ini, namun bukan menjadi hal yang berat semua itu karena anda akan terpuaskan dengan keindahan yang ada di pantai ini.

12. pantai sadeng

Pantai Sadeng terletak di selatan wilayah Gunungkidul berjarak 40 Km dari Wonosari, Gunung Kidul. Terletak di Desa Songbanyu dan Desa Pucung Kecamatan Girisubo, berbatasan dengan Pracimantoro, Wonogiri yang masuk Provinsi Jawa Tengah.

Pantai Sadeng mempunyai Pendaratan Ikan (PPI) yang bertaraf nasional dan merupakan penunjang pengembangan perikanan laut di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, potensi lain adalah Sungai Bengawan Solo Purba. Dahulu kala Sungai Bengawan Solo mengalir tenang dari hulunya di wilayah utara hingga bermuara di Pantai Sadeng yang kini berada di Kabupaten Gunung Kidul.

13. pantai ngandong

Pantai Indrayanti - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakarta
Pantai Pok Tunggal - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakarta

Pantai Ngandong terletak di sebelah barat pantai Sundak yang berjarak kira-kira 8 km dari pos restribusi. Sedangkan pantai Sundak sendiri berada di desa Sidoharjo Kecamatan Tepus, kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta. Untuk dapat sampai ke pantai Ngandong, anda dapat memarkir kendaraan terlebih dahulu di pantai Sundak, kemudian berjalan kaki menuju pantai Ngandong.

Jika perjalanan Anda dimulai dari Yogyakarta, diperlukan waktu sekitar 2 jam hingga 2,5 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan, anda dapat menikmati pemandangan khas daerah Gunung kidul, yaitu pemandangan yang cantik berupa bukit kapur berwarna putih. Sedangkan infrastruktur untuk sampai ke Pantai Ngandong dan juga Pantai Sundak yang letaknya bersebelahan pun cukup nyaman karena sudah diaspal dengan baik.

14. pantai jogan

Pantai Jogan berada di desa purwodadi kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta yang jaraknya cukup jauh dari kota Yogyakarta namun sebanding dengan keindahan yang disajikan. Datang ke Pantai Jogan sebaiknya dilakukan di musim hujan. Pada musim ini, debit air akan tersedia cukup besar sehingga air terjun yang menghiasi Pantai Jogan pun tampil maksimal. Jangan datang ketika kemarau, karena saat air kali kecil di sekitar pantai ini kering, otomatis air terjun akan mati dan keindahan Jogan akan banyak berkurang ditambah dengan kegiatan penyedotan airnya untuk kepentingan warga. Mata air tersebut berasal dari gunung karst yang barada di sebelah utara.

 

Galeri foto dari berita tentang Pantai Terindah Di Yogyakarta

Ada 14 potret di dalam Pantai Terindah Di Yogyakarta berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 14 potret high-res.

Pantai Krakal - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakartapantai ngandong - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakartapantai ngrenehan - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakartapantai nguyahan - Tips : Pantai Terindah Di YogyakartaPantai Pok Tunggal - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakartapantai sadeng - Tips : Pantai Terindah Di Yogyakarta

Apa pendapatmu tentang Pantai Terindah Di Yogyakarta

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Terindah Di Yogyakarta Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Tanjung Batu, Pemangkat
Pantai Tanjung Batu merupakan pantai yang berbentuk Tanjung, bentuk alam yang terdiri dari ...

Pantai Lamaru Balikpapan ̵
Pantai Lamaru Balikpapan bisa dijangkau hanya dalam tiga puluh menit dari pusat kota ...

Pantai Lhok Nga di Banda Aceh
Pantai Lhok Nga ini terbilang sangat ramai di hari-hari libur, mulai dari siang ...

Pantai Maneron Sepulu sang per
Pantai Maneron Sepulu – Wisata pantai memang hal yang lazim untuk wilayah pulau ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Jefman, Sorong – Papua
Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa
Pantai Papuma Pesona Bebatuan Benakjubka
Pantai Batu Payung, Bengkayang – L
Pantai Lovina Bali – Lumba Lumba d
Pulau Sabolon, Flores – NTT
Pantai Teluk Penyu Cilacap
Pantai Sirombu, Nias – Sumatera Ut

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.